Kawasaki-Bajaj Pulsar 200NS Telah Hadir Di Dealer Bandung – Sedikit Ulasan

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksist…

Kabar gembira buat para “penunggu” Pulsar 200 NS di Bandung dan sekitarnya, Pulsar 200NS telah hadir di Bandung, yaitu di Dealer Kawasaki Soekarno-Hatta.

Monggo dilihat-lihat, dengan sedikit ulasan dari penulis.

P200NS-01

ada 2 warna yang di display, merah dan hitam

ada 2 warna yang di display, merah dan hitam

Entah mengapa, menurut penulis yang warna hitam nampak lebih besar dari yang merah. Bukan hanya penulis, 2 orang teman penulis yang ikut melihat juga punya kesan yang sama. Efek warna kayaknya, monggo dilihat tanpa sejajarnya.

Posisi pengambilan sejajar, jangan tertipu oleh garis hijau-hitam, karena memang garisnya miring, kelihatan yang hitam lebih besar kan ? begitu juga jika dilihat agak lebih kekiri (lebih dekat ke merah)

Posisi pengambilan sejajar, jangan tertipu oleh garis hijau-hitam, karena memang garisnya miring, kelihatan yang hitam lebih besar kan ? begitu juga jika dilihat agak lebih kekiri (lebih dekat ke merah)

Dibandingkan Ninja150SS, kelihatan lebih besar (emang ini adu besar yah ?? :p ), bukan itu, tetapi nuansa motor besarnya terasa dari dimensi body, betul tak ? :D

Dibandingkan Ninja150SS, kelihatan lebih besar (emang ini adu besar yah ?? :p ), bukan itu, tetapi nuansa motor besarnya terasa dari dimensi body, betul tak ?😀

Detilnya bagus gan, gak usah dibahas lagi, sudah banyak yang mengulas tentang di detilnya.

Detilnya bagus gan, gak usah dibahas lagi, sudah banyak yang mengulas tentang di detilnya.

Panel dashboard-nya juga keren. Halus

Panel dashboard-nya juga keren. Halus

Dilihat dari buritan juga secara desain tanpa cacat (subyektif)

Dilihat dari buritan juga secara desain tanpa cacat (subyektif)

Tapi diantara ke-wah-an Pulsar 200NS, ada yang kurang atau minusnya (subyektif). Ayo kita ulas :

Packingnya terlalu nampak, kayak pake beha talinya keliatan hahaha.. tapi ini pasti kasuistis, kebetulan saja yang didisplay tali behanya keliatan, eh.. packingnya..

packing warna biru terlihat jelas (melihat langsung akan lebih jelas), hanya kasuistis, minor pula, cuma ngurangi estetika

packing warna biru terlihat jelas (melihat langsung akan lebih jelas), hanya kasuistis, minor pula, cuma ngurangi estetika

Jahitan pada jok boncenger rada kurang rapih. Ternyata dari hasil browsing memang kurang rapih untuk jahitan jok boncenger. Seharusnya KMI fokus disini, mesin oke, desain (motor keseluruhan) oke, tinggal mempercantik hal-hal seperti ini. Lebih bagus lagi jika tanpa jahitan (kalau bisa). Secara bentuk menurut penulis masih lebih bagus ini daripada Duke200, tetatpi untuk rider bagusan Duke200 (sekali lagi subyektif). Informasi tambahan, secara teknis di atas kertas memang Duke200 lebih tinggi, tetapi ketika dinaiki, justru Pulsar 200NS terasa lebih tinggi. Mungkin karena shockbreaker Duke200 dibikin sangat empuk sebagaimana motor supermoto.

Jahitan kurang rapih.

Jahitan kurang rapih.

Kisi-kisi radiator

Yang ini penulis tidak bisa bilang minus. Sudah bagus, tetapii….. coba perhatikan gambar berikut :

Kisi-kisi radiator dilindungi oleh sebuah pelindung yang sekaligus pengarah angin dari arah depan

Kisi-kisi radiator dilindungi oleh sebuah pelindung yang sekaligus pengarah angin dari arah depan

Fungsi kisi-kisi pada radiator adalah agar mempercepat proses pendinginan pada watercoolent yang mengalir berputar dari radiator ke mesin secara terus-menerus. Kelemahan semua kisi-kisi jika ada cacat pada kisi-kisinya, maka proses pendinginan akan kurang maksimal. Untuk itu musuh besar kisi-kisi adalah kerikil-kerikil atau batu kecil dari arah depan kendaraan yang secara terus menerus akan membuat kisi-kisi cacat. Ini berlaku pada semua kendaraan berradiator termasuk mobil. Maka kisi-kisi ini perlu dilindungi.

