MotoGP : Fakta-Fakta Menarik Yang Terjadi Di Seri Argentina 2015

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera..

Masih tentang seri Argentina, sebetulnya jika dikumpulkan, ada beberapa fakta menarik loh masbro/mbaksis.. Apa saja itu ? Mari kita simak satu persatu..

  • Saat seri Argentina ini, ternyata dengan kondisi sirkuit, pemilihan ban begitu signifikan dalam menentukan hasil race. Lho.. emangnya di race yang lain gak menentukan ? Memang sih, di race lain jelas ada pengaruh dalam pemilihan ban, tetapi masbro lihat sendiri saat race berlangsung. Selain itu, sampai detik-detik jelang keputusan akhir pemilihan compound ban, Marquez sendiri akhirnya beralih dari extra hard compound. Perubahan mendadak itu tidak mungkin dilakukan oleh Marquez dan tim jika pemilihan compound sangat krusial dibanding race yang lain.
  • Terbakarnya motor Yonny Hernandez dari Pramac Ducati. Hmm… kalau gak salah tahun kemaren motor Ducati juga yang terbakar, yang dikendarai Hector Barbeque.. eh Barbera.. Sepertinya Ducati perlu melakukan investigasi.
  • Ini kali ketiga Andrea Dovizioso meraih podium kedua secara berturut-turut. Jarang terjadi. Dan.. mungkin masbro/mbaksis ingat, bagaimana Nicky Hayden pernah menjadi juara Championship bersama Honda ketika itu, dengan podium pertama yang paling sedikit ? Yup, secara konsisten Hayden sering podium walau lebih sering hanya peringkat 2 dan 3, tetapi secara keseluruhan justru menjadi juara karena mengumpulkan poin paling banyak. Padahal dibanding peringkat ketiga ketika itu, Loris Capirosi, jumlah podium pertama yang mampu diraih Hayden masih kalah. Sebetulnya ini ancaman tersembunyi bagi Rossi sebagai peringkat pertama sementara. Dan lebih-lebih bagi Marquez sebagai juara bertahan. Karena kecerobohannya bisa jadi Marquez akan sering kehilangan poin seperti dinihari tadi. Jelas konsistensi Dovi harus diwaspadai.
  • Fastes lap diraih (bahkan pemecahan rekor) ketika jelang akhir race, oleh Rossi. Biasanya sih di tengah-tengah race. Mungkin tidak melulu mengenai teknis, misalnya motor makin panas makin oke, atau karena pemilihan ban extra hard compound, sehingga kondisi optimal traksi ban di akhir-akhir lap, tetapi juga mungkin karena Rossi baru 2 lap terakhir bisa berada di urutan pertama. He is on fire. Lain cerita jika si pembalap urutan pertama sudah setengah race memimpin jauh dan hanya tinggal menjaga jarak serta bermain aman, seperti yang sering dilakukan Marquez di seri-seri sebelumnya, atau mungkin yang dulu jadi kebiasaan Jorge Lorenzo, setelah cukup jauh di depan, lantas menjaga jarak dan bermain aman. What ever.. yang jelas fakta ini juga cukup menarik..

Mungkin itu fakta-fakta menarik yang berhasil penulis kumpulkan.

Semoga bermanfaat.

Wassalam

*) jika ada kritik, saran atau masukan, silahkan hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to MotoGP : Fakta-Fakta Menarik Yang Terjadi Di Seri Argentina 2015

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s