Ada Yang Jauh Lebih Hebat Dari “Brotherhood”-nya Para Biker, Apa Itu…

Masbro/mbaksist tentu sudah sering mendengar istilah brotherhood dalam dunia per-biker-an. Tentu ada yang bernuansa positif yang mengedepankan persaudaraan dalam kerangka positif, namun ada pula yang bernuansa negatif, tetapi bagi sebagian kalangan yang negatif sebenarnya bukan brotherhood, melainkan crazyhood. Entahlah, penulis bukan ingin membahas definisinya di sini. Nah..terkait dengan judul artikel ini, apakah yang penulis maksud..?

view diseputar selat Lombok dari arah Padang Bay menuju pelabuhan Lembar Lombok

Sepanjang perjalanan laut sewaktu touring Jawa-Bali-Lombok minggu kemaren, penulis disuguhi pemandangan laut dari atas kapal ferri. Memandang lautan luas, pikiran penulis menerawang, bagaimana seandainya kapal kita terombang-ambing di lautan luas. Tidak ada air (minum) tidak ada makanan. Gak kebayang..

Mendadak pikiran penulis teringat ungkapan seseorang. Beliau mengatakan, dalam dunia maritim, prinsip dasar di lautan, jika menemukan orang yang terdampar atau terapung masih hidup di laut, tanpa memandang ras, tanpa memandang warna kulit, tanpa memandang kewarganegaraan, tanpa memandang kepentingan politik, WAJIB DITOLONG ! Urusan politik urusan belakangan.

Entah kenapa, dengan santernya pemberitaan geng motor akhir-akhir ini terutama di ibukota, penulis jadi membandingkan semangat maritim di atas dengan brotherhood-nya ala biker. Serasa jauh banget..bukan hanya tidak memandang klub/komunitas, merk dan lain-lain, bahkan dari negara musuh pun wajib ditolong sebagai langkah pertama. Hmmm..

Semoga bermanfaat.

Salam

Jika ada saran, kritik atau inputan, bisa hubungi juga penulis di email atau yahoo messenger nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , . Bookmark the permalink.

21 Responses to Ada Yang Jauh Lebih Hebat Dari “Brotherhood”-nya Para Biker, Apa Itu…

  1. Aa Ikhwan says:

    Keep humanity😀

    ane pun blm sanggup kl untuk lanjut mnolong sampe tuntas kl di jalan ada yg kecelakaan cm bs meminggirkan saja…setelahnya lanjut jalan.

  2. Gogo says:

    humanitynya kentel dilautan..

  3. kang_ulid says:

    aku dah ngerasain yg kyk gni, brotherhood yg tak bsa d ungkapkn dg kata namun hanya bisa d rasakan

  4. captainyossantoso says:

    Yup,that’s right.Kami sangat menghargai nyawa dan kehidupan.Karena hidup adalah anugerah Tuhan yg tiada gantinya…SAILOR NEVER DIE…
    SALAM BADAI

  5. captainyossantoso says:

    Kami sangat menghargai nyawa dan kehidupan,karena nyawa kami sendiri selalu berada diujung tanduk setiap saat.Bisa anda bayangkan bagaimana jika anda yg terapung berhari-hari di ganasnya ombak lautan?MARINERS ARE FAMILY
    SALAM BADAI

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s