Survey : Seberapa Pentingkah Menurut Anda Kick Starter Untuk Motorsport

Masbro/mbaksiste sekalian.. Pertarungan seru antar dua pabrikan telah ditabuh genderangnya. Yaitu Honda CB150R dan NewVixion 2012. Masing-masing punya keunggulan. Tetapi rupanya ada satu poin yang cukup ramai diperbincangkan, yaitu NewVixion tidak memiliki kick starter. Alasan sebagian pihak tanpa kick starter itu canggih (perasaan dulu sudah ada motor-motor dibawah 250cc tanpa kick starter😀 ).

New Vixion tanpa kick starter

Pulsar 200 yang sudah discontinue yang juga tanpa kick starter

Nah..disini penulis ingin melihat opini masbro mbaksist semua..seberapa pentingkah kick starter bagi motorsport. Mangga monggo di pilih poolingnya

*Survey ditutup akhir bulan November

Wassalam

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , . Bookmark the permalink.

52 Responses to Survey : Seberapa Pentingkah Menurut Anda Kick Starter Untuk Motorsport

  1. ipanase says:

    hehehehheheheheeeeeeeeee

  2. Aa Ikhwan says:

    mungkin mesti ttp ada buat jaga2😀
    atau bisa dilepas pasang jd kl darurat bisa digunakan, atau bisa buat nyambit kl ada yg membahayakan:mrgreen:

  3. coa says:

    punya ku aja malah lupa naroh nya gara2 di lepas

  4. ahmadsovyan says:

    Penting,buat jaga2.

  5. Nyalakan motor di pagi hari apakah harus diengkol?

    • boerhunt says:

      Kalo alasannya biar oli naik, mungkin udah gk relevan krn olie skrg udah cukup canggih dlm melumasi, tp kalo utk menghemat aki, ya itu tergantung si empunya, kalo rajin cek aki gk perlu engkol tiap pagi..just imho

  6. nawirotom says:

    penting, kalo pagi ngengkol dulu 10x saat mesin mati (kayaknya hanya untuk mesin2 kecil), untuk pelumasan awal. baru dinyalain, bisa pake kick ato elektrik

  7. adegondang says:

    untuk motor sport harian! kick starter penting sebagai cadangan ketika aki mulai drop, hal ini diperuntukan bagi koonsumen yang cuma bisa pake tapi jarang cek aki! kayak sayahhh….! http://adegondang.wordpress.com/

  8. dunia 1001 says:

    yang lucu koment salah satu petinggi yamahurt bahwa motor tanpa enkol adalah canggih. secanggih apapun tekhnologi tidak bisa melawan kelupaan, kekuatan alam. salam yamahurt

    • boerhunt says:

      Kalo dibalik betul loh masbro…”motor2 canggih itu gk pake engkol”…kalo sebaliknya ?? Ya tergantung, bisa jadi canggih akinya gk habis2…mungkin ada yg salah kutip kali, terbalik ngutipnya😀

  9. Udin Udan Udon Udun Uden says:

    Kalau aki soak kan tinggal didorong, namanya juga MOTOR SPORT. Ya butuh sedikit “SPORT” donk untuk nyalainnya..(dorong maksud ne) wakakakkk…

    • boerhunt says:

      Hahaha bener bener.. kalo motor mogok habis aki gk pake kick starter, cuman butuh 1 DK..bukan Daya Kuda tp Daya Kawan, minta tolong 1 kawan buat dorong xixixi

  10. Edy. says:

    Haha.yamaha ikut2pulsar..

  11. Gogo says:

    pilih netral.. klo emang bawakan dr pabriknya ad engkolny yah diterima aj, g jg nda mslah..

