MotoGP : Hasil Lengkap Austin, Texas Amerika Serikat, Marquez Back On Track !

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera..

Masbro/mbaksis yang ikut menyimak MotoGP Seri Austin dini hari tadi tentu sudah melihat banyak bagaimana pertarungan antar para pembalap. Bagaimana Marquez mampu merangsek menjadi yang pertama. Sejak lap keempat MM93 sudah mampu mengasapi Dovizioso yang tadinya berada terdepan, hingga menjaga jarak lebih dari 2 detik didepan lawan-lawannya. Lap-lap terakhir MM93 baru mulai mengendorkan gas demi menjaga posisi aman.

Sedangkan aksi salip menyalip terjadi antara 2 kelompok terdepan, yaitu antara Rossi dan Dovi, serta grup kedua Lorenzo-Bradley Smith-Iannone. Saat Marquez sudah melesat di depan sendirian, Rossi sempat menyalip Dovizioso secara cantik untuk menyodok di posisi kedua. Dan mampu mempertahankan posisi kedua hingga 5-6 lap terakhir, namun kembali Dovizioso mengambil alih posisi kedua dengan cantik pula di tikungan lebar dari luar karena rupanya Rossi sudah mulai keteteran dengan ban yang mulai aus. Dan Dovizioso mempertahankan posisi keduanya hingga akhir.

Sementara di group kedua, terjadi aksi salip menyalip antara 3 pembalap. Awal lap berada di posisi ketiga, Lorenzo tak mampu mempertahankan berada grup terdepan bersama Marquez, Dovi dan Rossi, hingga merosot ke empat dan menjauh menjadi grup kedua bersama Iannone dan Smith. Lorenzo kesulitan menjauh dari kedua pembalap tersebut. Malah sempat diasapi oleh Bradley Smith yang mampu mengejar grup terdepan, walau akhirnya kembali menjauh. Penampilan impresif ditunjukkan oleh Iannone yang awalnya sempat berada agak jauh di belakang grup kedua, secara bagus merangsak mendekati Bradley dan Lorenzo. Terjadi aksi saling salip dengan ketiga pembalap, malah Lorenzo sempat berada paling belakang di grup ini. Namun akhirnya karena Iannone yang mulai kedodoran, yang kemungkinan mengendorkan gas untuk mengurangi konsumsi bahan bakar, kembali disalip oleh Lorenzo, dengan kedudukan akhir Lorenzo ke empat, Iannone kelima, dan Bradley Smith ke enam.

Secara keseluruhan, hasil race kali memberi catatan penting, Marquez tetap mampu tampil dominan. He’s back on track !

Tapi yang juga perlu dicatat, trek ini memang menjadi favorit bagi tim Repsol. Sedangkan untuk tim Yamaha, jelas merupakan trek yang sangat berat. Sehingga masih tetap pembuktian bagi Marquez di race berikutnya. Sedangkan untuk Ducati, penulis masih belum bisa membuat sebuah kesimpulan bagaimana trek favorit maupun yang non favorit bagi Ducati, mengingat perubahan yang cukup besar telah terjadi pada motor Ducati. Yang jelas bagi tim Yamaha peluang akan bertambah berat.

Berikut hasil lengkapnya :

motogp-2015-austin

Semoga bermanfaat.

Wassalam

*) jika ada kritik, saran, atau masukan, silahkan hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to MotoGP : Hasil Lengkap Austin, Texas Amerika Serikat, Marquez Back On Track !

  1. ardiantoyugo says:

    Dovi nyus banget…

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s