“Jangan AROGAN !!”

Sering kita mendengar kata itu. Apalagi menyangkut kondisi di jalan. Bahkan mungkin kita juga melontarkan ungkapan itu.

Ayuuk….kita telaah lebih jauh..

Kenapa ada ungkapan seperti itu ? Benarkah sudah lazim terjadi arogansi di jalanan khususnya, dan hal lain pada umumnya ? Jawabannya tentu sepakat, IYA. Arogansi terjadi di mana-mana, termasuk di jalanan.

Tetapi pernahkah kita berpikir, benarkah seluruh apa yang terlihat sepintas oleh kita arogan itu benar-benar arogansi ? Apakah karena motornya gede, moge, pakai rompi lengkap dengan atribut-atributnya, – dan orangnya biasanya juga gede badannya😀 – atau dengan kata lain kesan pertama bagi kita itu sudah pasti arogan ?? Tunggu dulu….

Coba kita alihkan dulu sejenak tentang arogansi, coba bagi kita yang sering melihat Animal Planet, NatGeo atau acara yang menampilkan hewan, kita perhatikan. Tentu pernah melihat tayangan kehidupan liar Singa. Seekor singa jantan atau yang berkelompok (biasanya bersaudara), tidak akan pernah tenang jika ada Singa jantan lain yang asing yang menerobos wilayahnya. Dia atau singa jantan kelompoknya akan mengusir dengan taruhan nyawanya. Harus ada yang keluar dari wilayah kekuasaan itu.

Loh kok ini.... :D

Loh kok ini….😀

Nah.. kembali ke masalah arogansi, benarkah itu benar-benar sikap arogansi ? Ataukah prejudice akibat kesan pertama karena tampilan ? Atau justru kita merasa itu arogansi, karena rasa arogansi yang ada dalam diri kita sendiri yang terusik oleh arogansi orang lain ??? Mirip dengan ego Sang Singa yang penulis ceritakan😀.

Gak jarang loh, orang yang ketika awal kita tahu, terkesan arogan, tetapi setelah beberapa waktu bergaul, ngobrol, ternyata orangnya welcome banget untuk bergaul. Masbro/mbaksist tentu pernah mendengar komentar seperti itu.

Jadi.. enaknya gimana ? Yang terbaik adalah.. jangan terpengaruh dengan kesan (pertama) arogansi, apalagi sampai bersikap anti pati. Biasa saja. Karena apa yang tampak diluar, belum tentu mencerminkan aslinya. Jangan sampai kita salah bersikap.

Katanya..kalau dalam ilmu kanuragan, ilmu tertinggi itu bukan menangkis, menyerang balik, atau keras dilawan lebih keras, tetapi justru yang mampu menyerap seberapa pun tenaga lawan, seolah tak berbekas. Hehehe..nyambung gk yah..😀

Semoga bermanfaat.

Wassalam

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Lain-lain and tagged , , . Bookmark the permalink.

14 Responses to “Jangan AROGAN !!”

  1. Aa Ikhwan says:

    sip ajib
    Don’t Judge A Book By Its Cover😀

  2. kasamago says:

    yup. setuju bgt. awalny prnh lngsng ngcap arogan pngendara moge yg mksa minta jln tp stlh dpkir lg kekny g perlu ksh cap2 an.

    yg pnting sehat n rejeki lncar..

  3. singa pakai rambut gondrong itu kan bawaan alam..
    lha kalo singa pakai lampu strobo dan bunyinya towet tot tot…bawaan sopo cak?

    arogan atau enggak itu nomer sekian..tapi kalo uwis gemblung, melanggar aturan lantas arogan?

    lhaaa..opo pantas disamakan dengan singa?
    dengan keledai aja deeegh ya..ya,…yaaa

    • boerhunt says:

      kalo singa udah naluri alam yg diberikan.. kalo maksain spt singa yg gk punya pikiran dan hati cuma ngikutin naluri..bisa dinilai sendiri masing2..😀
      * ini konteksnya tidak termasuk arogansi yg melanggar aturan, krn yg melanggar peraturan sdh jelas sikapnya😀

      • berarti yang dimaksud itu “kelihatan arogan” yak…bukan melanggar aturan terus jadi arogan…okeh..okeh..

      • boerhunt says:

        betul sekali bangben, kan tingkatannya paling dasar dulu..taat aturan, stlh itu baru yg menyangkut moral, spt sikap arogan, gk pernah mau memberi kesempatan duluan, dll, bisa jadi taat aturan tapi arogan🙂

  4. rusmanjay says:

    sip….. sip…….
    ga usah pake cap capan😀

  5. taat aturan tp arogan… yayaya..

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s