MotoGP : Rossi Batal Pensiun Di Musim 2014 !

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksist.

Masih ingat kan pernyataan Rossi tentang pensiun di akhir musim 2014 setahun yang lalu ?

Dari Februari hingga Juni, hasil uji coba hingga enam seri balap pertama akan menjadi hal yang krusial buat saya menentukan apakah meneruskan balapan atau menghentikan karier balapan di MotoGP di akhir musim nanti. Saya memang menginginkan terus balapan lagi dalam beberapa tahun lagi. Tapi itu jika saya kompetitif.

Begitu bunyi pernyataan Rossi November tahun lalu seperti dilansir di media-media otomotif.

rossi-movistar

Dan… hingga race ke 7 musim 2014 ini, Rossi terbukti mampu tetap kompetitif di usianya yang ke 34. Meraih posisi 2 di klasemen sementara dengan perolehan poin terpaut 5 poin (117) di atas Pembalap Honda Repsol (HRC), Dani Pedrosa (115).

Pencapaian ini tentu saja sangat menggembirakan bagi Rossi dan Tim-nya. Dan menurut penulis juga, tidak mampunya Rossi menggeser podium 1 yang berhasil disapu bersih oleh Marquez selama 7 race berturut-turut, tentu menjadi execuse tersendiri. Karena siapa pun bisa melihat, Marquez menjadi The Right Man on The Right Place in The Right Time yang sangat susah dijangkau oleh pembalap lain. Jadi menggeser Pedrosa dari posisi 2 sudah lebih dari cukup memberikan sinyal bagi Rossi dan Tim-nya bahwa rencana pensiun batal !

Apalagi dalam minggu ini secara tersirat Rossi menyatakan (batalnya pensiun) melalui pernyataannya bahwa sedang melakukan test pada mesin baru untuk musim 2015. Bersama team-mate-nya di Movistar Yamaha, juga sedang fokus pada eksperimen sistem exhaust dan ban baru dari Bridgestone untuk musim depan.

We started some work on next year because we have a different engine, which is good with more power, but the bike became a little bit more difficult to control. There is more power at the top, but when you go full throttle the bike moves a bit more, so you have a small advantage but you have to fight more with the bike..

(Kami telah memulai (riset dan mencoba) untuk tahun depan karena kami memiliki mesin yang baru/berbeda, yang bagus dengan power lebih besar, tetapi motor akan sedikit lebih sulit dikendalikan. Ada tambahan power di (putaran) atas, tetapi jika anda menekan gas lebih dalam maka motor akan sedikit bergeser (?), sehingga anda akan memiliki sedikit keuntungan untuk lebih bersaing dengan motor ini.)

Yup, sepertinya memang doa para VR46 mania terkabul, bahwa minimal hingga musim depan, masih akan bisa menonton aksi-aksi pembalap idolanya.

Go go Vale46….!!!

Semoga bermanfaat.

Wassalam

*) jika ada kritik, saran atau masukan, silahkan hubungi penuis di nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to MotoGP : Rossi Batal Pensiun Di Musim 2014 !

  1. orong-orong says:

    wah tenane pakde? berarti kabar bagus donk

    • boerhunt says:

      ya.. tahun kemaren doi kan bilang, kalo gk kompetitif, akan pensiun, dan dilihat dari 6 race pertama musim 2014, kalo liat hasilnya kan bagus.. jadi ya batal pensiunnya.. apalagi sedang melakukan riset dan test mesin, ban, dan exhaust baru utk musim 2014

  2. hulssay says:

    yah..sayang bangett..
    masih produktif jgn pensiun dulu..

  3. Aa Ikhwan says:

    barangkali salah satu peningkatan rossi adalah si marquez sendiri..jd gimana caranya “mematikan” podium marquez :mrgree:

  4. Declan says:

    You share interesting things here. I think that your website can go viral
    easily, but you must give it initial boost and i know how to do it, just
    type in google – Omgerido’s traffic method

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s