MotoGP : Wooww.. Jelang 2 Race Terakhir, Suhu Persaingan Makin Memanas, Marquez Membantu JLo Dgn Mengganggu Rossi (??)

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksis..

Woww.. makin memanas masbro/mbaksis tensi persaingan menuju puncak kali ini. Musim tinggal 2 race, tetapi justru suhu makin memanas. Bukan hanya mengenai kedua pembalap teratas, yaitu Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, tetapi justru melibatkan Marc Marquez yang sejatinya sudah tidak mungkin lagi bersaing baik untuk posisi 2 apalagi posisi puncak.

Seperti kita tahu, setelah race di Phillip Island minggu lalu, jarak poin Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo makin menipis, hingga 11 point. Tentu ini akan memberikan tekanan yang besar bagi kedua pembalap. Sedikit saja kesalahan yang bisa dimanfaatkan rival, akan menjadi bencana hingga kesempatan juara akan hilang. Sudah pasti tensi yang begitu tinggi bisa menjadikan para pembalap yang terlibat akan lebih sensitif. Tak terkecuali dengan sang legenda hidup Valentino Rossi.

Suhu persaingan memuncak setelah sehari lalu Vale dalam sebuah wawancara menyebutkan, bahwa aksi Marquez di Phillip Island yang lalu seperti sengaja memberikan keuntungan pada Lorenzo. Menurut penuturan Rossi, Marquez sengaja berlambat-lambat tidak segera meninggalkan grup riders perebutan posisi dua yang melibatkan Rossi, Iannone dan Marquez, padahal bisa saja Marquez ngacir mengejar Lorenzo. Ya pada akhirnya memang Marquez menang, tetapi menurut Rossi seharusnya itu bisa dia lakukan dengan mudah, terlihat di lap terakhir. Dan sepertinya – dengan bahasa yang lebih lunak tanpa terkesan menjudge – di amini oleh Andrea Iannone yang merasa heran kenapa Marquez seperti sengaja tetap berada di grup perebutan podium dua.

“It was an incredible race for sure. I also think Marc played with us! Because after 15 laps, after corner five, going really slow and I pass him easily. But I don’t know why. For sure [he] have a really good pace and if it was a strategy, I don’t know.”

(Jelas (kemaren) adalah balapan yang luar biasa. Saya juga berpikir Marc sedang bermain2 dengan kami (kemaren)! Karena setelah 15 lap, setelah corner 5, (Marquez) jadi sangat lambat dan saya menyalipnya dengan mudah. Tetapi saya tidak tahu kenapa. Yang pasti dia membalap dengan sangat baik, dan jika (berlambat-2) itu suatu strategi (Marquez), saya tidak tahu)

Yup.. bisa dibaca kan situasinya seperti apa hehehe.. panasss..

Apalagi hari ini MotoGP merilis video yang memperlihatkan aksi Rossi yang (sepertinya) dengan agak jengkel mempersilahkan Marquez yang (mungkin) dia anggap mengganggu lap Rossi yang sedang melakukan pencatatan waktu untuk race besok (Minggu).

marc-vale

Terlihat sekali gestur Vale yang kesal, ditambah dengan aksi wheely (angkat roda depan) Marquez setelah Rossi membiarkan Marquez lewat. Tentu masbro/mbaksis masih ingat ketika Lorenzo memprotes Rossi yang dia anggap mengganggunya untuk meraih waktu terbaik. Hingga pihak berwenang memberikan peringatan (sebelum jatuh sanksi pengurangan poin) kepada Rossi. Dan selanjutnya Rossi meminta maaf karena tidak tahu jika Lorenzo sedang mengejar waktu tercepatnya. Kira-kira Rossi akan protes juga gak yah.. menurut hemat penulis sih gak. Hehehe..

Makin seru masbro/mbaksis…persaingan hingga akhir..

Ssstt.. apa mereka sengaja yah agar makin rame … apalagi MotoGP yang merilis video di atas.. hihihi..mbuh pokoke seru..

Semoga bermanfaat.

Wassalam

*) jika ada kritik, saran, atau masukan silahkan hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to MotoGP : Wooww.. Jelang 2 Race Terakhir, Suhu Persaingan Makin Memanas, Marquez Membantu JLo Dgn Mengganggu Rossi (??)

  1. Mas Sayur says:

    Bikin deg deg an..

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s