MotoGP : Hasil Jerez Spain 2015, Lorenzo is BACK !!

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksis…

Wooww… Lorenzo is BACK !!!

Dengan gayanya yang khas, sejak awal Lorenzo langsung ngaciiirrrr.. seperti biasa..😀 Disusul podium kedua dan ketiga oleh Marc Marquez dan Valentino Rossi. Dan ini merupakan podium Rossi yang ke 200 !

Secara keseluruhan terlalu seru untuk grup terdepan, aksi salip menyalip hanya di grup-grup belakang. Sejak di Rossi mampu merangsek ke posisi 3 setelah melewati Pol Espargaro di lap 4, Rossi mulai merangsek ke depan mulai mengejar Marquez yang berada di posisi dua. Lorenzo ? Sudah jauh ngacir menjauhi lawan-lawannya. Hingga race tinggal 6 lap, Rossi masih mampu merangsek mendekati Marquez, hingga berjarak 1,2 detik lebih. Namun melihat peluang jarak yang masih jauh dengan lap yang hanya tersisa 4 lap, Rossi sepertinya mencoba realistis, sebagaimana yang diungkapkannya ketika wawancara setelah race berakhir. Mending menjaga momentumnya agar tetap podium walau tiga, sekaligus tetap menjaga target podium ke 200 sepanjang karirnya di MotoGP. Dari pada maksain namun akhirnya gagal, ya toh.. Apalagi seandainya pun memaksa, yang ditarget adalah Marquez, yang akan sangat ngotot, bisa-bisa malah jadi korban hehehe..

Yang terlihat sangat sangat excited tentu saja si Jorge Lorenzo. Wajar.. karena sepertinya sudah cukup lama tidak podium pertama. Apalagi 3 race sebelumnya penampilan Jorge serasa jauh di bawah standar kemampuannya. Patut diacungi jempol.

Dan bagi Marquez sendiri hasil ini masih cukup menggembirakan, mengingat cedera jari kelingkingnya sebelah kanan kata doi masih terasa sakit. Apalagi dengan tekanan untuk terus menang tentu membawa presure yang cukup tinggi bagi doi. Dan jika masbro/mbaksis lihat sepanjang balapan, Marquez tidak seperti biasanya, menghindari elbow down.. Mungkin untuk menghindari sakitnya, padahal teknik itulah yang mengantarkan MM93 bisa melaju dengan sangat kencang di tikungan.

Empat pembalap, yaitu Mike DiMeglio, Hiroshi Aoyama yang masih menggantikan Pedrosa yang habis operasi, Loris Bas dan Karel Abraham out of race. Hmm.. Aoyama langganan banget jatuh yah..

Berikut hasil lengkapnya :

 

 

Hasil MotoGP Jerez 2015

Hasil MotoGP Jerez 2015

Beberapa peristiwa penting yang sempat penulis catat :

  • Dovizioso lambat start, down to 7
  • Lap 3-4 terjadi saling salip Carl Crutchlow dan Aleix Espargaro dari Suzuki, namun akhirnya Crutchlow mampu meninggalkannya dan merangsek ke depan di posisi 4
  • Lap 4 Rossi take over Pol Espargaro untuk posisi 3
  • Lap 5 Dovizioso melebar keluar lintasan, hingga terlempar di 10 besar
  • Lap 7 Crutchlow take over Pol Espargaro di posisi 4
  • Lap 16 Hiroshi Aoyama down, out of race
  • Aksi salip menyalip seru terjadi antar Andrea Iannone dari Ducati dengan Aleix Espargaro untuk berebut posisi 6, namun di akhir balapan Iannone mampu mengatasi Aleix
  • Lap 18 Rossi mampu mendekati Marquez hingga dibawah 2 detik, dan terus merangsek hingga 1 menit 2 detik ketika balapan tinggal 6 lap, namun 3 lap jelang akhir, Rossi mulai mengendorkan tekanannya untuk menjaga momentum.

Congratulation for JLo… !! And Congrats to Rossi for the 200 podiums recorded !!

Semoga bermanfaat.

Wassalam

*) jika ada kritik, saran, atau masukan silahkan hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s