Kalau penulis melihat, radiator pada Pulsar 200NS sudah ada pelindung. Dan sepertinya juga sekaligus pengarah angin. Tetapi ada kurangnya dari pelindung ini. Memang secara bentuk sudah mengarah agak mendongak keatas posisinya. Posisi ini akan mengurangi hantaman kerikil yang berasal dari bawah atau yang lepas dari ban depan. Tetapi perlu dicatat, kerikil tidak hanya dari arah bawah, melainkan dari arah depan misalnya kerikil yang terlontar dari ban kendaraan di depan. Jadi ini masih kurang maksimal dalam melindungi kisi-kisi radiator. Coba bandingkan dengan gambar berikut (Duke200) :

Pelindung kisi-kisi (dilingkari) pada Duke200.

Pelindung kisi-kisi (dilingkari) pada Duke200. (gambar penulis comot dari motor SPM Tramed (facebook), sekedar contoh)

Berbeda dengan Pulsar 200NS, Duke 200 tidak dilengkapi pelindung kisi-kisi secara standar. Tetapi dengan mudah bisa ditambahkan pelindung kisi-kisi (yang memang dijual). Ada nilai lebih dari Pulsar200NS yang secara standar sudah ada. Hanya justru fungsinya kurang maksimal sebagaimana penjelasan penulis di atas. Tetapi untuk diganti dengan perlindungan maksimal seperti Duke200, sepertinya kok susah yah. Kecuali dengan menggantinya.

Mungkin itu dulu ulasan penulis. Sementara motor display memang belum bisa ditest drive. Secara overall dari SISI DESAIN, this is the best bike in his class (subyektif maneh😀 )

Sekedar informasi tambahan, harga untuk Bandung dan sekitarnya paling cepat akan dikeluarkan minggu kedua. Bocorannya tidak lebih 24 juta (maximal, prediksi penulis tidak jauh dari harga Jakarta). Begitu juga dengan skema kredit kemungkinan menyusul secepatnya (Sssstttt…. biasanya kalo udah muncul skema kredit, beli cash malah lebih susah, mending kalo memang sudah niat dan mau beli cash, dp buat inden aja sebelum skenario cash muncul xixixixi)

Kalau gk salah 2 baut ini juga tempat sariguard nempel

Kalau gk salah 2 baut ini juga tempat sariguard nempel

Semoga bermanfaat

Wassalam

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

34 Responses to Kawasaki-Bajaj Pulsar 200NS Telah Hadir Di Dealer Bandung – Sedikit Ulasan

  1. belum sempat lihat yg di semarang…
    kayaknya tinggi banget ya?

  2. di semarang udah ada belum ya? jadi pengen lihat juga

  3. jofrin says:

    di Semarang mah telat…di Jogja malah justru sudah ada semua warna…unit diturunkan di Kawasaki Kalasan

  4. orong-orong says:

    versi yang kedua pasti disesuaikan dengan postur orang indonesia
    http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/10/07/produk-suzuki-malaysia/

  5. kasamago says:

    siapkan tabungan anda

  6. foot step boncenger udah nuansa “Lokal” yak..

  7. Aa Ikhwan says:

    acha acha…beli kang:mrgreen:

  8. inline4 says:

    di india pulsar 200ns rp18jtan disini 23jtan

    ktm duke di india rp22,8jt disini 59jtan

    kok beda banget selisihnya ya???

    ktm duke 390 di india rp 30jt,sampai sini berapa ya?

    ktm operpreeettttttt

    • boerhunt says:

      logikanya bukan begitu masbro, berapa pulsar200NS di India, brapa di Malaysia, berapa di Indonesia, berapa di Singapura ? Nah terus bandingkan berapa Duke200 di India, berapa di Malaysia, Indonesia dan Singapura, ngebandinginnya jgn hanya 2 negara (india dan Indonesia), nanti akan kelihatan sebenarnya yg di Indonesia kemahalan, atau yg di India kemurahan, dr situ bisa diambil kesimpulan lebih tepat😀 , ini lebih gampang, karena Pulsar (semua series) dan Duke produk global, beda dengan produk lain spt produk jepang, di India gk ada Vixion tp di Indonesia gk ada R15 (sekedar contoh saja) kecuali dijual khusus

  9. Agus widodo says:

    Tapi dnang apik tenan lho?

  10. martin says:

    bos klo pulsar 200ns handlenya memang besar sebelah?

  11. Chandra says:

    mantap nih, survei dulu ah ke soekarno hatta😀

  12. Ardi says:

    Boleh minta no sale konsultan bajaj..saya minat bajaj pulsar 200 rs

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s