Intermezzo : Curhatan Sebuah Kacang…

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksis

Kali ini penulis ingin berbagi cerita ringan..

Dalam sebuah kesempatan, penulis mendapatkan curhatan secara imaginer. Curhatnya bukan dari seseorang yang galau karena cintanya ditolak, cintanya kandas, karirnya macet, atau justru perusahaan tempat kerjanya bangkrut sehingga dia di PHK (pemutusan hubungan kerja). Bukan, sama sekali bukan. Curhatan itu dari KACANG !!

Bagaimana isi curhatnya ? Ikutilah kisahnya..

kacangtanah

Masbro..

saya dan kaum saya, sudah sedemikian sedihnya hingga perlu menceritakan ini. Masbro perlu tahu, kami bukanlah makhluk Tuhan yang mudah berkeluh kesah, mudah menyerah. Sama sekali bukan. Jadi apa yang kami keluhkan sekarang, yang saya dengan kekuatan hati saya mewakili teman-teman, bukanlah karena kami cengeng, tetapi karena memang sudah keterlaluan apa yang telah kami alami.

Masbro..

Sudah sering kami dengar, kami selalu dicontohkan oleh kaum masbro, yaitu manusia, dengan sifat-sifat yang amat jelek, bukan saja dari sisi kalian yaitu sisi kemanusiaan, juga dari sisi kekacangan kaum kami. Kami selalu disifatkan oleh manusia sebagai pihak yang tidak mengenal balas budi, tidak tahu berterima kasih.

Ya.. kami selalu disifatkan oleh kalian manusia dengan sifat jelak, yaitu kalian sering menyebut sifat jelek tidak manusiawi dengan Kacang Lupa Pada Kulitnya.

Jujur, kami sangat terluka dengan sifat buruk ini. Coba masbro perhatikan. Bagaimana kami tidak lupa dengan kulit kami. Kalian para manusia selalu memisahkan kami dari isi dan kulit. Setelah itu kalian kumpulkan isi di satu sisi, dan kulit-kulit kami (kacang) di sisi lain. Dicampur jadi satu. Sehingga kami sudah tidak bisa membedakan dari jauh, mana kulit kami masing-masing. Dan setelah itu lebih sering kulit kami kalian bakar hingga gosong entah dimana. Bagaimana kami bisa ingat dengan kulit kami yang mana ? Kalianlah yang memisahkan kami, dan setelah itu kalian menjadikan sifat jelek tak tahu balas budi dengan kami ??

Nah loh… kaum kacang protes.. Hayoo..gimana ini..

Wassalam

*) jika ada kritik, saran, ataupun masukan silahkan hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com (email dan ym)

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Lain-lain, Unik & lucu and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Intermezzo : Curhatan Sebuah Kacang…

  1. Aa Ikhwan says:

    Wah kacangnya galau dipisahkan oleh manusia😀
    Manusia yg menceri beraikan mereka😀

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s