Dengan Hadirnya Pulsar200NS, Konsumen Pulsar Lama Tidak Perlu Khawatir, Setuju..!

New Pulsar Generation 2012 (sumber : motoroids)

Seperti diulas dalam artikel kang Dadang Widhaswara disini, penulis juga menyuarakan yang sama, yaitu konsumen lama tidak perlu kuatir. Namun penulis mengambil alasan yang sedikit berbeda.

Dua alasan kenapa pulsar rider saat ini tidak perlu khawatir.

Pertama, sama dengan kang Dadang, yaitu peminat Pulsar dari tahun ke tahun meningkat, bukan malah surut. Di tengah minat yang makin besar, dan penjualan yang terus meningkat, tidak ada alasan bagi Bajaj (dalam hal ini BAI) untuk begitu saja katakanlah menghentikan penjualan dan penyediaan sparepart serta pelayanannya untuk pulsar lama dalam waktu dekat. Dan sudah jadi kebiasaan semua pabrikan, WALAUPUN produknya dihentikan, penyediaan sparepart wajib bagi mereka untuk  dalam tahun-tahun mendatang. Contohnya AHM sendiri dalam kaitannya peralihan sistem karbu ke injeksi menjamin sekitar sepuluh tahun ke depan sparepart karbu masih akan disuplai. CMIIW.

Untuk alasan kedua, bukan karena kepremiuman strateginya yang akan diambil oleh BAI. Alasannya ?

Merefer kembali ke artikel sebelumnya, yaitu Produk Premium Seharusnya Juga Diikuti Pelayanan Yang Premium, ada dua pertanyaan besarnya

  • apakah BAI siap menghadirkan layanan yang premium secara totalitas ?
  • apakah BAI berani memberikan layanan lebih (sebagai konsekuensi) thdp produk premiumnya, dibanding konsumennya yang non premium ? Berani dalam hal membedakan layanannya. Misalnya service lebih didahulukan, mekaniknya juga beda, dll. Berani menerima komplain dari konsumen biasa yang protes karena servicenya dibeda-bedakan ?

Bagi penulis sebagai konsumen langsung Pulsar, tidak yakin BAI siap dengan layanan premium. Untuk jadi produk premium, dari sisi spek rasanya Pulsar200NS, bisalah. Cuman pelayanan premium ? Bagaimana menurut pulsar rider semua ?

Bukan kepremiuman alasan keduanya. Untuk alasan kedua ini penulis mengambil dasar penerapan standar Euro. Seperti yang diungkapkan oleh Pimpinan BAI, yaitu Mr. Tomotaka Ishikawa dalam kesempatan yang lalu, bahwa semua Pulsar series, dengan teknologi DTS-i dan Exhaustec-nya telah memenuhi standar Euro-3 (bukti sertifikasinya mana ya pak ? saya belum pernah lihat), walau masih menggunakan sistem karbu.

Seperti kita ketahu bersama masbro/mbaksist, Euro-3 (rencananya) baru akan diterapkan tahun 2013. Dan nantinya akan terus dilanjutkan beberapa tahun kemudian.

Ini artinya masa “kadaluarsa” Pulsar series lama masih panjang. Itu baru dari sisi produksi. Dari sisi sparepart masih akan panjang lagi akan disediakan oleh pabrikan (red – BAL bukan BAI).

Jadi kesimpulannya, penulis setuju dengan kang Dadang, penyemplak pulsar lama tidak perlu khawatir. Oke brada ?😀

Semoga bermanfaat.

Wassalam

(*) mengenai bagaimana penerapan standar Euro secara umum, bisa dibaca di sini

Jika ada saran, kritik atau masukan, bisa menghubungi penulis di email atau YM : nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

34 Responses to Dengan Hadirnya Pulsar200NS, Konsumen Pulsar Lama Tidak Perlu Khawatir, Setuju..!

  1. cafebiker says:

    aku masih kepincut sama pulsar 135, sesuai kantong😀

  2. vixy182 says:

    tapi penunggang vixi yg khawatir mo selingkuh…wkwkw:mrgreen:

  3. mba says:

    Judulnya hebat, bro.
    Tak kira isinya : pemilik pulsar lama bisa tukar tambah di BAI untuk ganti P200NS…
    kecelik aku, 😀

  4. Akhtar says:

    Dri tampilannya PULSAR 2012 mmg lebih Macho yah,smg saja mmg penyediaan sparepart u/ PULSAR yg Lama tetap disediakan y

  5. mametcbn says:

    setujuuu kang…!
    temen ane malah kapok denger merek bajaj.after sales tidak memuaskan katanya..!
    soalnya dia beli pies langsung trouble baru beberapa minggu keluar dealer.
    mpe sekarang masih suka keluar masuk bengkel aja!

