Rental Motor Di Yogja, Solusi Alternatif Menikmati Liburan Di Kota Gudeg

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbor/mbaksis..

Kali ini penulis ingin berbagi pengalaman long week end lalu (saat libur Imlek) saat liburan di Yogja. Sengaja penulis tidak menggunakan motor untuk turing liburan ke Yogja, karena pas pada gak ada yang bisa diajak hikss.. Banyak yang liburnya cuma kejepit gak bisa ambil cuti, atau hari Sabtunya masih masuk. Ada lagi yang punya waktu luang, tapi sudah memutuskan untuk ikut acara Nusantara Ride ke Ciwidey. Menarik sih.. tapi.. 4 hari liburan (ditambah cuti sehari pas kejepit) hanya Bandung Ciwidey.. kok mubazir rasanya liburannya.. Yo wis lah.. Naek kereta saja banyak pilihan.

Eits.. trus di Yogja-nya pake apa jalan-jalan ? Pake angkutan umum ? wedeh… entah sengaja atau tidak, hampir di semua kota-kota wisata, yang namanya angkutan umum kurang menjangkau tempat-tempat wisatanya. Mungkin sadar atau tidak, tujuannya untuk memberikan kesempatan usaha-usaha sampingan seperti tours and travel, karena kalau angkutan umum mudah menjangkau tempat wisata, pasti paket-paket tours dan travel kurang laku, ya gak..? Jadi option angkutan umum jelas dicoret. Pake taxi sudah jelas gak masuk hitungan hehehe. Solusi lain, sewa mobil kalau orangnya banyakan, mungkin lebih efektif, tapi.. sampai 4 orang, jelas bukan pilihan yang bijaksana. Apalagi untuk saat ini, hampir semua kota-kota wisata di Jawa pasti padat ketika long week end. Ndak wes..😀. Akhirnya pilihan jatuh di sewa motor. Hmm….

Mencari sewa motor cukup mudah, buka gadget, tinggal gugling dengan tagged “sewa motor yogja“, dapatlah link berikut :

rentalmotor

Langsung hubungi kontak layanannya…

Rencana penulis mau sewa matic saja agar tidak ribet dan lebih santai menikmati kota Yogja, terutama membelah jalanan kota Yogja.

Singkat kata, disepakati janjian di lobby penginapan daerah jalan Taman Siswa (di daerah sini terbilang cukup murah penginapan-penginapannya, dan sering dijadikan tempat menginap rombongan studi tour, agak jauh dari Malioboro, tapi kulinernya banyak) dengan harga yang sudah fix sesuai tertera di website-nya. Sekitar 1,5 jam kemudian pengantar motor datang. Baru penulis ketahui ternyata tidak cukup hanya KTP sebagai syarat peminjaman (maklum tidak teliti membaca syaratnya, langsung telpon hehehe), tetapi minimal ada 3 kartu identitas. Wajarlah, resiko di penyewa motornya dibawa kabur jika tidak ketat. Untunglah ada beberapa kartu identitas, kartu NPWP, dan 1 kartu frequent flyer salah satu maskapai ternyata bisa juga dipakai. Yang jelas bukan SIM C hehehe. SIM A juga sengaja di keep jika ada kebutuhan sewaktu-waktu. Dan di motor juga dibekali 2 helm dan 2 jas hujan (tapi gak kepakai, alhamdulillah sepanjang liburan cuaca cerah…)

Sedangkan 1 motor lagi (karena bertiga) bisa menyewa di penginapan, hanya saja tarifnya lebih mahal, yo wis lah ndak papa..

Dan dengan motor kami menikmati liburan di kota Yogja. Untuk spot-spot wisatanya akan penulis ceritakan di tulisan lain.

Sepulang dari Pantai Indrayanti

Sepulang dari Pantai Indrayanti, ninggalin jejak dulu hehehe

pose dulu sama "dab" Bastian (yang ngantar jemput motor) saat pengambilan kembali motor

pose dulu sama “dab” Bastian (yang ngantar jemput motor) saat pengambilan kembali motor

Kesimpulannya, jangan bingung ketika liburan di Yogja tidak membawa kendaraan sendiri, ada alternatif pilihan, yaitu sewa motor rental, dan salah satu yang rekomended berdasarkan pengalaman sendiri adalah yang penulis pakai, Mandiri Motor.

Semoga bermanfaat.

Wassalam

*) jika ada kritik, saran, atau masukan silahkan hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Lain-lain, Transportasi, Trip & Kuliner, Wisata Biker and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

25 Responses to Rental Motor Di Yogja, Solusi Alternatif Menikmati Liburan Di Kota Gudeg

  1. elnuno says:

    Wah asik nih….harga sewa berapaan om?perjam atau harian….moge ada ga?

  2. setia1heri says:

    nais inpoh nih…bisa jadi referensi

  3. Pingback: TIPS : Hati-hati Dalam Membeli Tiket (Kereta) Yang Lintas Hari | Boerhunt's Blog

  4. touringrider says:

    Bookmarked ya om.hehe.. nih cocok nih. Saya juga mau ke jogja. Walau NR riders tp klo PP Kediri- Yogya ma istri ya ketir2..

  5. Terimakasih mas boerhunt, senang bisa membaca weblog anda. Terimakasih sudah menggunakan jasa sewa motor jogja bersama Mandiri Motor.

    Salam dari Jogja
    Crew Mandiri Motor
    Dece Bastian, Tamam dll

    Mandiri Motor
    Telp 02749601040
    Sms 085743130870
    Pin 26a33833
    http://www.rentalmotoryogyakarta.com

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s