Sinyalemen Bagus Honda (New CBR 500), Tapi Jika Brojol Di Tanah Air, Kira-kira Berapa Harganya..

Membaca artikel kang haji disini, tentang sinyalemen munculnya CBR 500, menimbulkan rasa penasaran di benak penulis. Rasa penasarannya adalah, jika nih tunggangan muncul di tanah, kira-kira harganya berapa. Mari kita berandai-andai..

Spy shoot Honda CBR500 (sumber : hellforleathermagazine.com)

Jika menurut itung-itungan kang haji, nih motor hebat bakalan ada dikisaran 70-80 juta. Tetapi penulis punya pandangan sendiri. Bukan berdasarkan itungan matematis.

IMHO, sesuai kebiasaan sayap kepak, menentukan harga berdasarkan mindset, bukan itungan matematis. Dan dari terawangan penulis, harganya gak bakalan jauh dari kisaran ER6 series. Bahkan mendekati 100 jutaan.

Perbandingannya adalah CBR250 dan Ninja250. Dengan mesin single silinder, dan fitur canggih yang dijejalkan ke dalamnya (CBR250 ABS), mendekati harga Ninja250. Dari situ penulis ambil kesimpulan kasar, dengan fitur canggih yang pasti lebih tinggi dari CBR250 ABS, dan mesin 2 silinder, harganya bisa jadi justru lebih dari 2 kali lipatnya. Ya itu artinya akan kisaran 90-100 juta. Worth it ? Tergantung seperti apa fitur yang dimilikinya.😀

Semoga bermanfaat.

Wassalam

Jika ada saran, kritik atau masukan, bisa menghubungi penulis di email atau YM : nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Sinyalemen Bagus Honda (New CBR 500), Tapi Jika Brojol Di Tanah Air, Kira-kira Berapa Harganya..

  1. Aa Ikhwan says:

    perkiraan ane ratusan juta nih motor😀

  2. iwip says:

    ane liat di indomoge CBR 600RR tahun 2010 (klo gak salah harga nya 150jt++)
    dari itu ane liat pas kabar ER6N mau kluar ….

    • boerhunt says:

      itu seken dan mesin beda (4 silinder inline) kan kang ? kyknya agak susah jadi perbandingan utk perkiraan harga..

    • no name says:

      jgn di bandingkan dgn CBR 60RR bro,itu motor yg beda kelas dgn kawak ER 650 series,CBR 600RR itu selevel dgn ZX 6R..150jt itu seken,yg baru nya di atas 250jt an x dr IU..

      • boerhunt says:

        Betul masbro…CBR600RR bandingannya dgn ZX series..sama2 4 silinder, nah kalo CBR500 muncul dgn 2 silinder spt yg diberitakan, lebih dekat dgn ER6 series, walo ada beda kubikasi lbh krg 150 cc, dgn teknologi yg lebih mutakhir (namanya jg brojol belakangan) rasanya AHM gk akan ragu ngasih harga setara ER6 series..paling tdk ya mendekati…just IMHO

    • no name says:

      *mksd gw CBR 600RR

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s