(Lagi-lagi) Modus Penipuan Melalui Account Facebook (Teman)

Masbro/mbaksist semua, singkat saja, harap berhati-hati dengan modus penipuan seperti ini, yaitu melalui akun facebook dari teman (terutama teman lama) yang sudah kita kenal dekat. Akun-nya di crack (kalau hack itu tidak bertujuan merugikan, melainkan untuk menunjukkan kepada pemegang sistem bahwa sistemnya lemah, silahkan baca kembali definisi hacker, cracker dan lain-lain), kemudian digunakan untuk menipu kita yang ada dalam daftar teman.

Dan berikut cerita calon korban yang langsung cepat tanggap ini penipuan :

Teman2 semua, hati2 dengan account FB yg dibajak. Barusan ada teman FB (teman lama) yg gak pernah chatting, tiba2 ngajak chatting, nanya lagi dimana dan minta transfer pulsa. Waktu saya bilang kalau dia ngehack account teman saya, dia langsung kabur alias go offline. So please recheck again kalau ada hal aneh seperti ini.

Tips dari penulis pribadi sih, jika ada teman lama di account facebook, ingatkan kembali kenangan-kenangan masa sekolah atau kebersamaan (bukan nyaranin CLBK yah hehehe), kalau dia memang teman lama masbro/mbaksist, tentu dia/mereka pasti inget semua atau sebagian kisahnya.

Semoga bermanfaat dan kita semakin berhati-hati.

Salam

Jika ada saran, kritik atau masukan, bisa menghubungi penulis di email atau YM : nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.