Strategi Kolaborasi KTM-Bajaj : Mereka Benar-benar Memainkan Psikologi

Masih seputar KTM Duke200 (DZOO) dan Pulsar 200NS (PZOONS) ? Ya begitulah, ulasan tentang keduanya memang cukup panjang masanya. Tapi disini penulis tidak membahas spesifikasi teknis keduanya atau ikut-ikut membandingkan dengan versi sendiri.

Mari kita simak gambar-gambar berikut ini :

perbandingan Pulsar 200NS dengan KTM Duke200 versi motoroids.com

pembandingan PZOONS dan DZOO versi BS Motoring

Dan masih banyak lagi dari sumber media yang lain, dan tak terhitung pula dari blog-blog personal, yang memfokuskan pembandingan kedua spesimen tersebut. Lepas dari fakta lebih banyak media yang berasal dari tanah Hindustan yang mengulas, disini penulis ingin menunjukkan betapa strategi mereka (kolaborasi Bajaj-KTM) dari sisi timing peluncuran, menguras tinta media (emang masih pake tinta ? hehe)  untuk fokus pada keduanya (tentunya dlm roda dua).

Peluncuran keduanya yang waktunya tidak berbarengan, ada delay sejak peluncuran DZOO hingga PZOONS diluncurkan, memberi ruang dan waktu untuk mengulas habis sang Adipati (Duke) baru dari KTM. Setelah itu muncul PZOONS dengan spesifikasi dan penampakan yang diluar ekspektasi (melebihi ekspektasi) banyak enthusiast bike, yang tentu saja menyedot banyak perhatian pemerhati roda dua. Setelah masa itu selesai, mau tidak mau, media dan para blogger tergelitik untuk membandingkan keduanya. That’s the fact. Banyak yang juga membandingkan dengan produk-produk lain, tapi pada intinya mereka memfokuskan perbandingan keduanya.

Masbro/mbaksist.. penulis rasa ini bukan asal-asalan, katakanlah mana yang duluan selesai (dibikin) langsung dilaunch. Nop.. I disagree. Tetapi ini sebuah strategi…dan penulis rasa, kemunculan lebih dulu DZOO dibanding PZOONS, itu juga strategi. What the hell.. siapa Mastermind dibalik semua ini.. pengen penulis tepok jidatnya..sambil bilang “Giloe le..!!!” atau kalau dia gk ngerti “Ediyan kowe…!!!” *ngomong thok..asline yo gk wani..hehehe

Salam

Jika ada saran, kritik atau masukan, bisa menghubungi penulis di email atau YM : nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Strategi Kolaborasi KTM-Bajaj : Mereka Benar-benar Memainkan Psikologi

  1. Aa Ikhwan says:

    membuat konsumen lebih ketat lg dalam memilih produk, melihat perbandingan antar produk seperti desain, teknologi, dan tentunya harga yang semuanya menjadi “beban” prsikologis konsumen😀

    nice artikel kawan😀

    http://aaikhwan.wordpress.com/2012/02/01/psywar-motor-motor-anyar/

  2. v1d32 says:

    kalo pzoons diet dikit bisa libas dzoo.CUMIIIw

  3. tunas says:

    strategi ciamik tidak lepas dr kesuksesan p200ns mnghipnotis khalayak netter. memang super…
    《♥p200ns♥》

  4. asmarantaka says:

    jgn lupa maenan sper part juga:mrgreen:

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s