DZOO (Duke200) Ban-nya Pake MRF Gan…

MRF type ReVZ-C

Bagi penunggang Pulsar pasti sudah paham, begitu menyebut MR. F alias MRF merk ban ori Pulsar, langsung dibenaknya muncul bayang-bayang ban yang licin, lebih licin dari ban yang banyak dipasaran tanah air. Semua penunggang pulsar pasti pernah merasakan ngesot gaya tari indihe karena ban MR. F ini, termasuk penulis hehehe.

Dan jika ada yang minta saran di milis mengenai kelicinan ban MR. F, semua langsung jawab dengan koor “GANTI BAN !”😀 .. Dan tidak terhitung yang mengikuti saran itu. Langsung mengganti ban menjadi b*tla*, I*C, C*rsa, dan merk-merk lain yang ada dipasaran.

Tetapi berbeda dengan kebanyakan, penulis sendiri tidak langsung mengganti ban ori Pulsar, walau sudah pernah merasakan kelicinannya 2 kali walau tidak sampai accident.

Karena menurut penulis (IMHO), kenali dulu karakteristiknya, setelah itu riding sesuai karakteristik ban, insya Allah aman, dan jangan lupa berdoa, ya toh..(eman2 dijual, gk ngerti juga harga jualnya brapa hehe).

Penulis menyadari, ban bawaan ori Pulsar memang tipe ban keras untuk medan kering, agar awet. Diklaim bahwa bawaan ori Pulsar ini bisa sampai 30ribu km. Memang terbukti punya penulis (PIES – Pulsar135) tapaknya masih nyata, belum ada benjolan sama sekali, walau sudah menempuh 15ribu km dengan medan yang bermacam-macam seperti jalur Bandung-Rancabuaya lewat Cisewu dan tiap pergi pulang kerja lewat jalan perumahan Babakan Jeruk yang lobang-lobang na’udzubillah.

Dan alhamdulillah, dengan begitu penulis masih dilindungi oleh Allah, masih merasa nyaman mereng-mereng selama turing maupun mini turing. Medan seperti lembang ciater, puncak, cikajang Garut, sudah merasakan tapak Mr. F tanpa perlu ngesot. Ya tentunya mereng-merengnya amatiran, bukan seperti ahli mereng sampe knee down (bener gk istilahnya ?)😀.

Kembali ke penggunaan ban MR. F oleh DZOO, ada 2 pemikiran dalam benak penulis, pertama, berupa pertanyaan dibenak, apakah penggunaan ini merupakan bagian dari pemangkasan cost ? karena Duke125 yang notabene harganya lebih mahal bukan menggunakan MRF. Dan pemikiran kedua, kebalikannya, penulis masih yakin tipe ban yang digunakan DZOO berbeda karakteristiknya dengan Pulsar pada umumnya. Alias kemampuan tapak ban-nya lebih bagus. Mengingat style-nya yg supermoto, tentu ban yang lebih lembut dan napak harus menjadi pertimbangan utama. Tentu KTM (dan juga Bajaj) tidak bodoh mengenai hal ini, mengingat DZOO masih masuk dalam strata premium ber-cc kecil (jika dibandingkan Pulsar series), sehingga tidak akan sembarangan memilih ban yang dipasangkan di DZOO.

Bagaimana menurut masbro/mbaksist semua..?

Semoga bermanfaat

Salam

Jika ada saran, kritik atau masukan, bisa menghubungi penulis di email atau YM : nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

30 Responses to DZOO (Duke200) Ban-nya Pake MRF Gan…

  1. ganti bannya kalo uda tipis alurnya😀

  2. Taufik says:

    kayaknya kalo Via BAI msih pake mister F deh mas bro😀

  3. penggemar ninja says:

    bener, menrut ane juga gitu, kembang dan typenya kyk beda ama pulsi

    Piss

  4. mbr666 says:

    wowww handal, motor impian ini massss…. 🙂

  5. sabbath son says:

    curhat bro, sy pk pies dah 20rb km,ban msh bgus bgt,cm krn termkn rayuan tmn2 d dunia maya,akhirnya sy ganti corsa s123 dpn 100/70/17 blk 120/70/17 ,tapiiii…koq kg enak y? Ban serasa g napak palagi bt mereng2,ternyata bt sy MRF LEBIH BAIK,cm syg ban mrf dah dkasih k sodara,kira2 knp y bro koq sy lbh enak pk mrf? Any suggestion?

    • boerhunt says:

      Imho : ini nurut ane ya masbro, sngat bisa jadi salah, ada unsur cocok2an juga karakteristik ban dgn style riding seseorang, bisa berupa presentase rem depan belakang ketika mengerem yg jadi kebiasaan, bs jg kebiasaan cara ngebebanin motor (depan tengah atau belakang) ketika mereng2, makanya di artikel ane sebutin ttg mengenali dulu katakteristik ban dan menyesuaikan riding style, ane sih gk bisa jelasin detilnya (apalg teorinya) krn bukan ahli kornering, insting aja gmn enaknya kita make ban tertentu

  6. MRF P220 udah mending ketimbang MRF P200 kok, lebih soft..
    oh, iya, harga MRF setara ama battlax, coba aja tanya dealer..

  7. pionize says:

    klo jalan kering si no problemo, tapi klo jalan basah jadi berasa horror…
    biasanya klo pas mendaki gunung n tau2 ujan, kadang ban MRF nya ane kurangin dikit anginnya…:mrgreen:

  8. ban bysonku juga nek hujan luiiciinnnnnn alon alon waton klakon

  9. gogo says:

    yg penting mtornya duke, ban klo ada rejeki bs ganti yg powerfull..

  10. dwitri oktaria says:

    P220 yang sekarang udah pake IRC dengan ukuran yg sama (120/80 untuk blkng dan 90/90 untuk yg depan). Trus MRF P220 ga licin2 amat klo dibandingin Swall** X-Worm

  11. asmarantaka says:

    kyknya buat nekan harga jual om:mrgreen:

  12. dani says:

    IRC yang buat Pulsar Buatan Thailand coba intiffff rame-rame..dan alur ngikutin insinyur Pulsar kayaknya pesenan khusus soalnya ban ini tidak dijual Umum..CMIIW

    • boerhunt says:

      Iya masbro, bbrp yg kiriman terbaru emang udah make irc..tetapi ane liat secara bentuk bulatnya lebih enakeun yg mrf yah, kalo irc ada lekukan ke dlmnya dibagian pinggir, kurang bulet

  13. Rollerman says:

    yaa mungkin aja meskipun namanya MRF,tapi yang terpasang merupakan varian PREMIUM juga.

  14. saya 4 kali ngesot sebelum ganti BT92, setelah ganti tambah 3 kali ngesot. yg terakhir speedometer pecah… emang kudu belajar lagi handle yg benar, bukan ganti ban aja….

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s