Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksist…
Kabar gembira buat para “penunggu” Pulsar 200 NS di Bandung dan sekitarnya, Pulsar 200NS telah hadir di Bandung, yaitu di Dealer Kawasaki Soekarno-Hatta.
Monggo dilihat-lihat, dengan sedikit ulasan dari penulis.
Entah mengapa, menurut penulis yang warna hitam nampak lebih besar dari yang merah. Bukan hanya penulis, 2 orang teman penulis yang ikut melihat juga punya kesan yang sama. Efek warna kayaknya, monggo dilihat tanpa sejajarnya.

Posisi pengambilan sejajar, jangan tertipu oleh garis hijau-hitam, karena memang garisnya miring, kelihatan yang hitam lebih besar kan ? begitu juga jika dilihat agak lebih kekiri (lebih dekat ke merah)

Dibandingkan Ninja150SS, kelihatan lebih besar (emang ini adu besar yah ?? :p ), bukan itu, tetapi nuansa motor besarnya terasa dari dimensi body, betul tak ? 😀
Tapi diantara ke-wah-an Pulsar 200NS, ada yang kurang atau minusnya (subyektif). Ayo kita ulas :
Packingnya terlalu nampak, kayak pake beha talinya keliatan hahaha.. tapi ini pasti kasuistis, kebetulan saja yang didisplay tali behanya keliatan, eh.. packingnya..

packing warna biru terlihat jelas (melihat langsung akan lebih jelas), hanya kasuistis, minor pula, cuma ngurangi estetika
Jahitan pada jok boncenger rada kurang rapih. Ternyata dari hasil browsing memang kurang rapih untuk jahitan jok boncenger. Seharusnya KMI fokus disini, mesin oke, desain (motor keseluruhan) oke, tinggal mempercantik hal-hal seperti ini. Lebih bagus lagi jika tanpa jahitan (kalau bisa). Secara bentuk menurut penulis masih lebih bagus ini daripada Duke200, tetatpi untuk rider bagusan Duke200 (sekali lagi subyektif). Informasi tambahan, secara teknis di atas kertas memang Duke200 lebih tinggi, tetapi ketika dinaiki, justru Pulsar 200NS terasa lebih tinggi. Mungkin karena shockbreaker Duke200 dibikin sangat empuk sebagaimana motor supermoto.
Kisi-kisi radiator
Yang ini penulis tidak bisa bilang minus. Sudah bagus, tetapii….. coba perhatikan gambar berikut :
Fungsi kisi-kisi pada radiator adalah agar mempercepat proses pendinginan pada watercoolent yang mengalir berputar dari radiator ke mesin secara terus-menerus. Kelemahan semua kisi-kisi jika ada cacat pada kisi-kisinya, maka proses pendinginan akan kurang maksimal. Untuk itu musuh besar kisi-kisi adalah kerikil-kerikil atau batu kecil dari arah depan kendaraan yang secara terus menerus akan membuat kisi-kisi cacat. Ini berlaku pada semua kendaraan berradiator termasuk mobil. Maka kisi-kisi ini perlu dilindungi.
Kalau penulis melihat, radiator pada Pulsar 200NS sudah ada pelindung. Dan sepertinya juga sekaligus pengarah angin. Tetapi ada kurangnya dari pelindung ini. Memang secara bentuk sudah mengarah agak mendongak keatas posisinya. Posisi ini akan mengurangi hantaman kerikil yang berasal dari bawah atau yang lepas dari ban depan. Tetapi perlu dicatat, kerikil tidak hanya dari arah bawah, melainkan dari arah depan misalnya kerikil yang terlontar dari ban kendaraan di depan. Jadi ini masih kurang maksimal dalam melindungi kisi-kisi radiator. Coba bandingkan dengan gambar berikut (Duke200) :

