Pulsar 200 NS (Eh..Kawasaki 200 NS)…Ketika Komparasi Sudah Tidak Relevan

Sebelumnya maaf masbro/mbaksist..judulnya rada absurd. (Trus absurd kiy opo ..? mboh juga pokoknya gitu.. hehehe)..

30 jutaan ??

30 jutaan ??

Ini ngobrolin tentang 200NS yang rencananya akan digawangi oleh Kawasaki. Beberapa sinyalemen sudah muncul. Yaitu bahwa nanti kisaran harganya ada pada rentang 30-35 juta rupiah (bener gak yah..mohon dikoreksi jika ada perkembangan info), bahwa nanti akan ada perubahan desain, termasuk sasis. Ini didasarkan atas keinginan dan permintaan Kawasaki perubahan sasis kepada pihak Bajaj. Dan tentu saja jika sasis berubah, bisa dianggap akan ada perubahan di bagian-bagian lain yang mengikuti sasis.

Dua sinyalemen itu pasti merubah opini yang sementara berkembang. Termasuk juga mereset ulang animo yang sebelumnya sangat antusias dengan motor ini.

Selama ini motor baru atau motor yang akan muncul, akan dikomparasikan dengan produk-produk yang sudah ada atau yang bersamaan munculnya. Tentu komparasinya dengan yang sebanding donk. Minimal ada beberapa sudut pandang yang sama agar bisa dibandingkan. Kerjaan kayak gini ini jelas blogger (terutama yang senior) ahlinya. Asyik banget menyimak ulasan mereka.

Beberapa kriteria yang mungkin dijadikan acuan antara lain : harga sama atau setara, genre sama, kubikasi sama, secara produk head 2 head.

Nah..jika kita lihat sebelum-sebelumnya, Pulsar series lebih sering dibandingkan dengan produk yang acuannya berada pada rentang harga yang sama. Yaitu dari value for money.

Begitu juga ketika awal-awal peluncuran Pulsar200NS di negeri bollywood dan rencana masuk ke tanah air (ketika itu masih rencana lewat Bajaj sendiri). Dengan asumsi-asumsi sebelumnya, P200NS digadang-gadang akan dibandingkan secara h2h dengan Vixion dari garputala. Karena disinyalir harganya akan selevel dalam genre yang sama yaitu sport naked bike.

Nah dengan sinyalemen di atas, terutama rentang harga akan menjadi 30an juga, tentu merubah peta komparasi. Betapa tidak, dengan harga itu (kisaran 30an juta), sudah tidak relevan lagi dengan pembanding sebelumnya, yaitu New Vixion dan CB150R. Lho…kan deket sama CBR150R ?? Nggak juga, walau harga kemungkinan dekat, tidak ada hal lain yang mendekati, genre tidak, kubikasi tidak, power tidak. Hanya murni harga semata. Berbeda jika dibandingkan (awalnya ketika diperkirakan di harga 21-23 juta) dengan New Vixion dan CB150R, selain harga, walaupun kubikasi dan power beda, masih ada lagi yang sama, yaitu genrenya, sama-sama sport bike.

Jadi ya praktis 200NS di tangan Kawasaki akan seolah-olah bermain sendirian.

Jangan-jangan memang ini strategi kawasaki, seperti peluncuran awal Ninja250 dulu ? Hehehe..bisa jadi😀

Semoga bermanfaat.

Wassalam

Jika ada saran, kritik atau masukan, bisa menghubungi penulis di email atau YM : nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Pulsar 200 NS (Eh..Kawasaki 200 NS)…Ketika Komparasi Sudah Tidak Relevan

  1. ipanase says:

    wowwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

  2. vixy182 says:

    Ra payu klo 30 jtaan…🙂 24 juta lebih oke lh hargax

  3. kasamago says:

    kmahalan, ngalamat jd penggembira aj.
    klo emg kawasaki niat begitu, brti bener, 200NS jd produk sementara sblm si 150cc 4tak kawasaki nongol.

    • boerhunt says:

      tp kawasaki penuh kejutan kangbro…dan kejutannya byk bikin org tertarik…walo sinyalemen 30 jutaan itu benar..dibalik itu mungkin ada kejutan yg membuat konsumen tertarik..who knows..

  4. bius motor says:

    kayanya 200ns ini bukan produk sementara, karena ngga bisa juga lah motor power segini..injeksi lagi..dilawan dengan ninja 4 tak 150cc dohc sekalipun….CBR150R aja kalah..motor 150cc bikinan kawak ini kayanya buat ngelibas NVL dan CB150R …kawasaki mulai menyiapkan diri bermain di kue besar motor sport entry level…150cc..bayangin ..merek kawasaki ninja..150cc DOHC..power diatas kompetitor…24-25 jutaan lagi(ngayal)…habis lah Y dan H

    • boerhunt says:

      lebih setuju dgn analisis ini, sdh lama kawak tdk bikin/punya produk dlm line up-nya berkubikasi 200cc, kalopun 150cc 4 tak muncul..bukan pengganti..tp sebagai pesain kelas 150cc lain (NVL dan CB150R)..so 200NS akan bermain sendirian..

  5. hujan bln january says:

    tolong di cek kembali:
    1.apa betul harga sudah fix segitu?
    2.apa akan ada pulsar 2 versi karbu & injek?
    3.kpn kepastian 200ns ada di indo

    thank before

  6. triclaksono says:

    udah pake embel huruf “K” mah mesti mahalnya, tu liat bebek trail 4tak (ksr110) aja 21 jt, apalagi yg ini:mrgreen:

    • boerhunt says:

      hehehe..iya minimal bakalan 27,5.. kalo sampe 30an , ada sesuatu yg ditingkatkan oleh Kawak, who knows..

      • BR200A akan berbeda tampilan dengan 200NS yang selama ini kita kenal dari gambar di dunia maya. Intinya pulsar ini akan memiliki tampilan kawasaki style. Saya belum mendengan ada rubah sasis segala, namun jika demikian maka memastikan perubahan tampilan yg ada. Mungkin ini alasan mengoreksi pulsar dari image murah ke kelas premium.

  7. jtxtop says:

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s