Masbro/mbaksiste sekalian.. Pertarungan seru antar dua pabrikan telah ditabuh genderangnya. Yaitu Honda CB150R dan NewVixion 2012. Masing-masing punya keunggulan. Tetapi rupanya ada satu poin yang cukup ramai diperbincangkan, yaitu NewVixion tidak memiliki kick starter. Alasan sebagian pihak tanpa kick starter itu canggih (perasaan dulu sudah ada motor-motor dibawah 250cc tanpa kick starter 😀 ).
Nah..disini penulis ingin melihat opini masbro mbaksist semua..seberapa pentingkah kick starter bagi motorsport. Mangga monggo di pilih poolingnya
*Survey ditutup akhir bulan November
Wassalam
hehehehheheheheeeeeeeeee
Malah ngguyu iks.. 😀
wkkwkw 😀
mungkin mesti ttp ada buat jaga2 😀
atau bisa dilepas pasang jd kl darurat bisa digunakan, atau bisa buat nyambit kl ada yg membahayakan
Hahaha yg terakhir ane suka..
lumayan penting IMHO
http://irza4627.wordpress.com/2012/10/31/update-new-vixion/
Drpd dorong ya bro..hehehe
Puentinggg
Lumayan buat fitness pagi2 hehehe
punya ku aja malah lupa naroh nya gara2 di lepas
Ini pasti contoh yg rajin ngerawat aki ya masbro, drpd ngegantung gk dipake hehehe
Penting,buat jaga2.
Terutama kalo turing/jln jauh ya gan
Nyalakan motor di pagi hari apakah harus diengkol?
Kalo alasannya biar oli naik, mungkin udah gk relevan krn olie skrg udah cukup canggih dlm melumasi, tp kalo utk menghemat aki, ya itu tergantung si empunya, kalo rajin cek aki gk perlu engkol tiap pagi..just imho
penting, kalo pagi ngengkol dulu 10x saat mesin mati (kayaknya hanya untuk mesin2 kecil), untuk pelumasan awal. baru dinyalain, bisa pake kick ato elektrik
Minimal utk fitness hehehe
untuk motor sport harian! kick starter penting sebagai cadangan ketika aki mulai drop, hal ini diperuntukan bagi koonsumen yang cuma bisa pake tapi jarang cek aki! kayak sayahhh….! http://adegondang.wordpress.com/
Betollll..yg ngecek olienya nunggu kalo udah susah starter ..termasuk saya hehehe
hehehee sama dong seperti saya
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/11/masalah-pada-cb150r-buat-pusing.html?m=1
yang lucu koment salah satu petinggi yamahurt bahwa motor tanpa enkol adalah canggih. secanggih apapun tekhnologi tidak bisa melawan kelupaan, kekuatan alam. salam yamahurt
Kalo dibalik betul loh masbro…”motor2 canggih itu gk pake engkol”…kalo sebaliknya ?? Ya tergantung, bisa jadi canggih akinya gk habis2…mungkin ada yg salah kutip kali, terbalik ngutipnya 😀
Kalau aki soak kan tinggal didorong, namanya juga MOTOR SPORT. Ya butuh sedikit “SPORT” donk untuk nyalainnya..(dorong maksud ne) wakakakkk…
Hahaha bener bener.. kalo motor mogok habis aki gk pake kick starter, cuman butuh 1 DK..bukan Daya Kuda tp Daya Kawan, minta tolong 1 kawan buat dorong xixixi
Haha.yamaha ikut2pulsar..
Dan pulsar ikut thunder lama hehehe
pilih netral.. klo emang bawakan dr pabriknya ad engkolny yah diterima aj, g jg nda mslah..