Pelindung kisi-kisi (dilingkari) pada Duke200. (gambar penulis comot dari motor SPM Tramed (facebook), sekedar contoh)
Berbeda dengan Pulsar 200NS, Duke 200 tidak dilengkapi pelindung kisi-kisi secara standar. Tetapi dengan mudah bisa ditambahkan pelindung kisi-kisi (yang memang dijual). Ada nilai lebih dari Pulsar200NS yang secara standar sudah ada. Hanya justru fungsinya kurang maksimal sebagaimana penjelasan penulis di atas. Tetapi untuk diganti dengan perlindungan maksimal seperti Duke200, sepertinya kok susah yah. Kecuali dengan menggantinya.
Mungkin itu dulu ulasan penulis. Sementara motor display memang belum bisa ditest drive. Secara overall dari SISI DESAIN, this is the best bike in his class (subyektif maneh 😀 )
Sekedar informasi tambahan, harga untuk Bandung dan sekitarnya paling cepat akan dikeluarkan minggu kedua. Bocorannya tidak lebih 24 juta (maximal, prediksi penulis tidak jauh dari harga Jakarta). Begitu juga dengan skema kredit kemungkinan menyusul secepatnya (Sssstttt…. biasanya kalo udah muncul skema kredit, beli cash malah lebih susah, mending kalo memang sudah niat dan mau beli cash, dp buat inden aja sebelum skenario cash muncul xixixixi)
Semoga bermanfaat
Wassalam
belum sempat lihat yg di semarang…
kayaknya tinggi banget ya?
iya pak’e, kalo udah diduduki lebih tinggi dari duke200 malah
di semarang udah ada belum ya? jadi pengen lihat juga
info yg terakhir, bulan ini semua kota besar di jawa akan di deliver (ke dealer)
di Semarang mah telat…di Jogja malah justru sudah ada semua warna…unit diturunkan di Kawasaki Kalasan
wah mantab.. harga resmi jg blom ada ya gan ?
24.500.000 OTR Jogja….tuch si bro ipan uda poto2 si kuning hehehehe
siiips 😀
inden inden… xixixi
masih setia dengan P!BO 😀
hehehe (y)
versi yang kedua pasti disesuaikan dengan postur orang indonesia
http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/10/07/produk-suzuki-malaysia/
Mudah2an, coz ane jinjit banget 😦
siapkan tabungan anda
tabungan udah disiapkan lama, bongkarnya yg belom.. hahahaha
foot step boncenger udah nuansa “Lokal” yak..
ternyata emang gak ada lobang ding, sariguardnya diiket ke arm, hehehehee…
ane tambahin gambar terakhir om, kalo gk salah 2 baut yg dilingkari itu tempatnya nempel sari guard cmiiw
beh,,,, ciamik bro 😀 http://cicaakcerdas.wordpress.com/2013/10/07/kawasaki-ninja-1000-secara-resmi-mendarat-di-indonesia-dengan-harga-280-juta/
ane sampe bingung krn gk bawa tissue.. hahaha lebey…
aseekkkkkkk
huhuuyyy….
acha acha…beli kang
nunggu yg di jatim a’, coz katepe jatim 😀
di india pulsar 200ns rp18jtan disini 23jtan
ktm duke di india rp22,8jt disini 59jtan
kok beda banget selisihnya ya???
ktm duke 390 di india rp 30jt,sampai sini berapa ya?
ktm operpreeettttttt
logikanya bukan begitu masbro, berapa pulsar200NS di India, brapa di Malaysia, berapa di Indonesia, berapa di Singapura ? Nah terus bandingkan berapa Duke200 di India, berapa di Malaysia, Indonesia dan Singapura, ngebandinginnya jgn hanya 2 negara (india dan Indonesia), nanti akan kelihatan sebenarnya yg di Indonesia kemahalan, atau yg di India kemurahan, dr situ bisa diambil kesimpulan lebih tepat 😀 , ini lebih gampang, karena Pulsar (semua series) dan Duke produk global, beda dengan produk lain spt produk jepang, di India gk ada Vixion tp di Indonesia gk ada R15 (sekedar contoh saja) kecuali dijual khusus
Tapi dnang apik tenan lho?
yup bener, eye catching
bos klo pulsar 200ns handlenya memang besar sebelah?
(y)
mantap nih, survei dulu ah ke soekarno hatta 😀
Boleh minta no sale konsultan bajaj..saya minat bajaj pulsar 200 rs
posisi di kota mana masbro ?