Kecelakaan Maut Adu Banteng 2 Pemotor Pulsar vs Smash Dan Hikmah Yang Bisa Dipetik

Assalamu’alaikum dan salam sejahtera masbro/mbaksist..

Sebelumnya penulis mengucapkan turut berduka sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa rekan biker (pengendara Pulsar 200NS terluka parah) dan bapak tukang ojek (pengendara Suzuki Smash, meninggal saat dibawa ke rumah sakit). Semoga korban yang meninggal diterima amal ibadahnya dan dilipatgandakan pahalanya dan diampuni seluruh dosanya, dan pagi korban luka-luka segera diberikan pemulihan seperti sedia kala.

Berita kecelakaan di detik.com

Berita kecelakaan di detik.com

Kronologis memang masih simpang siur, tetapi dari salah satu sumber menyebutkan, bahwa pengendara pulsar saat itu melaju dengan kecepatan tinggi karena dikejar waktu. Jalan yang cukup lengang (berdasarkan pemantauan saksi mata), membuat kendaraan dengan mudah melaju kencang. Tiba-tiba dari arah berlawanan pengendara smash belok berbalik arah tanpa peringatan yang cukup. Tak terelakkan terjadilah kecelakaan adu banteng.

Hikmah yang bisa dipetik adalah (terutama untuk penulis sendiri) :

Jangan pernah berharap orang lain atau pengemudi/pengendara lain selalu tertib dalam memberikan sinyal ketika belok/balik arah. Untuk itu selalu waspada terutama jika terburu waktu sehingga terpaksa melaju lebih kencang (siapa sih yang tidak pernah terburu-buru). Makin kencang maka kewaspadaan berlipat-lipat. Jika memungkinkan pelajari “bahasa tubuh” berkendara ketika pengemudi/pengendara mau belok (alias jangan terlalu mengandalkan ybs untuk memakai lampu sen). Tapi kalau yang mau belok itu angkot.. entahlah..

Tambah kewaspadaan untuk jalur dua arah tanpa pembatas, kecenderungan kecelakaan seperti yang terjadi ini (adu banteng) lebih besar untuk kondisi jalan 2 arah, apalagi tanpa pembatas jalan.

Dan tentu saja selalu perhatikan jika kita mau belok atau berbalik arah. Gunakan spion untuk memantau kondisi di belakang dan nyalakan lampu sein (Kalau yang ini sih harus ya dan sudah standarnya)

Moralnya adalah, ketika sudah jatuh korban, sudah tidak terlalu penting siapa yang salah, karena pasti keduanya rugi. Maka kewaspadaan itu sangat penting, walau di posisi yang benar sekalipun, kecelakaan tetap sesuatu yang seharusnya sebisa mungkin kita hindari. Waspadalah…waspadalah..

Semoga bermanfaat.

Wassalam

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in lalu lintas and tagged , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Kecelakaan Maut Adu Banteng 2 Pemotor Pulsar vs Smash Dan Hikmah Yang Bisa Dipetik

  1. Toilet misterius peminta korban Alkisah ada sebuah toilet di taman kota Chicago yang ditakuti penduduk setempat. Empat orang hilang tanpa jejak setelah masuk ke tempat buang hajat itu. Usaha pencarian yang dilakukan petugas kepolisian, hingga kini belum menampakkan hasil. Entah bagaimana nasih Gus Korkland, Lu Ann Minthoven, Ashley Wirthon dan Justin Cortwillow saat ini. Mereka menghilang setelah masuk ke sebuah toilet umum di taman kota Chicago. Diperkirakan, para korban diculik oleh hantu yang gentayangan di tempat tersebut. Menurut William Richie, ayah Lu Ann, pada saat kejadian itu ia mengantarkan anaknya buang hajat di toilet di sudut taman. Sambil menunggu anaknya, lelaki tua itu duduk di depan toilet. Tak sedetik pun ia meninggalkan lokasi tersebut. Tapi tunggu punya tunggu, Lu Ann tak kunjung keluar. Lantaran penasaran, William kemudian mendobrak pintu. Ruang toilet kosong, Lu Ann hilang. “Saat itu saya bingung, kok banyak orang berjalan sambil menyeretkan kakinya,” ujar William. Beberapa orang yang tinggal di sekitar taman mengatakan, tiap-tiap waktu tertentu hantu tersebut minta korban lewat pengikutnya. Para pengikutnya akan memenuhi taman dengan ciri berjalan sambil menyeretkan kaki. Korban biasanya akan dijerat ketika berada di dalam toilet. Setelah kejadian tersebut, pemerintah setempat memutuskan menutup taman peminta nyawa itu. Toiletnya pun dibongkar dan dipindahkan ke bagian belakang kantor dinas pertamanan kota. Keluarga empat orang yang hilang, cuma bisa pasrah menerima nasib.

  2. plans for the future and it is time to be happy.

  3. When I such as the fast modal concept ( together with look )

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s