MotoGP : Rossi Meraih Penghargaan Pembalap Terbaik 2014, Good Job Vale !

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksis..

Kabar gembira buat masbro/mbaksis yang ngefans abis sama the active legend (bukan cuma living, tapi juga masih active) Valentino Rossi VR46. Doi meraih penghargaan sebagai Pembalap Terbaik 2014 !!

ValeMovistar

Cukup mengejutkan, mengingat rival terdekatnya sekaligus fans-nya juga, si anak ajaib, Marc MARQUEZ, diramalkan bakal meraih kembali predikat pembalap terbaik tahun 2014 ini, justru hanya meraih gelar runner up. Mengejutkan ? Bisa jadi, mari kita simak…

Pemilihan Pembalap Terbaik di dasarkan atas polling yang kali ini dengan melibatkan sampel lebih dari 50 ribu responden. Dan penilaiannya tidak hanya semata-mata suara terbaik, melainkan juga berdasarkan score yang didapat dengan memperhatikan kemampuan motor, perbandingan dengan rekan sesama tim. Hmm..

Jika itu yang dilihat, memang apa yang dicapai saat ini bagi Rossi luar biasa. Faktornya banyak, di antaranya yang terpenting adalah faktor usia. Jika masbro/mbaksis perhatikan, saat ini Rossi satu-satunya pembalap dalam generasinya yang masih mampu bertahan di jajaran papan atas pembalap MotoGP. Collin Edwards (40 thn) tidak mampu berbuat banyak, Nicky Hayden (33 tahun) yang lebih muda 2 tahun dari Rossi juga setali tiga uang.

Jika generasi  dibagi per 5 tahunan, ada 4 generasi dalam MotoGP saat ini, 20 (kurang) – 24 tahun, 25-29 tahun, 30-34 tahun, dan terakhir 35 tahun ke atas. Maka pencapaian Rossi melebihi 3 generasi dibawahnya.

Ada juga pembanding lain, seperti perbandingan dengan rekan setim-nya Jorge Lorenzo dengan motor yang hampir sama dan termasuk 2 generasi di bawahnya, namun dengan hasil yang lebih baik. Atau juga dengan pembanding dengan Dani Pedrosa yang juga 2 generasi dibawahnya, yang di atas kertas dianggap menggunakan tunggangan yang lebih baik, namun justru mampu dilampauinya. Yeah… that’s very good point for Vale.

Tetapi memang unsur fans tidak bisa dihilangkan dalam penilaian kali ini. Seperti dilihat dalam polling yang dilakukan oleh BikerSportNews, yang didasarkan suara terbanyak (bukan poin), juga menempatkan Rossi sebagai pembalap terbaik tahun 2014 ini.

Apa pun itu, kita memang patut mengacungkan 4 jempol buat Valentino Rossi di musim 2014 ini.

God Job Vale….!

Berikut data urutan Pemain Terbaik MotoGP 2014 :

 

Source : crash.net

Source : crash.net

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to MotoGP : Rossi Meraih Penghargaan Pembalap Terbaik 2014, Good Job Vale !

  1. Kluban.net says:

    Aseeek, tetap dihafgai

  2. riswan says:

    mantabbbbb….. rossi

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s