MotoGP : Menjawab Pertanyaan Banyak Pihak, Marquez Mengungkapkan Kenapa Mengganti Ban Hard Compound

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksis..

Banyak hal menarik masbro/mbaksis dalam race dinihari tadi. Salah satu diantaranya adalah yang cukup membuat banyak kalangan bertanya-tanya, kenapa yang awalnya Marquez rencana menggunakan ban compound extra keras, termasuk Aoyama dan Crutchlow, dalam detik-detik terakhir justru mengganti dengan hard compound. Banyak pihak berspekulasi alasan Marquez mengganti compound ban (rear) karena kondisi aspal yang tidak terlalu panas seperti saat kualifikasi dan sebagainya. Sementara justru Rossi (termasuk rider lain) menggunakan extra hard yang disediakan oleh Bridgestone.

Yang menarik juga banyak kalangan menilai, seandainya Marquez tidak mengganti dengan hard compound, tentu ceritanya akan lain, Marquez tidak akan terkejar.. Hmm…

Tetapi melalui wawancara crash.net, Marquez menjawab semua pertanyaan dan spekulasi di atas. Berikut kata Marquez :

It’s a shame what happened, because we were having a good race. It was really interesting, because our tyre choice was different from Valentino’s, because I knew that it would have been impossible to beat him with the [same] harder compound.

Memalukan apa yang terjadi, karena kami sudah membalap dengan bagus. Sangat menarik, karena pilihan ban kami berbeda dengan Valentino, karena Saya tahu bahwa akan tidak mungkin mengalahkan Rossi dengan compound yang sama2 extra keras.

Dengan menyadari hal tersebut (tidak mungkin mengalahkan Rossi dengan compound yang sama-sama extra hard), Marquez ambil resiko dengan mencoba ngacir sejauh-jauhnya di lap-lap awal dengan hard compound. Sayangnya itu tidak banyak membantu, tetap terkejar di 2 lap terakhir.

“So I took a risk, pushed at the beginning and opened a gap. The strategy was working out well for us – it’s just a pity about the last two laps. When I saw that he was closing in on me, I decided to save the tyres a little.

Yahh… sepertinya ini menjawab spekulasi banyak pihak, bahwa seandainya sama-sama extra hard compound, mungkin Marquez tidak akan terkejar, justru dibantah sendiri oleh Marquez. Ceritanya memang akan lain, yaitu Marquez akan tersusul lebih awal dibanding yang terjadi tadi pagi dinihari. Begitu kan ? But anyway.. you were also amazing Marc, when you sprinted and tried to restart your race. Sorry for that….

Semoga bermanfaat.

Wassalam

*) jika ada kritik, saran, atau masukan silahkan hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to MotoGP : Menjawab Pertanyaan Banyak Pihak, Marquez Mengungkapkan Kenapa Mengganti Ban Hard Compound

  1. agoey says:

    dan memimpin balapan selama 20 lap terasa sia-sia…

    • boerhunt says:

      memang udah dlm perhitungan dia (MM sebenarnya) pasti lap2 akhir bakalan keteter, makanya dia ngacir sejauh2nya sebelum saat keteter tiba, tetapi spt kata pembalap lain, apa yang dilakukan Rossi bener2 gila, dia malah mendapatkan lap tercepat sekaligus memecahkan rekor di lap2 akhir.. he’s insane.. kata lorenzo sendiri, he is in an unbelievable in shape.. itu yg diluar perhitungan Marquez

  2. hadi says:

    MM sadar diriii gak kya FansBoy Honda yg bnyk alasan,,,,jikalau, andaikan, bila….senenge berandai2 pra FansBoy mah

Tulisa balasan | Leave a reply