Ninja250 2013, Ancaman (Sangat) Serius Bagi CBR250

Betul masbro/mbaksist, seperti penulis ulas sebelumnya, dalam semester pertama tahun ini, CBR250 mengalami penurunan penjualan yang cukup fantastis, dengan beberapa faktor yang menjadi penyebabnya.. (baca Kenapa Penjualan CBR250 Turun Dibanding Ninja250 ?

Nuansa si kakak jelas terlihat..

Desain lebih agresif

Semakin eye catching dibanding kompetitor (subyektif penulis)

Dengan changes yang cukup major pada Ninja250 2013, baik desain maupun jeroan, terutama dengan desain yang agresif, tentu ancaman serius bagi CBR250.

Bagaimana nasibnya kemudian ?

Dengan beberapa senjata Ninja250 2013 :

  • desain lebih agresif, lebih eye catching, bahkan dibanding yang lama..nurut penulis (subyektif) lebih eye catching.
  • tetap mengusung 2 silinder yang menjadi andalan, dengan peningkatan, ya tentu wajib mengingat secara ekselerasi Ninja250 lama untuk rpm rendah ke menengah masih kalah dari CBR250 yang single silinder, karena torque lebih gede CBR250
  • sudah injeksi, kenapa saya bilang ini kelebihan, biasanya perubahan positif sekaligus major seperti ini lebih menarik bagi konsumen, dibanding yang sudah duluan. Ibaratnya bagi penyuka injeksi yang tadinya hanya ada di CBR250 (untuk seperempat liter), maka sekarang ada pilihan baru, yaitu Ninja250 2013 injeksi

Kita lihat, pengaruh apa bagi CBR250 nantinya. Sayap kepak wajib lebih fokus lagi jika tidak ingin terpuruk. Jangan terlalu larut dalam psywar si Teralis melawan si Giant killer.

Wassalam

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Roda Dua and tagged , , , . Bookmark the permalink.

21 Responses to Ninja250 2013, Ancaman (Sangat) Serius Bagi CBR250

  1. Aa Ikhwan says:

    fokusnya terbagi😀

    • boerhunt says:

      betul..tp resource-nya sayap kepak kan jauh diatas kompetitor, apalagi geng ijo..gk masalah seharusnya..

      • Beqicot says:

        geng ijo itu perusahaan besar lo….
        mungkin lebih besar dari si orange malah…
        kalo si orange produksinya motor, mobil, robot sampe genset, si ijo mulai dari motor, alat-alat dan mesin berat, pesawat terbang sampai pesawat luar angkasa bisa…
        jadi kira2 mana yang resourcenya lebih diatas…
        cuman kayaknya divisi motornya gak di suport fulll….

      • boerhunt says:

        biasanya sih utk perusahaan besar macam geng ijo dan sayap kepak, masing2 divisi spt motor, mobil, heavy duty industri dll, udah independent kang, apa yg terjadi di salah satu divisi tidak serta merta berpengaruh pd divisi lain, dan holding company juga melihat kondisi masing2 divisi, jika masih dalam taraf persaingan tidak akan mendukung secara sporadis, apalagi cuman hanya terhadap 1 line produk, pasti dibiarkan berkompetisi dulu, dan utk motor terutama di tanah air, jelas geng ijo masih di bawah sayap kepak dari sisi resource ..IMHO

      • Beqicot says:

        Hmmm… Masuk akal juga…
        Tapi hanya mereka yang tahu lah…

  2. fitur hampir sama, tapi bentuknya lebih keren daripada CBR..
    bisa lebih jauh meninggalkan CBR nih..

    http://valkyla1723.wordpress.com/2012/08/02/opini-pribadi-kekurangan-desain-new-v-ixion/

  3. duinnn says:

    ancaman sangad serius, harganya juga ngga naik terlalu jauh dengan versi karburator. jika CBR ada diferensiasi misalnya menggunakan rangka twin spar mirip dengan VFR1200F mungkin ngga terlalu terancam karena diferensiasi tersebut.

  4. gogo says:

    Image kekuatan CBR blm sampai bener k para calon konsumen..

    • boerhunt says:

      Itu yg ane maksud..imho hanya mengandalkan nama besar yg berujud eforia, pdhl ada kelebihan CBR tp tdk dikomunikasikan secara efektif, perlu kerja keras mengembalikan momentumnya

  5. boba says:

    Wah Honda pusing nih! Yang lebih pusing lagi yang baru beli ninja karburator! Bisa galau

  6. hipni rohman says:

    belum kepikiran beli yang duanya, puyeng sama ” mahal. ….

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s