Kalau Dilihat Dari Pernyataan Ini, Isyarat Pulsar200NS Tidak Akan Dijual BAI Sih Benar

Panjang banget judulnya ya.. Hehehe.. Tapi begitulah..

Yang penulis maksud adalah pernyataan ini ..

berita dari detik.com

Jika kurang jelas, begini pernyataan beliau :

“Kami memutuskan untuk tidak ikut berpartisipasi dalam motor show, karena kami tidak memiliki varian baru untuk diperkenalkan,” kata Vice President Director PT Bajaj Auto Indonesia (BAI)

Coba perhatikan yang penulis tebalkan tulisannya. Pernyataan menimbulkan tanya, bukankah secara global Bajaj punya P200NS sebagai varian baru ? Seharusnya jika memang P200NS brojol semester awal tahun depan, Jakarta MotoCycle Show (JMCS) lah moment yang tepat untuk memperkenalkan secara resmi sekaligus menjaring calon kastamer melalui indent.

Sementara di sisi lain kita tahu, sudah resmi bahwa untuk Asia Tenggara penjualan P200NS akan ditangani oleh Kawasaki, walau belum jelas apakah termasuk Indonesia atau ada kekhususan untuk Indonesia, mengingat di Indonesia BAI sudah established sebagai ujung tombak Bajaj.

Berarti sudah klop bahwa P200NS benar-benar tidak akan dijual oleh BAI. Artinya pernyataan itu mensinyalkan (versi pribadi penulis) “Kami tidak memiliki varian baru, P200NS akan dijual oleh Kawasaki“.

Ya.. ini hanya opini penulis sebagai jawaban ketika ada bisik-bisik bahwa P200NS tetap akan dijual juga oleh BAI melalui kerja sama dengan KMI (katanya).

Kita lihatlah bagaimana nanti, bisa jadi BAI dan KMI akan jadi counterpart, KMI yang menjual unit, BAI yang melayani sparepart service dan lain-lain. Mengingat apa yang sudah dibangun oleh BAI dalam pengembangan (pengembangan) Pulsar tidak bisa diabaikan juga. Berbeda dengan negara tetangga di mana Kawasaki yang menghandle Pulsar dari awal.

Time will tell largh…

Wassalam

berita terkait :

Detik oto : Apa Alasan Bajaj Absen Di JMCS 2012 ?

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Kalau Dilihat Dari Pernyataan Ini, Isyarat Pulsar200NS Tidak Akan Dijual BAI Sih Benar

  1. Kan NS emang gak brojol taon ini om, makanya gak ikut JMCS

    • boerhunt says:

      maksudnya gini om, kalo brojol paling tidak triwulan pertama atau kedua tahun depan, justru cocok kalo JMCS dijadikan ajang promosi, sambil memancing indent, perhitungannya tahun depan utk semester pertama tdk ada event segede JMCS sebagai sarana promo, kecuali brojolnya baru di tengah semester duanya..

  2. tovavanjava says:

    klo brojol..yg penting 3S bgus…sayang jalah..motor keren kek gitu klo nyari sprepart susah…😀

  3. Gogo says:

    syg sekali yah.. 200NS msih simpang siur..

    • boerhunt says:

      Utk Indonesia sptnya msh simpang siur, krn keberadaan BAI gk mungkin diabaikan..tp kalo sprt Filipina yg sblmnya ditangani kawasaki tinggal lanjut aja

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s