Mesin Pulsar135 Setelah Pemakaian 26.000+ KM 2 Tahun 10 Bulan…

Simak saja penampakannya.. cekidot…

jeroanPIES

Data pemakaian :

Bahan Bakar :

  •  premium
  • premium+pertamaxplus
  • pertamax

Pelumas mesin yang pernah dipakai :

  • Motul 5100 (1-2 kali, panass..)
  • Motul 3100 (sering)
  • Shell Helix HX5 (sekali, panasss…)
  • Shell Advance AX5 (sekali..panass…)
  • Repsol bawaan beres (sekali..panass..)
  • Enduro 4tax (seimbang dengan Motul 3100)

Tambahan : Pernah menggunakan aditive Tora-tora (versi lama) kira-kira pemakaian hingga 1 botol lebih + premium

Kondisi dan yang dirasakan hingga saat ini :

  • Ekselerasi masih lumayan
  • topspeed msh bisa di atas 110 (on speedo Pulsar135) (topspeed ketika masih baru 124 km/jam on speedo Pulsar135)
  • belum ganti kampas kopling (nah ini yg bikin drop topspeed dan akselerasi dibanding ketika baru)
  • belum ganti rantai keteng (harusnya sih ganti, dengan kondisi medan yang pernah dilewati saat turing, sudah gak enak stelannya)

Cuma iseng aja pengen liat jerohannya😀

Semoga bermanfaat.

Wassalam

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

22 Responses to Mesin Pulsar135 Setelah Pemakaian 26.000+ KM 2 Tahun 10 Bulan…

  1. Aa Ikhwan says:

    rantai keteng ane jg blm diganti nih udh terdengar suara2:mrgreen:

  2. brigade jalan raya says:

    Wow kok bisa gosong gitu head silindernya?

  3. Erit07 says:

    Mantap…

    Teman” yg suka dengan dunia musik kunjungi blog temanku ya.http://sagitariuzzhou.wordpress.com/

  4. orong-orong says:

    bisa gosong gitu ya?

    • boerhunt says:

      byk sih sebab kemungkinannya.. gonta ganti bahan bakar (kombinasi), pemakaian aditif yg kurang pas, olie yg juga gk satu macem, kalo olie ganti lain merk krn ketika pas mau ganti or beli, gk ada yg biasanya dipake, drpd balik ya udah yg ada aja yg dr spek sesuai, atau pas service emang udah ganti olie, males nyari olie dulu ya udah apa yg ada di beres, yg jelas utk performa gk terlalu mengganggu, akselerasi masih lumayan..dan Alhamdulillah gk pernah mogok

      • orong-orong says:

        kalau motor untuk harian mending pakai oli 1 merek aja gan lebih awet. kecuali motor untuk performa pakai oli racing wajibnya dan bahan bakar yg beroktan tinggi.

      • boerhunt says:

        bener bener…cuman emang ngejaga 1 merk itu yg susah, ganti olie gk byk kesempatan, kalo ada kesempatan datang malesnya dtg ke bengkel atau ganti sendiri, giliran ada kesempatan dan rajin, olie yg sama gk ada, pdhl udah kudu ganti.. terpaksa deh.. xixixi gk kok gan, gk penting kencang banget (kecuali sesekali test motor msh mampu gk), yg penting adem ke mesin..🙂

  5. pies rider says:

    sy pakai pies generasi awal yg blok mesin silver,km 27rb an,aksel msh lumayan,bbm premium dulu pertamax sblm naik hehe,oli tetep motul 3100 dr dulu pe skr,cm skr koq suara klep agak brisik y bro pdhl udah disetel,ad solusi mas bro?

  6. kasamago says:

    masih mantab, klo bs ikut saran pabrikan, pake oli standart..

    • boerhunt says:

      olie standaran pabrikan gk nyebut merk, gk kyk motor jepun yg punya merk f*d*ral, y***lube, jd bengkelnya jg kadang ganti merk, asal spek sesuai

  7. Pingback: Setelah Packing (Mesin) Diganti, Tidak Rembes Lagi | Boerhunt's Blog

  8. akmal says:

    saya pengguna 135LS, udah 2 tahun,km udah 60.800 namun pernah ganti setangseher karena telat ganti oli…. untuk itu disarankan kepada semua pengguna P135… hati2.. biasakan cek olie agar tidak terjadi apa yang saya alami

    • boerhunt says:

      nice sarannya masbro.. memang bener, krn mesin P135 tergolong mesin panas, lebih mudah menguap, makanya dikasih kaca intip di mesin utk melihat kondisi olie dlm mesin..

  9. eka rachmat says:

    Blok pulsar terlalu lemah bisa gak di ganti dng blok motor lain. Kira2 blok motor apa ya yg sama

  10. eka rachmat says:

    Motor saya pulsar 135

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s