Pulsar 200 SS (Full Fairing) Akan Menyamai Duke200 (Dalam Performa) ? Logis

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera semua masbro/mbaksist..

Masih terasa eforia kehadiran Naked Wolve aka Pulsar 200NS di masyarakat otomotif utamanya roda dua di tanah air. Entah ini karena Bajaj Auto Limited (Bajaj India) yang meminjam tangan KMI sebagai dalam pemasarannya, sehingga marketnya lebih luas daripada BAI (Bajaj Auto Indonesia) bermain sendiri di Indonesia, atau karena memang si Naked Wolve ini memang sudah ditunggu-tunggu. Penulis tidak bisa pastikan, karena tidak bisa membandingkan. Yang jelas kedua unsur tersebut pasti berpengaruh cukup signifikan.

Eforia masih benar-benar terasa, tengok saja groupnya😀 . Ada saja postingan yang berujung pada jentrek-jentreknya yang komentar yang muncul, terutama yang gokil-gokil. Oke, kita tidak berbicara eforia ini😀 .

Yang ingin penulis bahas adalah kabar (baru isu, harapan, atau sinyalemen) yang berhembus dari negeri Hindustan. Menurut media online di sana, disinyalir kehadiran Pulsar 200SS aka Pulsar 200 full fairing akan memiliki spesifikasi yang mendekati Duke 200, yaitu (di atas kertas) 24,5 HP. Seperti kita ketahui, saat ini si Naked Wolve bertenaga  23,52 PS atau setara dengan 23,05 HP (on crank). Sedangkan KTM Duke200 25 HP (on crank).

Disinyalir pula (kalau ini kuat banget :D) bahwa Pulsar 200SS akan tampil dengan mesin injeksi. Nah.. mungkin dengan penambahan injeksi, perubahan pada gearbox (jangan-jangan nge-plek sama Duke200), penambahan 1 HP sangat mungkin didapat tanpa harus meningkatkan kompresi. (lha kalo disamain ama Duke200 kompresinya yo bisa sama plek powernya, tabrakan nanti hehehe).

Tapi yang menarik disini adalah.. bahwa perubahan atau peningkatan performa dari Pulsar 200NS menjadi Pulsar 200SS sangat logis. Dan menurut penulis memang seharusnya. Karena… genre yang dihadirkan oleh Pulsar 200SS adalah genre balap. Jadi sudah seharusnya, jangan sampai cuma ganti baju tapi power atau performance sama saja. Apalagi “baju”nya balap.
Dan satu hal lagi, berdasarkan yang lalu lalu, bukan kebiasaan Bajaj dalam mengelola produk ganti baju daleman sama hehehe.

Berbicara penambahan power 1 HP, bisa jadi ada kemungkinan lain, bisa jadi bukan injeksi+gearbox, tetapi injeksi+peningkatan kompresi. Kalau demikian, calon penunggangnya kudu siap-siap selalu isi pertamax plus. Mau mbalap kok takut nenggak pertamax plus😀

Pertanyaan pentingnya, apakah KMI selaku pemegang hak pemasaran di Indonesia akan memboyongnya ke tanah air ? Dan bagaimana harganya ? Jawaban pertanyaan pertama : bisa jadi dan kemungkinan besar mengingat animo masyarakat terhadap Naked Wolve cukup tinggi (Kalau KMI tidak berminat, kayaknya BAI mau mengambil alih.. kaleee..*ngarep). Pertanyaan kedua, kalau dihitung-hitung penambahan injeksi, penyempurnaan gearbox atau menaikan kompresi, full fairing, masih bisa banget dibawah 35 juta. Toh masih 200 cc, belum kena PPnBM. Worth it ? Tergantung isi dompet😀

Yah.. itu sekedar penerawangan penulis, mungkin berguna bagi yang menunggu versi sport aka balap dari si Naked Wolve.

Sebagai informasi tambahan, peluncuran resmi Pulsar 200SS akan dibarengkan dengan Pulsar 375.

pulsar375

(source : motorbeam.com)

Semoga bermanfaat

Wassalam

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Pulsar 200 SS (Full Fairing) Akan Menyamai Duke200 (Dalam Performa) ? Logis

  1. mas huda says:

    ya semoga aja kmi memasarkannya

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s