NJKB Suzuki Burgman 200 14 Jutaan ?? Too Good To Be True !!

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksist…

Awalnya penulis kaget banget membaca status KDW di fesbuk-nya. Kata Kang Dadang info dari kang Haji Taufiq Suzuki Burgman 200, (kemungkinan) bakal dilepas kisaran 20 jutaan !!

Siapa yang gak bakal kaget, Suzuki Burgman yang merupakan matic premium yang dijual diluaran saja sudah puluhan juta, apalagi kalau sampai di tanah air. Opo ora edyan kalo emang benar seharga segitu.

Nah setelah penulis telusuri di blognya kang Haji disini, ternyata 20 jutaan itu bukan lagi NJKB seperti yang ada dibenak penulis, justru NJKB-nya malah 14 jutaan !! Tambah bingung quadrupel nih penulis. Masih tetep gak percaya. Tapi mau gak percaya gimana, fakta itu sudah analisa mateng TMCBlog, dengan dasar pemikiran, masak dua2nya salah ketik (NJKB Burgman 125 juga 11 jutaan).

Penulis juga kan sempat nanya pada waktu JMCS tahun lalu, di booth-nya Suzuki yang menampilkan Skywave 250 alias Burgman 250, dijual di atas 110 juta ! (Simak artikel penulis di sini.) Jadi tetep aja di pikiran penulis, Mosok iyo seeehh.. ??

Suzuki Skywave 250 aka Burgman 250 @JMCS

Suzuki Skywave 250 aka Burgman 250 @JMCS

Anggap aja harga OTR dimaksimalkan dari harga NJKB, karena dianggap premium. OTR menjadi 2x lipat NJKB, jadi 28-29 juta. Hikss… masih tetep ora terimo… (loh murah kok gak terimo) Bukan gitu, kalo harga segitu jadi terlalu Too good to be true. Nantinya tiwas (terlanjur) ngarep ternyataaa… kuciwa. Karena terus terang saja, sejak melihat langsung penampakan si Burgman 250 di JMCS tahun kemaren, kepincut juga. Sayang harga gk bikin kepincut. Lah kalau beneran harga 20 jutaan, jangan salahkan hamba kalau jadi berharap. Coz sudah jadi keinginan penulis untuk memiliki salah satu matic gambot. Apalagi gen-nya seperti Burgman.

Ataukah ini versi downgrade ?? Atau pakai mesin motor lain, seperti Kawasaki Big Scooter J300 yang menggunakan Kymco Downtown 300i ?? Haduh tetep aja gak akan segitunya turunnya.. Berharap saja itu salah tulis, yang bener NJKB Suzuki Burgman 200 sebenarnya 10 jutaan. Lahh.. lak tambah kacau bin balau pikiran.. Mboh wes.. Gempar dunia per skuteran..

Semoga bermanfaat.

Wassalam

*) jika ada kritik, saran dan masukan, monggo bisa di nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

20 Responses to NJKB Suzuki Burgman 200 14 Jutaan ?? Too Good To Be True !!

  1. kang_ulid says:

    semoga suzuki bukan masuk golongan PHP… pemberi harapan palsu…

  2. Taufik says:

    jangan kan sampeyan . . saya aja pas liat pertama kali di NJKB nggak percaya . . . tapi yaaa githu mau gimana lagii . . faktanya NJKB begitu 😀

  3. Kobayogas says:

    wah pemikirannya sama, dikasih murah kok ya malah curiga, sisi mana yang dipec down kekekekke

    ===========
    Malam… barangkali ada sanak familinya mencari review Honda Mobilio…mangga di klik..

    Full Impression Review: Honda Mobilio E CVT (PART I)

Tulisa balasan | Leave a reply