MotoGP : Race Terakhir Musim 2013/2014 Di Valencia, Pembuktian Dua Hal

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksis..

Yup masbro/mbaksis.. ada dua pembuktikan di race terakhir kali ini di Valencia, Spain. Pertama untuk si Baby Alien Marc Marquez (21 yo). Pembuktian mampukah si Baby alien ini mampu melewati rekor kemenangan race terbanyak selama satu musim, melampaui rekor Mike Doohan. Seperti kita tahu, hingga jelang musim terakhir ini Marquez sudah menyamai rekor sang legenda hidup Mike Doohan untuk jumlah kemenangan dalam 1 musim kompetisi. Nah.. jika di Valencia ini Marquez mampu podium pertama, doi akan menambah 1 rekor lagi !!! Dan nampaknya rekor yang ini akan sangat sulit dicapai dalam dekade mendatang. Bahkan sang Legenda Aktif VR46 tidak mampu melampauinya.

Sedangkan pembuktian kedua adalah untuk Valentino Rossi, mampukah sang Legenda mengungguli rekan setimnya untuk menjadi runner up ? Jika masbro/mbaksis ingat, sejak pindah kembali ke Tim pabrikan Yamaha, pernah diungkapkan bahwa doi akan pensiun apa tidak tergantung pencapaian musim ini. Dan nampaknya doi benar-benar ingin mem-push segala kemampuan terbaiknya untuk menimbang keputusan besar tersebut. Paling tidak untuk membuktikan pada dirinya, dia masih sangat kompetitif untuk terlalu dini pensiun. Apalagi jika ternyata justru mampu mengungguli rekan setimnya yang terbilang lebih muda.

Berarti gak jadi pensiun ya om ? hehehe

Berarti gak jadi pensiun ya om ? hehehe

Lepas dari itu semua, menurut penulis dari dua pembuktian besok di atas, peluang Rossi lebih besar daripada pembuktian Marquez, kenapa ? Sebab untuk menjadi melengkapi rekornya, Marquez harus podium pertama, tidak ada pilihan. Sedangkan untuk Rossi, tanpa podium pertama pun masih bisa tetap mempertahankan posisi runner-up, mengingat posisi sekarang masih terpaut 17 poin dari Jorge Lorenzo di posisi 3. Apalagi besok Rossi menempati pole possition akibat Marquez yang gagal melanjutkan qualifikasi karena terjatuh, sehingga gagal memperbaiki catatan waktunya dan hanya menempati start kelima dibelakang Andrea Iannone, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo yang masing-masing di start kedua, ketiga dan keempat.

So.. kira-kira siapa yah yang mampu membuktikan ambisinya di sirkuit Ricardo Tomo esok ? Kita lihat saja besok😀

Semoga bermanfaat.

Wassalam

*) jika ada kritik, saran atau masukan silahkan hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to MotoGP : Race Terakhir Musim 2013/2014 Di Valencia, Pembuktian Dua Hal

  1. Pingback: MotoGP : Woww… Marquez 93 Dan Rossi 46 Menutup Musim 2013/2014 Dengan Raihan Manis ! | Boerhunt's Blog

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s