MotoGP : Hasil Final Test Sepang II, Kata Rossi “Hasil Test Tidak Begitu Penting, IT’S JUST FOR FUN”

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksis..

Hasil test terakhir Sepang kedua MotoGP telah usai Rabu kemaren, dengan hasil yang sudah bisa diprediksi, si baby alien Marc Marquez masih yang tercepat, walau belum bisa memecahkan rekor atas namanya sendiri di tahun kemaren. Dan diikuti oleh Jorge Lorenzo dengan selisih 0,322 detik.

Yang cukup menarik dari hasil ini adalah Andrea Iannone yang bergabung di tim Factory with concessions, mampu bertengger di posisi 4. Sementara dua pembalap dari tim  yang juga Factory with concessions hanya mampu bertengger di 9 dan 10, yaitu Aleix Espargaro dari Team Suzuki MotoGP dan Andrea Dovizioso dari Ducati Team (Desmosedici GP15).

Bagaimana dengan Rossi ? Menurut penulis bukan bagaimana hasil test Rossi yang berada di posisi 5, terpaut 0,718 detik dari Marquez, tetapi bagaimana doi memandang hasil test. Itu yang menarik. Ketika ditanya tentang hasil test kemaren, sebagaimana diliput media crash.net, Rossi mengungkapkan, isu utama dari test kali ini bersama tim-nya adalah bagaimana memahami gearbox yang pada musim ini sudah menggunakan full seamless gearbox seperti yang digunakan Honda Racing Team. Walau diakuinya, hasil test kurang menggembirakan, bahkan dia sendiri merasa tidak lebih baik dari performanya saat di akhir musim mulai mendekati Marquez. Tetapi menurutnya segalanya akan sangat tergantung di track saat race nanti. Race akan sama sekali berbeda dari test-test yang dijalani sepanjang pra musim. Dan secara keseluruhan bagi Rossi, posisi hasil test tidak terlalu penting, IT IS JUST FOR FUN ….

vale01

Hmm.. memang kalau kita menyimak sepanjang perjalanan karirnya, Vale46 sepertinya tidak terlalu serius menanggapi posisi akhir hasil test. Tidak selalu di posisi atas. Bahkan ketika masih jaya-jayanya. Jangankan hasil test, qualifikasi saja Vale46 paling sering di posisi 4-7. Tetapi pada akhir balapan bahkan akhir musim mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Jadi apakah nanti Vale46 dengan gearbox yang baru mampu mengungguli si baby alien di akhir musim, atau cukup bertahan di posisi runner up, atau justru melorot ? Mari kita ikuti saja perjalanan musim ini yang masih panjang dan mungkin penuh kejutan.🙂

Semoga bermanfaat.

Wassalam

*) jika ada kritik, saran, atau masukan, silahkan hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to MotoGP : Hasil Final Test Sepang II, Kata Rossi “Hasil Test Tidak Begitu Penting, IT’S JUST FOR FUN”

  1. Pingback: MotoGP : Performa Ciamik Duo Ducati, Siapakah Rider Yang Paling Merasa Terancam ? | Boerhunt's Blog

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s