Gempuran Pabrikan Non Mainstream, Membuat Pabrikan H Dan Y Mengambil Langkah Lebih Realistis (HK45 vs R15 vs KBP200NS)

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksist..

Sudah pasti R15 bakal meluncur di tanah air dengan bandrol yang cukup menjanjikan, dengan harga angka psikologis dibawah 30 juta, yaitu 28 juta OTR Jakarta ! Dan tak lama kemudian, secara implisit pihak pesaing terberat, yaitu Honda, mengindikasikan akan melaunching produk tandingan, yaitu CBR150R versi lokal aka K45. Dan dengan harga yang mirip, bahkan sedikit di bawahnya, 27 Juta ! Weladalah…. seru tenaaann….

yg suka model racing, siapa yang gak kepincut

yg suka model racing, siapa yang gak kepincut

Basis desain CBR300R, tentu menjadi nilai tersendiri, apalagi dengan sistem DOHC, dan dengan harga lebih murah, wediyann...

Basis desain CBR300R, tentu menjadi nilai tersendiri, apalagi dengan sistem DOHC, dan dengan harga lebih murah, wediyann…

Hmmm… kalau dipikir-pikir, jika kita setback sedikit kebelakang, kita jadi bisa paham, kenapa dua pabrikan ini makin gencar dan serius dengan segmen sport terutama kelas 150-200cc. Ya… tentu masbro/mbaksis bisa membaca. Sedikit atau banyak, ada pabrikan sebelah yang berpotensi untuk mengancam segmen ini.

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS yang sejatinya produk Bajaj yang dipasarkan oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI) jelas akan cukup mengusik kedua pabrikan. Jika peta produk sebelumnya, Kawasaki sama sekali tidak bersinggungan dengan kedua pabrikan ini. Baik dari harga maupun genre jelas beda. Ninja150 dengan CBR150, NMP dan lain-lain milik Honda ? Sama sekali berbeda segmennya. Ninja150 dengan Vixion, Byson ? Apalagi, rentang harga  terlalu jauh, tidak akan saling mengganggu. Tetapi Pulsar 200NS ? Jelas ini mengganggu, bukan hanya ke segmen bawahnya (NMP, Verza, CBSF, Byson, NVL) bahkan kelas lebih atasnya (Scropio, Calon Tiger – kelas diatasnya secara kubikasi maupun harga, CBR150R – secara harga). Artinya ini merupakan ancaman serius bagi segmen setara di kedua pabrikan. Memang terlalu dini untuk memprediksi. Toh di jalanan belum banyak NS yang berkeliaran. Tetapi sebagai pabrikan yang sudah cukup lama menguasai hampir berbagai segmen motor di negeri ini, bisa melihat potensi ancaman ini. Dan tentunya tidak akan tinggal diam.

Jadi sangat wajar jika kemudian langkah ini diambil oleh kedua pabrikan ini. Dan tidak berbeda dengan strategi-strategi sebelumnya, sayap kepak menelorkan 1 produk lagi sehingga makin banyak pilihan di segmen ini, yaitu CBR150R versi lokal aka K54 !

Semoga bermanfaaat.

Wassalam

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Gempuran Pabrikan Non Mainstream, Membuat Pabrikan H Dan Y Mengambil Langkah Lebih Realistis (HK45 vs R15 vs KBP200NS)

  1. Yoga Saja says:

    Memang P200NS ga bisa dipandang remeh…. Untung ga salah pilih. Powerful, Stabil, anti banjir, irit pula untuj kelas 200cc plus modelnya anti mainstream.

  2. Wekewer says:

    Ngupi dulu..

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s