Sambil Nyerviskan Si OrenJozz, Window Shopping Di Galery KTM Bandung.. Woww…

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksis..

Sudah agak lama penulis merasakan yang tidak nyaman dari handle si OrenJozz. Dugaan penulis sih pasti stelan komstir. Berhubung tools yang dimiliki gak lengkap, dan sudah saatnya di servis berdasarkan waktu (kalau jarak tempuh sih belum), ya sudahlah.. sekalian saja service ringan.

Untuk saat ini, untuk service motor-motor KTM di Bandung ada beberapa tempat. Selain di AHRS di daerah Lengkong, juga ada di KTM Center yang ada di Jalan Terusan Sutami. Dengan Setrasari Mall, sebelumnya jika dari arah Sarijadi. Penulis sukanya di KTM Center, tidak banyak yang service, kecuali jika ada event-event yang melibatkan brand KTM. Juga bisa melihat-lihat semua tipe motor KTM, semua ada ! Monggo disimak…

Pintu masuk, di depan malah ada Ducati Diavel yang dalam status diservice.. hmm.. nyervis moge lain sepertinya..

Pintu masuk, di depan malah ada Ducati Diavel yang dalam status diservice.. hmm.. nyervis moge lain sepertinya..

Begitu masuk, disambut jajaran motor trail KTM (sebelah kanan), dari cc kecil 2 tak hingga gede. Yang kecil ngumpet hehehe

Begitu masuk, disambut jajaran motor trail KTM (sebelah kanan), dari cc kecil 2 tak hingga gede. Yang kecil ngumpet hehehe

Mata langsung tertuju di sebelah kiri, jajaran Duke, dari Duke200 hingga Duke 1290 aka The BEAST !

Mata langsung tertuju di sebelah kiri, jajaran Duke, dari Duke200 hingga Duke 1290 aka The BEAST !

Cuci mata dulu dengan The BEAST

Cuci mata dulu dengan The BEAST

Cuci mata dulu dengan The Beast..

Cuci mata dulu dengan The Beast..

The Beast : tampak belakang samping... expose rangka teralis..

The Beast : tampak belakang samping… expose rangka teralis..

The Beast : tampak samping kiri belakang, expose single swing arm

The Beast : tampak samping kiri belakang, expose single swing arm

The Beast : closer..

The Beast : closer..

Nahh.. kalau ini RC390.. the most powerfull bike di kelasnya.. motor Race yang legal di jalanan. 125 juta :)

Nahh.. kalau ini RC390.. the most powerfull bike di kelasnya.. motor Race yang legal di jalanan. 125 juta :)

RC 390 : tampak depan, head lamp yg unik, dibilang jelek kalau yg gk suka, bilang bagus kalau yg suka.. yg bener unik..

RC 390 : tampak depan, head lamp yg unik, dibilang jelek kalau yg gk suka, bilang bagus kalau yg suka.. yg bener unik..

RC 390 : Tampak samping belakang, arm n teralis exposed

RC 390 : Tampak samping belakang, arm n teralis exposed

Pulsar 200 modif .. eh.. salah.. masih RC 390 tampak buritan belakang.. hehehe

Pulsar 200 .. eh.. salah.. masih RC 390 tampak buritan belakang.. qeqeqe

RC 390 : tampak samping depan

RC 390 : tampak samping depan

Giliran mantengin motor-motor Adventure KTM

Giliran mantengin motor-motor Adventure KTM

...

Price list Street bike KTM

Price list Street bike KTM

Price list 6 Days series

Price list 6 Days series

Semoga ngecess dan bermanfaat..

Wassalam

*) jika ada kritik, saran, atau masukan silahkan hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com

Posted in Otomotif, Roda Dua | Tagged , , , , , | 7 Comments

MotoGP : Hasil Le Mans Perancis.. Jorgenisasi LeMans !

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera…

Waww… Jorge style.. good start.. and ngaciiirrr sendirian…

Yup.. Congrate to Jorge Lorenzo..!