  12. dibilang penting, tp banyak yg gak pakai.
    tp kalau tidak ada, malah diprotes….
    ya tergantung kebiasaan ajalah…😀

  13. Irfan B says:

    Vixion gw dari beli (Juni 2009) sampe sekarang alhamdulillah electric starternya n aki-nya ga ada masalah. Pernah sih sempet sekali kontaknya nyala semaleman, aki tekor. Trus dinyalain pake kick starter, ditinggal nyala aga lama, ngisi lagi, beres deh. Itungannya dalam 3 taon-an ini bener2 butuh kick starternya cuma sekali itu doang, itu pun kalo misal ga ada kick starter harusnya bisa diganti sama ndorong😀

  14. Gmc Paradise says:

    pentinglah bro, untuk cadangan menghidupkan mesin..
    http://gombongmotorcommunity.com

  15. kun says:

    Komplit lebih baik, yg penting posisi engkolnya nggak ngganggu

  16. nawirotom says:

    Penting case by case.
    mungkin yg sangat setuju gak pake kickstater, adalah orang2 yang memang domisili dan jalurnya rame, jadi kalo mogok karena sistem stater, banyak yang bisa dimintain bantuan (bengkel). Tapi sistem elektrik stater bukan cuma aki, tetapi ada saklar, bendik, soket-soket, kabel-kabel. Yang kalo salah satunya error meskipun aki sehat, motor bakalan gak bisa dinyalain pake elektrik stater. Di dorong bisa idup, tapi pilih mana ndorong apa ngengkol???
    contoh pulsar, banyak kejadian elektrik stater ngowos buka gara-gara aki soak, tapi bodycom-stater yang aus. Jadi … kalo ngidupin terpaksa ndorong. Pulsar….berat bro..pibo ug4 kosong aja 146kg.
    Jadi pasti !! kickstater adalah tambahan jaminan ketentreman hati pas nyemplak motor.
    Dan jangan kira, kalo aki soak motor injeksi gak bisa jalan. Salah besar bro. Aki soak masih cukup untuk mensuplay daya buat pompa injektor dan MCU (tapi gak bakalan kuat buat nyetarter). Nah dengan adanya engkol, bisa membantu nyalain mesin, dan generator akan segera mensuplai listrik buat semua (disimpen di aki, mcu, pompa dll). Pada saat itu aki memang sudah tidak efektif sebagai penyimpan, tapi masih berguna sebagai penstabil arus dan tegangan, membantu tugas regulator.
    Jadi bagi rider yang aki motornya rada soak, pas lagi bokek, … dengan adanya kickstater masih bisa ngidupin motor,

    • boerhunt says:

      pendapat bagus..sependapat kang, utk bisa starter, butuh daya yg lebih besar dr sekedar kebutuhan daya utk ECU (terutama utk sensor2), artinya aki yang udah tdk bisa dipakai starter, belum tentu habis benar2, tetapi masih ada dan bisa utk meng”hidup”-i ECU..*pengalaman bbrp kali aki drop gara2 lupa gk matiin lampu kota (mobil)😦

  17. Eva says:

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  18. Pitra says:

    Kayaknya nanti di bawah jok dikasih kick stater cadangan pendamping kunci pas dll… ngakak!!

  19. AAA says:

    Intinya kebiasaan…. bisa flash back .. jaman engkol mobil mulai ditinggalkan….
    Pada protes juga kali yaaa awal2nya😀😀

  20. emas yayang says:

    Sama aja nanyain “perlu standar samping ga ya..?? Soalnya motor sport kan biasanya pake standar yg dorong kaya di motogp,” jadi kalo engkol jadul, pake standar samping sama aja motor jadul??? wkkkk

  21. Murai says:

    Kalo untuk daerah kota ya gk bgtu penting tp kalo udah keluar kota , penting bgt tuh kick start

    • boerhunt says:

      asal gk berat2 amat, kalopun mesti ketemu kondisi aki yg gk bisa dipake elektrik start atau elektrik startnya gangguan, msh bisa dengan dorong atau mencari turunan (pengalaman dulu bawa vespa tuasnya kick startnya patah, nyari turunan)😀

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s