Dengan Spesifikasi Yang Superior, Desain Ciamik, DZOO Merupakan Ancaman Bagi Pesaing

Resmi sudah diluncurkan, motor yang termasuk paling ditunggu di tahun 2012 ini, yaitu KTM Duke200 (DZOO). Dan semuanya tidak meleset jauh dari yang diperkirakan para pengamat. Dari sisi harga maupun spesifikasinya.

Berikut spesifikasinya :

ENGINE :

Single cylinder, 4 valve,  DOHC, liquid cooler

Displacement : 200 cc

Diameter x langkah : 72 mm x 49 mm

Transmision/gear : 6 gear percepatan

Fuel System : Injeksi

Power maksimal : 25,4 bhp pada ** k rpm (beda dikit dengan CBR250)

Torque maksimal : 19 Nm pada ** k rpm

Chasis : Tubular space frame dibuat dari baja tubular

Suspensi :

Depan : Telescopic Upside Down

Belakang : Monoshock

Brake :

Front : 300 mm discbrake

Rear : 23o mm discbrake

Dimensi :

Tinggi dari tanah / ground clearance :  170 mm

Tinggi tempat duduk / seat height : 810 mm (tinggi juga yah, tapi begitu duduk akan turun banyak tapi bukan ambles, imho)

Besar tangki : 10,5 liter (masih gedean Pies kalau ditambah resv).

Dengan spesifikasi di atas, benar-benar menebar ancaman terhadap para pesaing di kelasnya. Apalagi dengan harga yang lebih rendah dari Honda CBR 150 (referensi harga lokal India).

Beberapa poin positif yang merupakan kekuatan DZOO ini antara lain :

  • Mesinnya benar-benar baru, bukan hasil stroke/bore up dari Duke125, dengan peningkatan performa 60% dibanding Duke125. Camshaft-nya baru, klep yang lebih besar, piston lebih besar. Totally new.
  • Jaminan chasis kelas satu, dengan tubular frame, yang sudah teruji oleh teknologi KTM, tentu memberikan sensasi berkendara dengan kestabilan yang tinggi pada DZOO.
  • Bobot yang ringan (125 kg kosong), memberikan kemampuan berekselerasi dengan cepat, yang didukung oleh power mumpuni pada level kubikasinya.
  • Penggunaan brake system dari produk Brembo® tentu menjadi jaminan tersendiri sekaligus nilai plus yang tidak mungkin diabaikan.
  • perbandingan Power to Weight yang cukup besar menjadi ancaman bagi pesaing dikelasnya, bahkan kelas yang lebih tinggi.
  • Perbandingan harga dan performa yang bisa dibilang worth it (dengan membandingkan harga yang setara)
  • sesuai kebiasaan KTM, DZOO akan langsung diikuti dengan penyediaan part racingnya, yaitu power part. Yah mudah-mudahan ketika launching di tanah air akan demikian juga.. amiiinnn..😀

Hanya satu mungkin kekurangan jika DZOO muncul di tanah air nanti, yaitu bahan bakarnya butuh RON 95. Bukan masalah mahalnya (lah beli motor mahal mampu kok ngeluh sama mahalnya bensin), tetapi ketersediaannya di SPBU-SPBU yang ada. Apalagi penulis sinyalir mongstor ini bakalan dipakai turing juga. Bawa jerigen bro ? hehehe..

Yo wes lah sekian dulu review teknikalnya, mengenai review ergonomisnya dan lain-lain, tentu kudu bener-bener nyemplak dulu baru bisa dirasakan.

Semoga bermanfaat

Salam

Jika ada saran, kritik atau masukan, bisa menghubungi penulis di email atau YM : nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Dengan Spesifikasi Yang Superior, Desain Ciamik, DZOO Merupakan Ancaman Bagi Pesaing

  1. man says:

    ngiler juga liat spec nya
    nabung aahhhh

  2. kampret says:

    motor joss. . .

  3. ipanase says:

    PWR gede,,,MANA TAHANNNNNNNNNNNNNNNN,,jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss,,kayak FU
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/26/wonogiri-dilanda-angin-kencang/

  4. ya2kzzz says:

    mangtaaaff nih motor..siap nabung…
    nggak masalah lah bawa jirigen..:mrgreen:

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s