Ancaman (Sangat) Serius Buat Ninja250Duo, Kehadiran R25 Tentu Sudah Banyak Ditunggu

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksist

Rencana kehadiran jagoan Yamaha di kelas 250cc makin santer dan makin pasti. Tentu ini menjadi kabar menggembirakan bagi bike enthusiast. Bermain dikelas sport yang saat ini sudah bisa dianggap mainstream, tentu kehadirannya menebar ancaman bagi pesaing sekelas.

Siapa lagi kalau bukan Ninja250Duo yang jelas head to head (h2h). Dengan mengusung mesin setara, spesifikasi yang beda-beda tipis, tentunya R25 menawarkan desain yang lebih fresh dibanding Ninja250Duo yang sudah banyak mengaspal di tanah air.

Belum lagi jaringan luas Yamaha yang lebih mumpuni dibanding Kawasaki sendiri, tentu menjadi pertimbangan penting. Apalagi sebetulnya kehadiran Vixion sebagai pionir kehadiran motor sport injeksi pertama di kelas low entry, tentu bengkel Yamaha lebih siap.

Dan jangan lupa, mayoritas masyarakat Indonesia itu untuk melihat roda dua, masih sangat terpengaruh oleh eforia Motogp hehehe.

Jadi jika melihat hal-hal di atas, wajar kalau Kawasaki patut berhati-hati dengan kehadirannya.

Harga Dan Rumor

Mengenai harga, ada banyak spekulasi.. ada yang bilang kisaran 30-40 juta, ada yang bilang sekitar 50an juta. Bahkan ada yang bilang juga spek powernya bisa 35 hp. Rasanya kok gak mungkin sampai segitu. Pertama ini gen balap, dual silinder sebagaimana Ninja250 sang pesaing dekat, kedua gak pernah ada cerita Yamaha menjual kalau dihitung rupiah per HP bisa 1 juta per HP, biasanya jauh. Apalagi ini jelas produk flagship. Memang kalau dilogikakan R15 yang sudah keluar harganya di bawah 30 juta, kelihatan masuk akal, tapi jangan lupa, R15 bisa segitu karena mengusung basis mesin NVL (?). Tentunya harga tidak akan jauh-jauh dari NVL. Berbeda dengan R25 yang asli memang gen balap.

Tetapi ada juga yang bilang harganya akan sangat mahal, mengingat yang R125 yang sudah dijual diluaran melalui Importir Umum terjual kisaran 90an juta. Tetapi menurut penulis kurang relevan kalau dibandingkan dengan Importir Umum. Rasanya Yamaha tidak akan menentukan harga berdasarkan acuan harga importir umum yang sudah beredar. Ya itu menurut penulis sih..

Menurut penulis, dengan rival yang setara, R25 tidak akan jauh dari harga Ninja250FI. Kemungkinan lebih tinggi bisa, karena Yamaha ingin menjual 3 hal yang penulis jelaskan di awal-awal, desain fresh, eforia motogp, jaringan 3S yang lebih luas.

Berikut perbandingan Yamaha R25 vs Ninja250FI

Perbandingan Yamaha R250cc vs Kawasaki Ninja 250FI (dari berbagai sumber)

Perbandingan Yamaha R250cc vs Kawasaki Ninja 250FI (dari berbagai sumber)

Semoga bermanfaat

Wassalam

*) jika ada kritik, saran atau masukan monggo hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Ancaman (Sangat) Serius Buat Ninja250Duo, Kehadiran R25 Tentu Sudah Banyak Ditunggu

  1. kang_ulid says:

    model, harga n performa akan menjadi penentu… kayaknya loh, hehehehe…
    http://ulidblog.com/2014/04/29/yamaha-r25-pake-tanki-kondom-bisa-buat-bc-kompetitor-tuh/

  2. ipanase says:

    nampaknya yamaha tidak menjual power, namun…. bis ajadi power memang rada dibawah ninja 250 FI namun torsi jauh diatas ninja 250,,

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s