Tinggal merubah kebiasaan, kalo tanpa kick starter harus lebih rajin cek aki 😀
dibilang penting, tp banyak yg gak pakai.
tp kalau tidak ada, malah diprotes….
ya tergantung kebiasaan ajalah… 😀
Setuju pak..:D
benar sekali pendapat anda
Vixion gw dari beli (Juni 2009) sampe sekarang alhamdulillah electric starternya n aki-nya ga ada masalah. Pernah sih sempet sekali kontaknya nyala semaleman, aki tekor. Trus dinyalain pake kick starter, ditinggal nyala aga lama, ngisi lagi, beres deh. Itungannya dalam 3 taon-an ini bener2 butuh kick starternya cuma sekali itu doang, itu pun kalo misal ga ada kick starter harusnya bisa diganti sama ndorong 😀
Mubazir ya masbro, blom tentu soak sekali setahun 😀
Kick Canggih
http://belitong.wordpress.com/2012/11/01/opini-mio-soul-gt-street-vs-beat-fi-cbs/
Kalo kicknya bisa diremote lebih canggih lg masbro hehe
pentinglah bro, untuk cadangan menghidupkan mesin..
http://gombongmotorcommunity.com
Komplit lebih baik, yg penting posisi engkolnya nggak ngganggu
mengganggu rider ataupun mengganggu pemandangan ya gan.. 😀
Penting case by case.
mungkin yg sangat setuju gak pake kickstater, adalah orang2 yang memang domisili dan jalurnya rame, jadi kalo mogok karena sistem stater, banyak yang bisa dimintain bantuan (bengkel). Tapi sistem elektrik stater bukan cuma aki, tetapi ada saklar, bendik, soket-soket, kabel-kabel. Yang kalo salah satunya error meskipun aki sehat, motor bakalan gak bisa dinyalain pake elektrik stater. Di dorong bisa idup, tapi pilih mana ndorong apa ngengkol???
contoh pulsar, banyak kejadian elektrik stater ngowos buka gara-gara aki soak, tapi bodycom-stater yang aus. Jadi … kalo ngidupin terpaksa ndorong. Pulsar….berat bro..pibo ug4 kosong aja 146kg.
Jadi pasti !! kickstater adalah tambahan jaminan ketentreman hati pas nyemplak motor.
Dan jangan kira, kalo aki soak motor injeksi gak bisa jalan. Salah besar bro. Aki soak masih cukup untuk mensuplay daya buat pompa injektor dan MCU (tapi gak bakalan kuat buat nyetarter). Nah dengan adanya engkol, bisa membantu nyalain mesin, dan generator akan segera mensuplai listrik buat semua (disimpen di aki, mcu, pompa dll). Pada saat itu aki memang sudah tidak efektif sebagai penyimpan, tapi masih berguna sebagai penstabil arus dan tegangan, membantu tugas regulator.
Jadi bagi rider yang aki motornya rada soak, pas lagi bokek, … dengan adanya kickstater masih bisa ngidupin motor,
pendapat bagus..sependapat kang, utk bisa starter, butuh daya yg lebih besar dr sekedar kebutuhan daya utk ECU (terutama utk sensor2), artinya aki yang udah tdk bisa dipakai starter, belum tentu habis benar2, tetapi masih ada dan bisa utk meng”hidup”-i ECU..*pengalaman bbrp kali aki drop gara2 lupa gk matiin lampu kota (mobil) 😦
Mobilnya dikasi engkol aja biar ga dorong… kan berat bgt tuuuh….
😀 jadi mobil jaman charlie chaplin….
Hahaha iya bener..tp msh ada loh truk engkolan yg msh dipake jalan 😀
Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u
Sama2..terima kasih sudah mampir..
Kayaknya nanti di bawah jok dikasih kick stater cadangan pendamping kunci pas dll… ngakak!!
atau biar lebih keren, gk usah pake tuas, tapi ditarik pakai tali kyk mesin bubut.. :ngakak
Intinya kebiasaan…. bisa flash back .. jaman engkol mobil mulai ditinggalkan….
Pada protes juga kali yaaa awal2nya 😀 😀
Iya..protes di awal2 ntar juga menyesuaikan..
Sama aja nanyain “perlu standar samping ga ya..?? Soalnya motor sport kan biasanya pake standar yg dorong kaya di motogp,” jadi kalo engkol jadul, pake standar samping sama aja motor jadul??? wkkkk
😀
Kalo untuk daerah kota ya gk bgtu penting tp kalo udah keluar kota , penting bgt tuh kick start
asal gk berat2 amat, kalopun mesti ketemu kondisi aki yg gk bisa dipake elektrik start atau elektrik startnya gangguan, msh bisa dengan dorong atau mencari turunan (pengalaman dulu bawa vespa tuasnya kick startnya patah, nyari turunan) 😀