“DON’T PUSH YOUR LUCK !”

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro mbaksist…

Don’t Push Your Luck !

cornering

Sebuah pepatah barat, (ya ealah..lah jelas bahasa inggris hehehe), yang menurut penulis tepat sekali bagi kita yang kesehariannya sering riding.

Makna

Arti pepatah itu adalah “jangan paksa keberuntunganmu !”. Maksud yang terkandung di dalamnya adalah.. jangan memaksakan keberuntungan kita, karena keberuntungan itu belum tentu akan terus hadir menghampiri kita. Sekali dua kali mungkin kita beruntung. Tetapi tidak lain kali. Nah, bagaimana keberuntungan itu jika dibandingkan dengan resikonya. Kalau resikonya nyawa ??

Terus apa hubungannya dengan riding ?

Setelah riding ribuan kilometer dengan berbagai medan, termasuk medan yang unknown, memberi banyak pelajaran bagi penulis. Di antaranya pepatah di atas.

Sekali waktu kita mungkin terpaksa menghadapi kondisi yang tidak terduga atau tiba-tiba di jalan, yang dengan sigap kita mengambil reaksi yang cepat yang alhamdulillah menyelematkan kita dari kecelekaan yang mungkin bisa membawa maut. Alhamdulillah kita selamat. Tentunya dengan perasaan shock. Tangan gemetar, seakan tidak percaya apa yang barusan nyaris menimpa kita.

Dan jangan salah, keadaan genting di atas tidak melulu karena kita ugal-ugalan, karena kita 4L4y di jalan, bisa jadi karena memang kondisi tiba-tiba dimana konsentrasi kita sejenak hilang entah kemana. Bagi rekan-rekan biker yang doyan turing pasti pernah merasakan ini😀. Oke lanjut…

Setelah kita merasa selamat dari insiden itu, bagaimana sikap kita, apa yang ada di benak kita ? Bisa jadi kita merasa bangga, selamat dari insiden karena kita telah mengambil keputusan tepat. Wrong !!! Salah banget kalo kita merasa bangga. Itu karena kita beruntung. Dan tentu saja bantuan Yang Maha Kuasa yang menolong kita !

Itu yang penuils maksud dengan pepatah tadi. Jika kita telah diselamatkan dengan keputusan kita, Don’t push your luck ! Jangan lagi coba-coba menantang maut yang mungkin kita anggap sama solusinya. Karena kita tidak pernah tahu bagaimana akhirnya.

Mungkin kita bisa cerita ke teman-teman, bagaimana kita selamat dengan ada rasa bangga. Tapi jangan lupa, ada Tangan yang telah menyelamatkan kita !

Keep safety in riding..

Semoga bermanfaat

Wassalam

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in mobil, Otomotif, Roda Dua and tagged . Bookmark the permalink.

7 Responses to “DON’T PUSH YOUR LUCK !”

  1. Bapak'e Salma says:

    betul sekali brot

  2. Yoshi says:

    Gambarnya yang paling atas josss banget tuh.
    Cocok banget dengan judulnya.

  3. kasamago says:

    bener bgt.

  4. eko1984 says:

    saya setuju.. like it..

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s