Dengan style khasnya.. Lorenzo menuntaskan race French di podium pertama. Disusul Rossi yang start dari grade ketiga, tepatnya posisi ke 7, hingga mampu menduduki posisi kedua. Posisi ketiga direbut Dovizioso yang tidak mampu mempertahankan posisi lap-lap awal dari aksi Rossi.

Aksi Salip Menyalip Group Dua

Namun masbro/mbaksis.. kali ini suguhan menarik justru ada di group kedua. Yaitu ketika race tersisa 6 lap, aksi salip menyalip yang bikin para penonton tahan napas, dipertunjukkan oleh Marquez dan Iannone. Diawali ketika Bradley Smith menyalip Iannone di sebuah tikungan, namun tidak berhasil, justru momen ini dimanfaatkan oleh Marquez untuk melewati keduanya. Berhasil !

Tapi tunggu dulu.. rupanya rasa sakit yang diderita Iannone ketika jatuh, ternyata tidak menyurutkan nyalinya, dibalasnya dalam setiap tikungan selanjutnya untuk segera membalas menyalip Marquez. Sejak itulah hingga 2 lap terjadi salip menyalip keduanya, dan menyuguhkan aksi yang bikin penonton pun jantungan. Sedangkan Bradley Smith yang di posisi dibelakang keduanya, nampaknya menjaga jarak. Kayaknya doi takut melihat aksi keduanya, ada yang jatuh terus ketiban sial.. hehehe.

Berikut hasil 10 besar teratas hasil MotoGP LeMans 2015 :

MotoGP-2015-Lemans

Berikut beberapa kejadian penting :

  • Lap 2 Pedrosa down
  • Lap 2 Bradle down
  • Lap 3 Rossi take over Marquez on 4
  • Lap 7 Crutchlow down
  • Lap 11 Rossi take over Iannone on 3
  • Lap 13 Rossi take over Dovizioso on 2
  • Lap 15 Miller down
  • Lap 23 Terjadi saling salip Iannone dan Marquez

Congrats to Lorenzo podium pertama dua kali berturut-turut. He’s is FIRE guys..!

Semoga bermanfaat.

Wassalam

*) jika ada kritik, saran, atau masukan silahkan hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com

Posted in Otomotif, Roda Dua | Tagged , , , , , , , , , | Leave a comment

Intermezzo : Royal Brunei Bermewah-mewah, Media Kita Yang Rempong Amat

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksis..

Dua hari ini baca berita yang penulis selalu online lewat HP melalui aplikasi News, yaitu tentang kemewahan Royal of Brunei yang menyoroti pesta mewah keluarga kerajaan yang terkaya di dunia (salah satu).

wp_ss_20150514_0001

ultah-sultan-brunei

Wot du yu ting masbro/mbaksis ?

Kalau menurut penulis sih… sah-sah saja.. fine-fine saja.. kenapa ?

Karena sebagai pemegang kepemimpinan, sebagai penguasa, mereka telah memenuhi kewajibannya dengan menggratiskan pendidikan dari dini hingga perguruan tinggi bagi rakyatnya. Media kita aja yang terlalu rempong memberitakan. Lah kita sendiri dari playgroup aja sudah bayar berjutjut kok, boro-boro gratisin uang kuliah.. Hehehehe (ketawa miris…)

Semoga bermanfaat.

Wassalam

*) jika ada kritik, saran, atau masukan, silahkan hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com

Posted in Uncategorized | Tagged , | 3 Comments

Pengalaman Antri Cek In, Ternyata Masih Ada Yang Tidak Paham Arti Garis Antri

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksis..

Dibilang pengalaman gak enak sebetulnya juga nggak, tetapi pengalaman menyenangkan juga jelas bertolak belakang. Tetapi ya begitulah.. pengalaman yang bikin geleng-geleng kepala..

Cerita hari Senin lalu penulis menempuh perjalanan dari Surabaya ke Bandung. Dengan menggunakan pesawat pagi – tidak terlalu pagi, karena takut tidak nutut nanti sampai bandara (Juanda) – penulis ikut mengantri untuk check in di depan counter. Tidak banyak yang antri, di depan penulis hanya ada 2 calon penumpang dengan 1 orang yang sudah dilayani petugas counter.

