Ternyata Pilihanku Gak Salah Yah, Bakalan Ada Kloningan Nissan Juke Berharga Milyaran

Eittss… Jangan salah tafsir dulu masbro/mbaksist, memilih bukan berarti membeli atau memiliki. Tetapi boleh kan yang penulis maksud memilih itu memilih sebagai mobil idaman, gak punya duit kalau mau beli hehehe.

Ceritanya, mobil idaman penulis ini, yaitu Nissan Juke, kabarnya telah diadopsi  model-nya oleh pabrikan mobil sport asal negeri yang menjadi tempat mula Revolusi Eropa pertama dimulai (Perancis), yaitu Renault.

Keren kannn… (courtesy of autoexpress.co.uk)

Seperti kita ketahui bersama, Renault adalah pabrikan motor sport yang secara rutin ikut serta dalam Formula 1. Bersama konstruktor Williams telah melahirkan banyak juara (podium). Nah..kabar terakhir yang beredar, Renault akan merilis mobil dengan basis desain dari Nissan Juke. Dan yang mencengangkan, harga Renault Modus (demikian namanya) akan dibandrol seharga milyaran (katanya..belum juga dirilis). Ya wajarlah..namanya juga pabrikan sport Eropa.

Hanya saja yang belum jelas dari kabar yang beredar, apakah penggunaan basic desain Nissan Juke ini bentuk kerja sama kedua pabrikan (Nissan dan Renault), ataukah hanya pembelian model Juke oleh pabrikan Renault. Pembelian model desain ini pernah dilakukan oleh Ford ketika membeli type desain Opel Blazer beberapa tahun yang lalu, dan namanya menjadi Ford Blazer. Jika Renault membeli model-nya, maka dipastikan untuk selanjutnya Juke tidak akan dijual lagi oleh Nissan. Alias Juke versi yang sekarang akan stop diproduksi  (oleh Nissan). Keuntungannya bagi konsumen yang telah memiliki Juke akan menaikkan nilainya di pasaran. *Yah…gimana donk..blom bisa beli udah naik pasarannya.. hehehe.

Nissan Juke sendiri merupakan produk yang laris manis, tidak hanya di Asia, melainkan di benua biru (Eropa). Ya wajar jika Renault ngiler.. hehehe. Sedangkan Renault Modus yang pertama kali diluncurkan tahun 2004 awalnya adalah mobil dengan type MPV alias Multi Purpose Vehicle. Dengan perubahan desain menjadi Juke-like, maka otomatis Renault Modus beralih menjadi mobil bertipe medium cross over.

Lohh..trus bagaimana donk dengan Juke R yang hanya built for order yang harganya 5 milar lebih ?

Entahlah… yang biasa saja kagak kebeli..😀

Semoga bermanfaat

Wassalam

Jika ada saran, kritik atau masukan, bisa menghubungi penulis di email atau YM : nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in mobil, Otomotif and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Ternyata Pilihanku Gak Salah Yah, Bakalan Ada Kloningan Nissan Juke Berharga Milyaran

  1. Aa Ikhwan says:

    Ajiib. ..Lihat desainnya aja keren om😀

  2. Gogo says:

    harus diakui emang bentuknya juke -beda- banget, seger.

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s