MotoGP : Hasil Race Misano, Italy 2015, Unpredictable

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksis..

Wooww… hasil yang sama sekali tak terduga.. dan strategi jitu yang diambil oleh Marquez membuat doi kampiun di race kali ini !

Hmm… perubahan cuaca yang sedemikian drastis ternyata memberikan efek luar biasa. Dan Marquez mampu mengambil keuntungan dengan nothing to lose -nya dia mengambil langkah untuk kembali mengganti ban kembali ke ban dry.

Bagaimana dengan Rossi ? Apakah keputusannya salah ? Hmm.. menurut penulis sih tidak. Yang menjadi konsentrasi Rossi dalam rivalitas kali ini adalah justru Jorge Lorenzo yang menjadi rekan setim-nya. Doi sepertinya mengambil keputusan mendasarkan pertimbangan dari keputusan yang diambil Jorge. Jika Jorge mengganti, Rossi akan mengganti, jika tidak, dia akan terus juga memakai ban wet. Alasannya ? Dengan lap yang masih tersisa 10, terlalu beresiko jika Rossi mengganti ban sementara Jorge tidak mengganti ban, jaraknya terlalu dekat dan akan kehilangan banyak waktu. Namun sebaliknya jika Jorge mengganti ban sementara Rossi tidak, akan mudah sekali terkejar ketika ban Rossi yang sebelum lap akhir pasti akan sudah habis. Itu terlihat dari selisih waktu tercepat yang didapat Marquez jauh lebih cepat setelah mengganti ban dry. So.. menurut penulis yang menjadi pertimbangan Rossi adalah championship secara keseluruhan dengan menjaga jarak poin dengan rival terdekatnya, yaitu Jorge, yang malangnya kemudian terjatuh setelah mengganti ban dry.

Dan.. Bradley Smith dan Scott Redding seperti ketiban berkah dengan berhasilnya mereka berdua podium kedua dan ketiga !

Kira-kira mungkin gak Jorge terjatuh karena dia lupa sebelumnya ban wet yang mudah melibas tikungan menjadi ban dry yang masih slick ? Who knows.. tekanan mengejar poin Rossi rupanya mengganggu konsentrasinya. Maybe..

Bagaimana menurut masbro/mbaksis ?

Berikut hasil lengkap para pembalap yang mampu finish :

MotoGP-2015-Misano

Semoga bermanfaat.

Wassalam

*) jika ada kritik, saran, atau masukan silahkan hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s