Bagaimanapun, NMAX Tetap Monceeerr…

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksis..

Judulnya seperti tagline pabrikan sebelah yah.. cuman ganti kata-kata di belakangnya.. hehehe..

Ya masbro/mbaksis.. selama beberapa waktu ini penulis amati di jalanan, bukan hal yang sulit menemukan salah satu andalan pabrikan garpu tala di kelas matic premium (bisa masuk ranah premium gak yah…😀 ) berseliweran di jalanan atau terparkir anteng. Di lampu merah, di parkiran, bahkan di basemen kantor di mana penulis bekerja NMAX sampai berjejer !

Setelah menjumpai NMAX parkir jejer di basement, sepanjang jalan penulis amati, pasti berpapasan atau sejalan dengan salah satu NMAX.

Gak usah pake analisa berdalam-dalam, detil sedetil-detilnya, fakta di lapangan membuktikan, NMAX sangat diterima masyarakat hingga laris maneeesss.. Penulis juga yakin data riilnya penjualan pasti juga moncer.

Kira-kira apa ya sebabnya ?

Menurut hemat penulis sih, ada banyak faktor. Tapi mungkin ada 2 sebab utama. Pertama mungkin masyarakat sudah jenuh dengan yang itu-itu saja, matic yang tidak jauh dari kelas beat, skywave, mio, bahkan vario (secara tipe). Masyarakat ingin sesuatu yang beda, tetapi tentunya dengan harga yang terjangkau. Dan model matic gambot memang memberikan nuansa berbeda baik tampilan maupun riding experience. Sementara matic gambot yang sudah ada harganya sekelas moge, seperti Suzuki Burgman 200.

Sementara sebab kedua yang rada bersinggungan dengan sebab pertama adalah mungkin matic-matic (kecil) yang ada sudah jamak dijadikan alat transportasi ke pasar buat jualan, kulakan, bahkan dibikin alay. Sudah tidak terlalu “gaya” bagi yang ingin memakai transportasi harian ke kantor untuk bekerja. Tidak bisa dipungkiri masbro/mbaksis, style pemakai NMAX yang sering nampak di jalan jelas menunjukkan mereka gaya kantoran.

Nah.. kehadiran NMAX dengan tampilan stylish, elegance, classy, dengan aura matic gambot, dan tetap memberikan kepraktisan sebuah matic (karena bobot tidak terlalu berat), namun dengan harga yang cukup terjangkau dibanding matic gambot pabrikan sebelah, jelas memberikan sebuah pilihan yang tidak mampu ditolak.

yamaha-nmaxSepertinya masyarakat tidak terlalu peduli dengan hal-hal yang terlalu detil, in case NMAX atau matic gambot yang lain, bagaimana bentuk headlamp, bagaimana spakbornya (asal bisa anti ciprat), bagaimana taillamp, behelnya, ukuran detil ban, dan semua tetek bengek yang sifatnya terlalu detil. Yang dilihat adalah gambaran utuhnya dari sebuah motor matic gambot yang elegance, classy, gak pasaran, kepraktisan dan kenyamanan riding yang tetap ada walau gambot, dan harga tetap terjangkau. Dan disitulah NMAX masuk memenuhi keinginan pasar.

Nah.. pertanyaannya, dengan makin banyaknya NMAX beredar di jalan, lantas kemudian NMAX jadi motor-motor yang biasa aja seperti matic lainnya, bahkan dipakai jualan, kira-kira akan kemana lagi selera pasarnya nanti ? Hehehe.

Gimana menurut masbro/mbaksis ?

Semoga bermanfaat.

Wassalam

*) jika ada kritik, saran, atau masukan, silahkan hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Bagaimanapun, NMAX Tetap Monceeerr…

  1. Kobayogas says:

    Nah.. pertanyaannya, dengan makin banyaknya NMAX beredar di jalan, lantas kemudian NMAX jadi motor-motor yang biasa aja seperti matic lainnya, bahkan dipakai jualan, kira-kira akan kemana lagi selera pasarnya nanti ? Hehehe.

    pertanyaan yang sangat bagus…🙂

  2. Brekele says:

    Moncer karena tidak ada kompetitor bolehlah….
    Karena pcx menurut saya bukan kompetitor dengan status CBU… walaupun cc sama..

  3. iwan beneran says:

    memang moncer..dah sering banget ketemu nmax di jalanan.

  4. kodokijo says:

    Ya jelas moncer lah, krn N-Max itu value banget utk sebuah entry level maxscoot. Bayangin aja dgn duit 27,9 jt udah dpt yg berfitur ABS?! Saya aja yg tadinya mau ambil Burgman 200 jadi batal setelah itung2 si Burgman bisa dapet 2 unit N-Max. Namun bkn krn faktor itu aja, tp juga krn setelah melihat langsung kok kualitas material si Burgman ya gitu2 aja kaga ada yg spesial. Kl Burgman-nya 250cc mungkin saya tetep milih Burgman. Baik Burgman maupun PCX, sama2 kemahalan, tag hrgnya kaga sesuai lah.

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s