Diskon 5 Juta Kawasaki Pulsar 200NS Untuk Pembeli Dari Komunitas/Klub ? Saya Pikir Ini Langkah Smart…

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksis…

Hari ini adalah hari coblosan pemilu legislatif nasional, apakah sudah memberi tanda sudah mencoblos seperti gambar ini ?

 

IMG-20140409-WA0002Hehehe..

Kembali ke laptop..

Berita ini sudah beberapa hari lalu tersiar. Kawasaki menawarkan bonus 5 juta untuk pembelian Pulsar 200NS. Mengejutkan secara menyenangkan, atau sebaliknya, menyenangkan secara mengejutkan. Hehehe.. Eh tunggu dulu.. ini terbatas hanya untuk wilayah Jatim, dan terbatas pula untuk 50 pembeli pertama, dan terbatas pula untuk komunitas Pulsar (lama).

Cuci gudang untuk kemunculan Pulsar 200NS Injeksi ? Sudah dibantah bukan. Jadi..?? Dalam rangka promo.

Hmm… kalau mau dirunut ke belakang, menurut penulis langkah ini cukup smart. Kalimat kuncinya, ini untuk menarik penunggang pulsar lama agar membeli Pulsar 200NS. Menurut penulis langkah ini adalah langkah strategis. Mari kita lihat.

Ketika pertama kali diluncurkan oleh KMI, promo apa yang sudah dilakukan oleh KMI untuk Pulsar 200NS ? Hampir tidak ada, bahkan peluncurannya pun ditempatkan di bagian belakang Booth Kawasaki, masih inget kan ? Hehehe..

Tetapi ternyata dan ternyata.. target penjualan si Neng S3ksi tercapai secara berturut-turut. Emejing.. padahal belom di apa-apain (dipromokan secara gencar). Apalagi nanti kalau sudah di promokan, gitu ceritanya (tapi belom berhenti nih). Apa yang menyebabkan ? Karena pemilik pulsar lama yang notabene masih digawangi langsung oleh Bajaj melalui BAI sekarang pindah ke NS ? Nggak juga, justru berdasarkan survey yang pernah dibuat, 80% pembeli NS ternyata bukan pemilik Pulsar lama (CMIIW). Tetapi tetap ada faktor atau efek dari pemilik pulsar lama, dimana mereka menjadi nara sumber ketika permasalahan NS yang baru ditemui oleh pemilik-pemilik baru. Dalam konteks apapun, misalnya membanding-bandingkan dengan pulsar, tetap informasi berharga bisa diambil dari pemilik pulsar lama.

Kedua (pertamanya yang mana yah..😀 ), diakui atau tidak, disadari atau tidak, sebagian pemilik pulsar lama memendam kekecewaan kenapa Pulsar 200NS justru diserahkan ke Kawasaki aka KMI. Alasan-alasan strategi bisnis, dan tetek bengek yang mengikutinya masih belum masuk argumentasinya bagi sebagian pemilik pulsar lama, masih belum legowo menerima. Jika masbro/mbaksis mengikuti forum-forum yang membahas seluruh hal yang berkaitan dengan si NS termasuk problem-problem yang muncul, pasti bisa merasakan nuansa seperti ini. Padahal diakui atau tidak, melalui mereka lah sebagian beban KMI dalam transfer product knowledge ke konsumen terbantu. Nah.. dengan memberikan promo semacam ini, tentu tepat untuk sekedar mendinginkan kekecewaan para pemilik pulsar lama.

Jadi..? sebuah langkah smart dalam rangka promo..

Semoga bermanfaat.

Wassalam

*) jika ada kritik, saran, dan masukan, monggo hubungi penulis di nice_guy2208@yahoo.com

 

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Diskon 5 Juta Kawasaki Pulsar 200NS Untuk Pembeli Dari Komunitas/Klub ? Saya Pikir Ini Langkah Smart…

  1. BYU99 says:

    bukannya untuk pengguna pulsar lama saja? Jadi walaupun nggak ikut klub juga dpet diskon.

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s