Dirgahayu Indonesiaku, Kemerdekaan Itu Nyata, Tapi Hanya Dirasakan Oleh Yang Bersyukur

Dirgahayu Indonesiaku… semoga negeri yang indah ini diberkahi, dengan pemimpin yang adil, yang kuat, yang mencintai rakyatnya.. dan semoga rakyatnya juga menjadi kaum yang bersyukur..

pancer01

Sungguh.. menurut penulis kemerdekaan itu memang nyata, betapa tidak. Petani bisa merasakan hasil buminya, walau masih compang camping pengelolaan hasil bumi, tetapi tidak dirampas begitu saja oleh penjajah. Kita juga bisa dengan bebas memilih kendaraan, beli motor, dengan cash atau kredit, sesuai kemampuan kita.

Anda bisa bayangkan jaman dulu, jaman penjajahan, seluruh kuda dirampas penjajah, hasil bumi dirampas begitu saja, hanya disisakan sedikit yang hanya cukup agar bisa mengolah ladang kita yang nanti hasilnya akan dirampas kembali. Berapa banyak yang tewas karena bekerja tidak diupah oleh penjajah.

Apa yang tidak bisa kita nikmati sekarang, hanya masalah bukan rejeki kita, tetapi kemampuan kita dalam meraihnya, bukan karena dirampas oleh penjajah seperti kakek buyut kita dulu.

Sungguh aneh jika ada suara-suara sumbang yang menyatakan bahwa kita belum merdeka, kita masih dijajah seperti jaman dahulu. Oh iya ?? Apakah anda ikut merasakan apa yang dirasakan mbah buyut kita dahulu, dicambuk untuk bekerja tanpa dibayar, tanah dirampas, hasil bumi dirampok tanpa bisa berbuat apa-apa, bahkan menengadahkan muka pun tidak berani, hanya berani jongkok didepan penjajah yang menjadi penguasa ketika itu, anda ikut merasakan itu ?

Sungguh seharusnya malu dengan apa yang diperjuangkan oleh pendahulu kita. Seandainya mereka menjumpai kita, mungkih hanya satu kalimat yang keluar dari bibir mereka “Ternyata anak cucuku tidak pandai bersyukur dengan apa yang didapatnya sekarang”.

Semoga bermanfaat.

Wassalam

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Lain-lain and tagged . Bookmark the permalink.

4 Responses to Dirgahayu Indonesiaku, Kemerdekaan Itu Nyata, Tapi Hanya Dirasakan Oleh Yang Bersyukur

  1. Har says:

    Sungguh seharusnya kita malu dengan apa yang diperjuangkan oleh pendahulu kita. Seandainya mereka menjumpai kita, mungkih hanya satu kalimat yang keluar dari bibir mereka“Ternyata anak cucuku tidak pandai bersyukur dengan apa yang didapatnya sekarang”…
    Betul sekali bung,kebanyakan kurang bersyukur,selalu merasa kurang.padahal kalo dibandingkan dengan dulu sangat2 berbeda,kakek tetangga cerita dulu yg namanya tahu tempe itu makanan mewah. ada yg makannya batang pohon pepaya ato pokok pohon pisang yg direbus,
    tapi Jaman sekarang,bahkan makanan pun sering dibuang2 karena lebih dan ga termakan.

  2. Erit07 says:

    Rata2 banyak yg gak bersyukur…

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s