Langkah Positif BAI, Mendukung Dunia Stunt Biking (Free Style)

Seperti kita tahu bersama, Bajaj Auto Indonesia dalam promo produk andalannya yaitu Pulsar, sedang melakukan perhelatan besar, yaitu Ajang unjuk kebolehan bagi para free styler tanah air, yang bertajuk “Pulsar Pasti Lelaki – Indonesian’s First Free Style Festival”.

Bagi penulis pribadi, ini sebuah langkah yang sangat positif sekaligus tepat dalam upaya promo produknya, kenapa..begini alasannya..

Selama ini kita selalu disuguhi promo oleh pabrikan dengan jargon kencang, bahkan untuk moped sekalipun yang sama sekali gak ada kaitan erat dengan race-race terkenal seperti Motogp misalnya. Hingga akhirnya muncullah ajang road race dan turunan-turunannya. Dan kita masyarakat pecinta otomotif seolah digiring ke sebuah anggapan otobike identik dengan dengan race.

Padahal otobike tidak hanya tentang race. Ada sebuah “dunia lain” dari otobike, yaitu free style atau stunt biking, di samping tentu saja dunia modifikasi.

Bagi masyarakat awam seperti penulis, penulis tidak mengenal free styler motor atau stunt-biker, seperti penulis sering  baca/dengar (dari media) para pembalap baik roda empat seperti Ananda Mikola, Rifat Sungkar, atau roda dua seperti Doni Tata dekaka.

Bukannya penulis meniadakan free styler tanah air yang sekarang sudah eksis, tetapi penulis memakai kaca mata awam penulis. Dari sini terlihat bahwa belum ada pihak-pihak yang terkait untuk mendukung stunt-biking secara professional, termasuk media. Seandainya didukung, penulis yakin dunia stunt-biking tanah air bisa menunjukkan prestasinya.

Padahal dunia stunt-biking bisa ditekuni secara profesional lho… Tentu sudah banyak yang tahu, diluaran sono, banyak juga yang menggantung hidupnya dalam dunia ini dan meniti karir di dalamnya. Bahkan kalau mau melihat lingkup yang lebih luas lagi, bisa jadi honor stunt-man lebih besar dari bintang utama filmnya.

Nah..harapan penulis, upaya BAI untuk mendukung bike free style atau stunt-biking yang dibungkus dengan promo produknya tidak berhenti di sini dan bisa membangkitkan prestasi free styler tanah air. Terus terang sebagai awamer otomotif, penulis bosan dengan prestasi race tanah air yang sepertinya jalan di tempat (maaf saya terlalu jujur). Siapa tahu prestasi free styler bisa menyuguhkan kebanggaan bagi dunia otomotif tanah air.

Semoga bermanfaat

Wassalam

Jika ada saran, kritik atau masukan, bisa menghubungi penulis di email atau YM : nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in mobil, Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Langkah Positif BAI, Mendukung Dunia Stunt Biking (Free Style)

  1. Aa Ikhwan says:

    Sip. .Langkah yang ajiib..

  2. Gogo says:

    strategy promosi yg unik..
    moga akan ad acara ajang pencarian bakat free styler idol😀

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s