MotoGP : Pengganti Pedrosa Adalah Stoner ? Memang Kemungkinannya Kecil

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksis..

Terang sudah siapa yang akan menggantikan posisi Pedrosa sebagai pembalap Repsol Honda Team yang akan menjalani operasi hari Jumat ini di Madrid seperti yang direncanakan. Penggantinya telah diputuskan pada beberapa menit ketika permasalahan cedera Pedrosa diumumkan, yaitu bukanlah Stoner sebagaimana yang diramalkan banyak pihak, melainkan Hiroshi Aoyama !

Ngomong-ngomong tentang Stoner, yang keluar bukan hanya dari tim Repsol Honda, melainkan sekaligus pensiun dini dari MotoGP, memang menarik. Apalagi dikaitkan dengan pengganti Pedrosa selama absen operasi. Banyak yang meramalkan (sebetulnya meramal atau berharap yah.. hehehe) Stoner lah pengganti yang cocok agar performa Honda secara tim akan tetap mampu bersaing. Hmm…

Casey Stoner, Juara MotoGP 2011

Casey Stoner, Juara MotoGP 2011 Bersama Repsol Honda Team

IMHO…menurut penulis sih memang kemungkinannya kecil untuk menggantikan Pedrosa. Kata kuncinya menurut penulis ada pada satu kata EGO. Menurut penulis, kepergian Stoner karena didasari Ego, baik di sisi tim maupun Stoner sendiri. Dan yang pergi karena ego biasanya susah untuk balik. Sama seperti Rossi ketika pergi dari tim Honda dulu. Pergi dengan ego. Sekedar remembering.. Makanya ketika galau bersama Ducati prestasinya tidak bagus, tim yang paling tidak memungkinkan bagi Rossi untuk pindah adalah Honda. Berbeda ketika Rossi pindah dari Yamaha (ke Ducati), jadi lebih mungkin balik ke Yamaha.

Apalagi penggantian Pedrosa hanya bersifat sementara, rasanya kok gak mungkin Stoner mau menggantikan Pedrosa selama absen cedera.

Dan alasan kedua jelas, sisi teknis, setelah absen lama di MotoGP akan menyulitkan tim Honda untuk mengkodisikan Stoner siap di track. Apalagi sejak ditinggalkan oleh Stoner, sudah banyak perubahan yang dilakukan. Pasti membutuhkan adaptasi yang cukup banyak baik dari waktu maupun kesempatan practice bagi Stoner agar siap, adaptasi terhadap motor maupun sirkuit. Karena sebagaimana masbro ketahui, dua sirkuit berikutnya asing bagi Stoner.

Jadi mungkin bagi Stoner lover harus legowo tidak atau belum bisa melihat Stoner kembali mereng-mereng di trek.

Sekarang pertanyaan pentingnya, seberapa mampukah Hirosi Aoyama memberikan kontribusi kepada tim menggantikan Pedrosa ? Apakah justru lebih baik ? Only time will tell….

Semoga bermanfaat.

Tulisan terkait :

Wassalam

*) jika ada kritik, saran, ataupun masukan silahkan hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s