Assalamu’alaikum dan salam sejahtera semua masbro/mbaksist.
Pulsar bigger engine revealed ! Ya, Pulsar CS400 dan SS400 ! Ediyan…
Bener-bener khas Bajaj, spyshootnya menipu, giliran dilaunching diluar dugaan kebanyakan bike enthusiast !
Monggo disimak tampilannya dari MotorBeam.com dari ajang Auto Expo 2014 di India :
Beberapa catatan dari penulis :
- Ini jelas yang diusung adalah mesin yang tadinya disinyalir Pulsar375, entah kubikasinya tetap 375cc tetapi dinamain 400 hanya sekedar penamaan, atau memang sudah diubah menjadi 400cc se-enggak-enggaknya 390cc sperti Duke390 yang sudah launching. Ya mungkin 375 terlalu ganjil. Atau bisa jadi memang “cuma” 375 cc tetapi bertarung di market 400 cc. Sudah biasa Pulsar disetarakan dengan kelas sedikit di atasnya.
- fork depan dengan Up side down (sekilas) mirip abis bis bis dgn Duke (125 & 200cc), terlihat pada Pulsar CS yang lebih telanjang, yang SS tidak terlihat.
- Knalpot tidak benar2 underbelly seperti 200NS, mungkin untuk memberi ruang yang lebih besar untuk catalistic converter bekerja lebih sempurna. Lagian dengan bobot motor yang lebih berat dibanding NS, akan memberi ruang lebih banyak bagi bobot knalpot, karena proporsi berat lebih rendah dari keseluruhan motor
- Buritan untuk CS, jelas nuansa Duke kental sekali, terutama spakbornya
- Dan velg-nya..hmm.. artistik..
- Bajaj memberikan sentuhan berbeda dari NS Series, sebelumnya disinyalir NS series akan sama hanya beda kubikasi seperti generasi Pulsar sebelumnya. Tetapi disini jelas Bajaj membedakan, hingga 200 cc adalah NS series, untuk di atas itu, maka CS series untuk naked, SS untuk model supersport.
- Jadi bertanya-tanya.. apakah ini juga sentuhan Desainer BMW ? Jika tidak, maka ini kemajuan besar bagi Bajaj, bisa mengambil ilmunya sang desainer 😀
Semoga bermanfaat.
Wassalam
tak terduga
yup.. terutama yg CS series, kalo yg SS sepertinya memang tadinya ragu khusus utk 200SS
oya om.. jadi hoax kah pulsar 200ss ??
entah hoax entah bukan, yg jelas pulsar 200ss bukan hal yang sulit (tetapi bukan yg spyshoot ini).. toh yg belum muncul dan yg secara resmi dikatakan akan muncul di indonesia yang injeksi, bisa jadi NS injeksi akan dibarengi dengan 200SS, atau bisa jadi yang injeksi itu 200SS, tergantung bagaimana Bajaj dan KMI ngutak atik utk market indonesia, Bajaj sering “menipu” KMI terlalu rahasia.. klop dah.. hehehe
entah kenapa aku liat cs400 nya dari samping mirip inazuma. wheelbasenya keliatan panjang banget ya kang?
buritan kurang panjang (secara proporsi) dibanding inazuma, tetapi total kyknya lebih pjg dr inazuma, yah khas pulsar panjang2, susah geser2 hehehe
lampu belakangnya SS ternyata indah sekaleee…….
hehehe..iya kang, bukan di bokong, tapi di ekor alias spakbor.. nyiprat kah ? kita coba aja nanti.. hehehe
ajiib
josss nih..
yg fairing pake shock teleskopik biasa.. keliatan kok..
yup… kliatan pas di videonya.. besar bawah
yang fairing teleskopik saja
mengenai judul, ….
om hun sudha pernah ketipu berarti xiixxxxxxxx
hora.. cuma ketipu sithik.. tp ketipu yg enak, surpraiiiss.. xixxixi
makin tambah iri dengan India nih… motor bagus2 semuanya ada di sana…
http://ulidblog.com/2014/02/06/bajaj-pulsar-cs400-keren-abisss-membuat-semua-mata-terpukau/
Yg SS kayaknya masih teleskopik, keliatan dr tabung itemnya.
CMIIW
iya om, keliatan pas di videonya..