Setelah calon penumpang di depan penulis maju ke meja counter, penulis ikut maju sampai batas garis antri yang berwarna kuning. Tidak lama sekitar 1 menitan, sambil mengamati calon penumpang dilayani petugas counter, penulis mendengar suara dari belakang,

mas mas.. maju mas.. “.

Karena tidak merasa bahwa penulis yang harus maju, (karena kan sudah di batas garis antri), penulis cuek aja. Baru juga sekian detik, ternyata laki-laki yang ngomong tadi langsung nyerobot di depan penulis. Kontan saja penulis menegur

“Lho… kok nyerobot  ??!”

Eh dia menimpali sambil kembali mundur “Iya mas maju..”

Dengan nada sedikit marah penulis berkata “ini kan sudah batas antri” sambil penulis tunjuk garis persis di depan kaki.

Sungguh sebuah tindakan yang tidak menyenangkan dari seorang yang menurut penulis tidak tahu etika.

Kenapa penulis menyebut tidak tahu etika, karena ada beberapa alasan melihat situasi check in, yaitu

  • kondisi antrian check in tidak rush, antrian di belakang penulis hanya 3 orang termasuk penyerobot tadi
  • jadual terbang masih lama, hampir 2 jam, kalau penumpang dari kota yang jauh dari Surabaya, masih sempat tidur sejenak setelah check in barang 1/2 – 1 jam hingga ada panggilan boarding, seperti kebiasaan penulis
  • jelas-jelas posisi penulis berdiri antri sudah mepet di garis kuning batas antri
  • kalaupun misalnya dia kebelet atau apa, antri yang tidak panjang, waktu yang ada masih panjang untuk itu, atau biasanya minta ijin sama dibelakang kita untuk ke toilet dulu dan nanti akan menyela kembali. Hal demikian sudah biasa, bahkan penulis juga pernah melakukan, dan baik-baik saja

Lain cerita kalau kondisinya antrian mengular panjang, yang biasanya lebih bijak kalau antrian lebih mepet namun masih cukup nyaman tidak terlalu mepet-mepet banget.

Rupanya masih ada saja orang yang tidak paham, kenapa garis batas antri dibikin agak jauh dari posisi meja counter check in.

Garis batas antri dibuat agak jauh dari meja counter (kira-kira 1,5 meter tergantung SOP bandara ybs), untuk memberi ruang gerak bagi calon penumpang, untuk mengurus barangnya, seperti mengurus bagasi, atau membuka dompet atau tas secara bebas tanpa terganggu atau bahkan tanpa ada kekhawatiran barang-barang tercecer. Seperti kartu identitas, surat-surat kecil, struk tanda bukti bayar dari ATM yang mungkin terjatuh ketika kita mengeluarkan atau memasukkan tiket dari kantong, tas, atau dompet. Jika terlalu rapat garis antrinya, dikhawatirkan kita tidak awas saat ada yang jatuh, beruntung jika ada orang sekitar yang melihat dan mengingatkan. Masalahnya kita tidak bisa bergantung pada orang lain, karena orang lain pasti punya kesibukan dan fokus pada hal lainnya. Itulah kebebasan yang diberikan pada orang yang sedang beraktifitas dengan meja counter.

Itu yang seharusnya dipahami oleh seluruh orang yang antri di depan counter, sehingga tidak memaksakan diri maju melewati garis antri, kecuali jika dalam kondisi tertentu diperintah oleh petugas bandara yang mengawasi untuk lebih maju.

Semoga bermanfaat.

Wassalam

*) jika ada kritik, saran atau masukan silahkan hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com

Posted in Lain-lain | Tagged , , , | 10 Comments

MotoGP : Hasil Jerez Spain 2015, Lorenzo is BACK !!

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksis…

Wooww… Lorenzo is BACK !!!

