Akhirnya ikutan ngomong tentang R15 yang sampai sekarang sama sekali belum jelas, ada atau tidak niatan YMKI untuk brojolin nih motor di marih. Jangankan press release, melihat ketertarikan YMKI untuk meluncurkan saja rasanya gak ada blass..tak terbersit sedikitpun kayaknya. Saya sendiri yang sebenernya kurang antusias karena style sportbikenya sampai ikut-ikutan gregetan.
Lho..apa hubungannya dengan judul diatas ? Apa hubungannya Meminang Gadis dengan R15 ?? Gak nyambung yoh.. hehehe. Begini Ceritanya..
Produk Mongtor sport di tanah air, hanya menempati ceruk yang cukup kecil, dibawah 10%, dari keseluruhan marketshare roda dua. Tetapi kita juga semua tahu, R15, sebagaimana CBR pada Honda, (mungkin) GW250 pada Suzuki, adalah produk flagship bagi masing-masing pabrikan. Naif rasanya kalau dengan menjual produk flagship berharap untung banyak. *Kok jadi nggurui, YMKI pasti sudah lebih tahulah..hehehe
Nah..masalahnya yang saya utarakan disini dari sisi Konsumen. Bagi sebagian konsumen, ketika akan memilih sebuah motor, dia akan juga melihat produk-produk lainnya yang dikeluarin oleh pabrikan yang sama (ditanah air). Itu yang saya maksudkan dengan mengibaratkan meminang seorang Gadis. Kalau saudara-saudara si Gadis berantakan, ada yang pemabuk, penjudi, dan ketidakjelasan-ketidakjelasan lain, otomatis berpengaruh terhadap orang yang akan meminang si Gadis. Dan sebaliknya kalau si Gadis punya saudara yang keren, karirnya sukses, otomatis nilai si Gadis di mata peminatnya akan naik pula.
Gampangannya kan gitu, jadi YMKI gak usah kuatir mau nelorin R15 di tanah air karena alasan takut gak laku (kok kayaknya gak mungkin, kecuali harganya sama sekali tidak terjangkau), takut kalah bersaing dengan tetangga sebelah. Pasti ada lah efek yang bagus untuk adik-adik/saudara-saudaranya. Piye YMKI ?
yg merah aja mas…
mahar yamaha mio merah dibayar …kredit…
yg item gak bisa bikin secangkir kopi….
sepiring pisang goreng
dan yg pasti gak bisa nemenin tidur……..
ssssssssttt…….
ada yg cemburu…..
Hahaha…yg item atos/keras yo mas..gk lentur..hehe
liad vixion aja dah mantep,,
ada byson,, nsz,, mantep..
apalagi R15,, pasti banyak yang naksir,,
sayang nya lama,, mening cbr 150 aja d..
new cbr 150 aja lama..
kalo atpm baca tulisan saia,,
saia cm minta di perbaiki aja sistem nya,,
kalo emang mo brojol,, brojol cepetan..
jangan sampe ketinggalan ma yang laen,,
yg nunggu motor dah kebelet,, hehe.. peace.. 🙂
Iya bro setuju, atpm perlu kebranian lebih utk memulai..spt KMI dengan ninjanya 🙂
Iyah betul… nggak mungkin nggak laku…wong sodaranya aja bagus2 koq, dah terbukti…coba aja ymki brojolin tuh r15… dijamin langsung pada indent… kecuali harganya operpresss….
jozzzz
Gandoozzzz 🙂
Memang harus ngeluarin flag ship ….
selain ceruknya kecil, dengan jumlah penjualan yang kecil maka harga mahal dan keuntungan kecil 😀
Menurut sy sih gk masalah keuntungan kecil, namanya jg prosuk flagship
minang yang item kan buat minang yang merah mas…
Hehehe iya bener juga 🙂
mimpi 2012 yg tidak terwujud..
2-3 tahun lg jg blm tentu bro..niatan aja kgk ada hehe..hanya bs mimpi