Musim Hujan, Gak Bawa Mantel/Jas Hujan, Berteduh, Bego ? Eit.. Belum Tentu, Baca Ini

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera..

Masbro/mbaksis di musim hujan yang hampir tiap hari hujan gini, bahkan bisa tiga kali hujan dalam sehari, pasti sering banget melihat banyak pengendara motor berlindung saat hujan mendera. Nah.. jika masbro/mbaksis melihat ada banyak pengendara motor yang sedang berteduh, apa yang ada dibenak anda-anda ? Adakah sambil terus riding (karena memang sedang menggunakan mantel/jas hujan) terbersit pikiran dalam benak masbro/mbaksis seperti ini “dasar bego.. udah tahu musim hujan malah gak bawa mantel/jas hujan, siapin donk..”

Hayooo.. ngaku.. pasti pernah terbersit hehehe…

(sumber : otomotifnet)

(sumber : otomotifnet)

Sebenarnya di antara mereka itu ada yang justru memang sengaja. Lho kok bisa.. ?? Yuk dibahas…

Beberapa alasan kenapa (di musim hujan) pengendara motor tidak membawa mantel ketika hujan, dengan asumsi motor yang dipakai motor sendiri, yaitu :

Tidak Punya Jas Hujan

Nah.. kalau sebabnya ini, jelas ini asli bego. Ndak ada alasan untuk tidak memiliki jas hujan kalau punya motor. Alasan gak punya uang sama sekali gak bisa diterima, karena banyak kok tukang becak yang notabene kurang mampu aja masih mengusahakan untuk memiliki mantel hujan, walau dalam bentuk plastik tebal. Apalagi ada kok jas hujan kresek yang dari bahan kertas kresek harga 5 ribuan. Malu ? Mau malu atau basah kuyub ?😀

Jas Hujan Tidak Kebawa

Kalau yang seperti ini bisa dianggap ada bego-bego-nya dikit, tetapi lebih banyak alpa atau teledornya. Bego-nya ya seharusnya kalau sudah rutin berangkat kantor, kuliah atau sekolah, disiapin dari malam, atau pagi-pagi sekali di cek apa yang perlu dibawa… Idihhh.. kayak masih sekolah aja yah perlu diingatkan ibunda untuk disiapin keperluan besok sekolah.. hahahaha.. Nah penulis termasuk yang satu ini, sering lupa kalau jas hujan habis dijemur karena belepotan lumpur, di semprot air, terus dijereng aka dijemur. Dan penulis juga tipe yang kurang tertib, makanya kadang lupa.. hehehe..

Sengaja Tidak Bawa (??)

Ah.. masa sih.. Hehehe.. iya masbro/mbaksis.. Kok bisa ya ? Ya bisa donk..

Mereka yang sengaja tidak bawa jas hujan biasanya sedang bersama pacarnya, gebetannya, atau cewek yang sedang dia incar. Lhoo.. kok bisa.. ? Pikiren Dewe yo masbro/mbaksis… yang jelas alasannya biar bisa makin berlama-lama sama si cewek, atau malah sekalian riding berhujan-hujan ria… co cwiiiiiittt… jiakakaka

Nah.. setelah tahu ini, buat mbaksis-mbaksis semua yang ndak mau dimodus saat dibonceng cowok, siapin aja tuh jas hujan kresek di dalam tas.. Tapi ya kalau memang sengaja ingin dimodus.. what eper… banyak cewek jaman sekarang seperti ulo marani gebug..(kata kang Heri Setiawan hehehe)

Semoga bermanfaat

Wassalam.

*) jika ada kritik, saran, atau masukan, silahkan hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Lain-lain, Unik & lucu and tagged , , , . Bookmark the permalink.

13 Responses to Musim Hujan, Gak Bawa Mantel/Jas Hujan, Berteduh, Bego ? Eit.. Belum Tentu, Baca Ini

  1. andhi_125 says:

    wakakakaka…ketawa mas mbaca alasan yang sengaja ndak bawa..
    jaman saia pacaran dulu kayaknya belom ada deh modus gitu, hehehehe..saia yang ketuaan kali ye??:mrgreen:

  2. kalau aku jas hujan selalu ada di tas..
    resikonya yo bawa tas kemana-mana..
    kecuali kalau lagi lupa.:mrgreen:

  3. gilaroda2 says:

    “ulone” sopo kui…😀

  4. ochimkediri says:

    walah,admine yo bego pisan ba’e.

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s