Issue KTM Duke 200 : Duke200 Tetap Ada Pasar Di Europe

Emang gak ada matinya ngebahas motor idaman yang satu ini. Tetapi di sini penulis ingin sedikit mengulas mengenai (kemungkinan) pasar Duke200 di Europe.

Sebagaimana yang pernah kita dapatkan informasi langsung dari yang berkompeten, TADINYA, memang KTM Duke125 diperuntukkan khusus buat Europe, di mana di sana ada pembatasan kubikasi dan/atau power untuk usia-usia tertentu. Secara detil memang ada sedikit perbedaan antar negara di sana, tetapi secara prinsip pembatasan itu mirip-mirip. Yaitu untuk usia 16-18 (ada yang 17) tahun, maksimal yang mungkin dikendarai oleh pengendaranya adalah kubikasi 125cc, atau maksimal 11 KW.

Sementara kita tahu KTM sendiri memiliki (untuk cc kecil) punya 2 produk andalan dari Duke series, yaitu Duke 125 dan Duke 200. Dari berita-berita yang sampai ke kita memang pas Duke125 digadang-gadang untuk memenuhi pasar usia 16-17/18 tahun. Bagaimana dengan Duke200. Seperti yang kita dapat informasi dari berita juga, Duke200 diperuntukkan pasar Asia dimana tidak ada pembatasan usia, karena dirasakan Duke125 terlalu kecil powernya.

Tetapi apakah kemudian Duke 200 murni hanya untuk di Asia ? Jawabanya Tidak  !

Ternyata masih ada pasar buat DZOO di Eropa, so…??

Ada celah pasar untuk Eropa juga. Yaitu untuk pengendara rentang usia 18-21 tahun. Di rentang ini, di sebagian negara Eropa dibatasi powernya hingga 33,4 BHp (maaf jika ada salah sedikit). Dan disinilah Duke200 akan berbicara. Dengan desain yang sempurna, genre yang jarang, (bisa dibilang satu-satunya gk yah) relatif Duke200 akan bermain sendirian untuk supermoto-naked bike.

So.. apakah ini yang menjadikan principal KTM berpikir ulang untuk memasarkan Duke200 HANYA di Asia saja ? Terus pertanyaan lanjutan, apakah kemudian dibedakan (secara kualitas) antara pasar Asia dan Eropa ?

Monggo komentarnya masbro/mbaksist..

Wassalam

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Issue KTM Duke 200 : Duke200 Tetap Ada Pasar Di Europe

  1. grandvblog says:

    Yang jelas, KTM/BAJAJ salah strategi klo pasang harga 2-3 x lipat dari harga India, lha wong patokan perbandingan harganya jelas kok (Pulsar series), kecuali pulsar juga dihargai 2-3 x lipat dibanding India, baru deh… :p

  2. gogo says:

    harapannya, ktm mengoptimalkan pemasaran di pasar asia dlu, spti Indonesia..
    potensi jls lbh gede dari segi quantity..

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s