Dengan gayanya yang khas, sejak awal Lorenzo langsung ngaciiirrrr.. seperti biasa.. :D Disusul podium kedua dan ketiga oleh Marc Marquez dan Valentino Rossi. Dan ini merupakan podium Rossi yang ke 200 !

Secara keseluruhan terlalu seru untuk grup terdepan, aksi salip menyalip hanya di grup-grup belakang. Sejak di Rossi mampu merangsek ke posisi 3 setelah melewati Pol Espargaro di lap 4, Rossi mulai merangsek ke depan mulai mengejar Marquez yang berada di posisi dua. Lorenzo ? Sudah jauh ngacir menjauhi lawan-lawannya. Hingga race tinggal 6 lap, Rossi masih mampu merangsek mendekati Marquez, hingga berjarak 1,2 detik lebih. Namun melihat peluang jarak yang masih jauh dengan lap yang hanya tersisa 4 lap, Rossi sepertinya mencoba realistis, sebagaimana yang diungkapkannya ketika wawancara setelah race berakhir. Mending menjaga momentumnya agar tetap podium walau tiga, sekaligus tetap menjaga target podium ke 200 sepanjang karirnya di MotoGP. Dari pada maksain namun akhirnya gagal, ya toh.. Apalagi seandainya pun memaksa, yang ditarget adalah Marquez, yang akan sangat ngotot, bisa-bisa malah jadi korban hehehe..

Yang terlihat sangat sangat excited tentu saja si Jorge Lorenzo. Wajar.. karena sepertinya sudah cukup lama tidak podium pertama. Apalagi 3 race sebelumnya penampilan Jorge serasa jauh di bawah standar kemampuannya. Patut diacungi jempol.

Dan bagi Marquez sendiri hasil ini masih cukup menggembirakan, mengingat cedera jari kelingkingnya sebelah kanan kata doi masih terasa sakit. Apalagi dengan tekanan untuk terus menang tentu membawa presure yang cukup tinggi bagi doi. Dan jika masbro/mbaksis lihat sepanjang balapan, Marquez tidak seperti biasanya, menghindari elbow down.. Mungkin untuk menghindari sakitnya, padahal teknik itulah yang mengantarkan MM93 bisa melaju dengan sangat kencang di tikungan.

Empat pembalap, yaitu Mike DiMeglio, Hiroshi Aoyama yang masih menggantikan Pedrosa yang habis operasi, Loris Bas dan Karel Abraham out of race. Hmm.. Aoyama langganan banget jatuh yah..

Berikut hasil lengkapnya :

 

 

Hasil MotoGP Jerez 2015

Hasil MotoGP Jerez 2015

Beberapa peristiwa penting yang sempat penulis catat :

  • Dovizioso lambat start, down to 7
  • Lap 3-4 terjadi saling salip Carl Crutchlow dan Aleix Espargaro dari Suzuki, namun akhirnya Crutchlow mampu meninggalkannya dan merangsek ke depan di posisi 4
  • Lap 4 Rossi take over Pol Espargaro untuk posisi 3
  • Lap 5 Dovizioso melebar keluar lintasan, hingga terlempar di 10 besar
  • Lap 7 Crutchlow take over Pol Espargaro di posisi 4
  • Lap 16 Hiroshi Aoyama down, out of race
  • Aksi salip menyalip seru terjadi antar Andrea Iannone dari Ducati dengan Aleix Espargaro untuk berebut posisi 6, namun di akhir balapan Iannone mampu mengatasi Aleix
  • Lap 18 Rossi mampu mendekati Marquez hingga dibawah 2 detik, dan terus merangsek hingga 1 menit 2 detik ketika balapan tinggal 6 lap, namun 3 lap jelang akhir, Rossi mulai mengendorkan tekanannya untuk menjaga momentum.

Congratulation for JLo… !! And Congrats to Rossi for the 200 podiums recorded !!

Semoga bermanfaat.

Wassalam

*) jika ada kritik, saran, atau masukan silahkan hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com

Posted in Otomotif, Roda Dua | Tagged , , , , , , , , | Leave a comment