  6. DC says:

    soal spek ama value top dah, gak usah di compare, motor jepang kelaut aja .
    trus masalahnya dimana? bagi user BAJAJ musuh terbesarnya bukan kompetitor , tp dari varian terbarunya sendiri.
    coba ingat-ingat P200 yg buru-buru discontinue akibat kedatangan P220. juga XCD 125 yg buru-buru discontinue akibat kedatangan P135.
    padahal jangankan untuk varian discontinue, yang masih produksi aja kelangsungannya (sparepart) tidak terjamin.., mesin BAJAJ ini berbeda dengan mocin yang basicnya ambil dari varian GL / C100

    • boerhunt says:

      Tapi ane yakin masbro..yg new ini tdk secara head to head dgn pulsar lama..pulsar lama lebih ke sport turing, sedang ini street fighter, byk hal yg membedakan sebenernya..ane pribadi bener2 salut bajaj menepati janjinya new pulsar totally new..jd mungkin cerita diskontinu tdk dlm wkt dekat.. IMHO..

  7. jeng3 says:

    saya malah gak pernah cemas soal sparepart…selain hal2 yg ditulis diatas sudah jelas, ni motor masih laku dan sangat worth. masa P180UG4 power 17PS cuma 16juta?beli merek lain cuma dapet bebek 10PS meski tu bebek juga sangat bagus..lagian masih banyak part substitusi kok
    http://ranggantengblast.blogspot.com/2012/02/komparasi-new-pulsar-200ns-vs-motor.html

  8. Jeskoneng says:

    Melihat kehadiran P200NS bisa dari berbagai sisi.. sisi yg lain lagi adalah dari performa mesin… P200NS menghasilkan hampir 24hp/18nm, memang menggiurkan… namun tidak perlu membuat para pemilik Pulsar skarang ini kecil hati, karna dengan biaya total sekitar 2 atau max 2,5 juta, Pulsar std jenis apapun bisa dibikin meningkat performa nya antara 3 s/d 5 hp tanpa perlu bore-up/stroke-up, dengan paket modif yg disiapkan mas Londo Trb yaitu : modif profil cam, Port n Polishing, modif profil klep, dan knalpot Abbys plus rejetting karbu, dengan tetap menggunakan bbm premium.. Jika performa std P220 adalah 21hp, maka dengan modifan oleh mas Londo, performa itu bisa ditingkatkan menjadi antara 24-26hp !! artinya itu membuat P220 brani adu performa dng CBR250, dan pasti tidak kalah dengan P200NS… hehehe…

  9. Jeskoneng says:

    jadi memang para pemilik pulsar sekarang ini enggak perlu terlalu galaw atau panik mau menjual motornya ….. cukup dng dana 2,5 juta aja, motor jadi makin garang, lalu tenang2 nunggu saatnya utk test akselerasi bersama P200NS… kalok topspeed jelas P220 lebih unggul…

    • boerhunt says:

      Dari data resmi standar topspeed sdh jelas menang pzzo, hanya akselerasi kalah, tp kalo udah di modif sampe 24-26 hp, yakin pzoons standar lewat dr awal

  10. man says:

    mahal juga ya modif mesin 2-2,5jt.
    hasil modif awet ga.
    kita tau sendiri sparepart pulsar susah, kalo setelah dimodif malah bikin umur mesin pendek kan repot.

  11. gogo says:

    begitulah, yg blm kesampaean beli pulsar lama msh bnysk..

  12. boerhunt says:

    kyknya tidak seperti munculnya pzzo, pulsar lama tidak akan di turunkan lagi..krn pulsar baru akan bermain diatas 20 juta..mungkin akan head to head dgn new tiger jika new tiger masih 200cc..

  13. Excellent beat ! I wish to apprentice while you amend your web site, how could
    i subscribe for a blog web site? The account helped me a acceptable deal.

    I had been tiny bit acquainted of this your broadcast provided bright
    clear concept

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s