MotoGP : Hasil GP Argentina, Amazing Vale !!

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera…

Woow…. amazing… fantastic.. namun sekaligus dramatic.. The Doctor mampu menunjukkan pengalaman dan skill-nya secara menakjubkan dengan meraih podium pertama ! Disusul Dovizioso kedua, dan secara mengejutkan Crutchlow di posisi ketiga ! Tetapi sekaligus dramatik, saat dua lap terakhir Marquez harus terjatuh setelah ban depannya bersenggolan dengan ban belakang Rossi, dan tidak mampu mendulang poin karena tidak mampu melanjutkan race.

Jujur saja masbro/mbaksis.. begitu Marquez melesat sejak lap pertama dan kemudian menjaga jarak hingga lebih dari 4 detik dari seluruh pembalap, pasti hasil akhirnya seperti kemaren-kemaren, para pembalap lain tidak akan mampu mengejar si baby alien yang melesat sendirian. Tetapi woww.. setelah memulai start dari urutan ke 8, Rossi secara perlahan mampu merangsek ke depan.

Mulanya dengan melewati rekan setim-nya Jorge Lorenzo, setelah melewati Aleix Espargaro dari tim Suzuki yang melorot dari start kedua. Sekitar 2 lap kemudian Rossi kembali melewati Iannone dan Crutchlow. Dan ketika race masih menyisakan 12 lap, Vale46 sudah bisa melewati Andrea Dovizioso untuk berada di posisi kedua !

Nah di saat inilah penulis merasa sedih.. sebenarnya sangsi, apakah Rossi mampu paling tidak merangsek lebih dekat mendekati Marquez. Mengingat seperti kemaren-kemaren, ketika si baby alien sudah melesat, tak ada yang mampu menyusulnya. Walau memang berbeda compound rear tyre yang digunakan (Marquez dengan rear hard, sedangkan Rossi rear extra hard), kemungkinan Rossi bisa mengejar kecil, karena race tinggal 12 lap, dan jarak lebih dari 4 detik. Ternyata… kesangsian penulis terjawab. Saat race tersisa 2 lap, justru sudah terlibat saling salip di tikungan antara Rossi dan Marquez. Dan puncaknya Marquez terjatuh !

Awalnya disebutkan bahwa akan dilakukan penyelidikan atas insiden jatuhnya Marquez, namun beberapa menit kemudian (mungkin melalui pengamatan reply), diputuskan tidak ada pelanggaran dan Rossi berhak atas podium pertama !

What a race…! Menegangkan.. walau bukan menegangkan hingga akhir, karena sisa dua lap sudah mustahil Rossi disusul pembalap lain jika tidak terjadi sesuatu. Yup.. anti klimaksnya sudah terjadi di 2 lap terakhir…

Apa pun itu.. benar-benar race yang sangat menghibur…

Good Job Vale…!!

Sepuluh pembalap terdepan yang berhasil finish

Sepuluh pembalap terdepan yang berhasil finish

Semoga bermanfaat.

Wassalam

*) jika ada kritik, saran, atau masukan, silahkan hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s