OOT : Jika Ada Model Nego Seperti Ini, Bagaimana Menurut Anda ?

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksis..

Ceritanya penulis sedang pindah kontrakan. Berhubung di tempat lama tidak perlu perabotan lagi, kontrakan yang baru kosong, sehingga butuh furnitur untuk mengisi. Agar simple, tidak perlu menyimpan lagi saat pindah lagi, maka penulis putuskan untuk mencari perabotan seken yang dari orang pindahan pula. Setelah mencar-cari iklan secara online, ketemulah iklan yang menurut penulis menarik.

Dan penulis mencoba menghubungi pengiklan melalui messenger BBM. Monggo disimak :

Iklannya :

isi iklannya

isi iklannya

Percakapan dengan pengiklan :

Lihat yang penulis lingkari biru. Iklannya di bilang di Bandung, pengiklan pindah rumah dari Bandung, masa gak tahu Antapani ada di Bandung ? Kecuali pengiklan bukan pindahan dari Bandung (yang menyebabkan furniturnya dijual), dan iklannya tidak disebut di Bandung. Entahlah..

Perhatikan lingkaran merah : belum deal kok udah langsung ngomong rekening buat pembayaran ??

Lingkaran biru : Hmm.. kenapa ya kok menghindar saat ditanya mau melihat barang.

Kesimpulan

Gak mau bersu’udzhon, karena su’udzon itu jelek. Mungkin si pengiklan masih gamang mau jual barangnya, jadi seperti gak niat mau jual barang. Bisa jadi sayang, karena barangnya bagus. Biasanya sih walau lebih jauh dari Bandung-Cirebon, kalau pengiklannya memang niat ngejual, pasti nawarin, “kalau emang gak keberatan dan kerepotan, silahkan lihat barangnya di Cirebon”. Itu lebih fair dan masuk akal. Masih sayang barangnya kali yah.. Hehehe..

Semoga bermanfaat.

Wassalam

*) jika ada kritik, saran, atau masukan silahkan hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Lain-lain and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to OOT : Jika Ada Model Nego Seperti Ini, Bagaimana Menurut Anda ?

  1. si Denog says:

    suruh kirim aja dulu foto terbaru dari brangnya, kalo mbulet berarti ada indikasi penipuan…. IMHO

    • boerhunt says:

      males wes nerusin, kliatan gk niat jual, indikasi gk niatnya jelas, ditanya bisa dliat barangnya gk njawabnya kondisi barang bagus.. jawaban yang aneh.. hehehe

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s