IMHO : Ada Satu Cara Merebranding KTM Agar Melepaskan Diri Dari Image Mocin, Saran Untuk KTM-BAI

Membicarakan (bakal) kehadiran salahsatu motor yang paling banyak dibicarakan, baik di Asia maupun di Eropa (walau dalam kelas yang berbeda – 125cc untuk Eropa, 200 cc untuk Asia) seperti tidak ada habisnya. Dari mulai isue spesifikasi teknisnya, pricingnya (kalau ini jelas paling rame ditanah air, karena negara dengan konsep pricing paling gk jelas hihihi), sampai skenario marketing di tanah air, apakah bikin bendera sendiri ataukah menumpang pada Bajaj.

Segala argumen sudah banyak ditulis oleh bro-bro blogger. Ulasannya mantap2, laik dis..berbagai aspek sudah dipaparkan. Dan memang benar argumen-argumen itu penting bagi KTM maupun Bajaj (BAI) sendiri. Plus minus dengan bendera Bajaj atau KTM sendiri perlu dipertimbangkan.

Dan seperti diulas di blog-nya mbah dukun aka om Satar disini  …. benar bahwa Bajaj punya pengalaman yang bagus dalam melakukan rebranding. Bahkan menurut penulis (ane pribadi), apa yang dilakukan Bajaj sebelumnya, justru lebih berat dari yang mungkin akan dilakukan sekarang ini untuk KTM.

Karena rebranding Bajaj adalah merubah image dirinya (Bajaj) dari image sebelumnya dari roda3 menjadi roda2 sport. Sedangkan rebranding kali ini (untuk KTM) “hanya” sekedar mengingatkan konsumen. Ini KTM motor Eropa lho.. bukan KTM Inul yang notabene singkatan dari Kwong Tung Motor.

Penulis ibaratkan mengalihkan pandangan mata seseorang kepada object yang benar, dengan menggerakkan lehernya, bukan memberi persepsi baru terhadap object yang sama (tulisan Bajaj) yang dilihatnya hehehe..

Penulis rasa ada satu cara jitu agar image mocin hilang, baik jika dalam satu payung dengan BAI, atau dipecah managementnya, cara itu adalah :

Di gerai-gerai yang akan dipakai promo Duke200 (DZOO), banyakin tuh tulisan-tulisan berbahasa Austria. Penulis jamin dengan banyaknya penjelasan di wall-wall gerai yang berbahasa Austria, pasti akan banyak menimbulkan pertanyaan bagi yang melihat aka penunjung, nah disitulah edukasi tidak langsung bahwa DZOO bukanlah mocin KTM Inul (Kwong Tung Motor).

Kalau perlu tanda warningnya untuk lantai licin (misalnya) ganti dengan ACHTUNG ! Hihihi..eh sama gk yah dengan kata dalam bahasa Jerman😀

Sekian..semoga bermanfaat

Salam

Jika ada saran, kritik atau masukan, bisa menghubungi penulis di email atau YM : nice_guy2208@yahoo.com

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

20 Responses to IMHO : Ada Satu Cara Merebranding KTM Agar Melepaskan Diri Dari Image Mocin, Saran Untuk KTM-BAI

  1. Busa_tio says:

    Banyakin poster pas ikut reli Dakkar dan motorcross, pasti pada bengong.😀

    • boerhunt says:

      Iya bener banget om..dulu ane jg sempat kagum KTM Inul jawara paris dakar, gk taunya beda hahaha..kebetulan ngamati juga walau cuman klasemen hehe

  2. numpang ke BAI lebih murah sepertinya, daripada menyendiri modal makin besar diawal imho. salam

  3. rexraider says:

    nebeng bai dulu ajalah.satu gedung 2merk.itung2 ngirit ongkos sambil penetrasi pasar😀

    http://rexraider.wordpress.com/2011/12/12/inikah-skutik-125-honda-vario-125i/

    • boerhunt says:

      Kalo menurut pernyataan BAI sih manajemen dibagi 2, bukan berarti beda perusahaan, artinya msh bisa pake jaringan BAI, tp tidak akan menjadi line up spt Pulsar

  4. kang_ulid says:

    benar kang! sampai saat ini, ketika saya berbicara tentang KTM duke dg teman2, maka persepsi mereka adala KTM inul… jadi wajib merubah image tersebut, tantangannya adalah KTM inul masih punya dealer (di kotaku masih ada) dengan tulisan KTM gede di depannya….

  5. gogo says:

    mantab dah ,spgnya jg didatengin dari austria ntar kesan eropanya dpt, arahkan calon konsumen mengunjungi situs resmi duke..

  6. bener banget tuh masbro… orang orang lebih tau KTMnya inul.. soalnya kan si inul pake … Kate Siape???.. KTM dong ahhh.. wkwkwkwkkwkwwk

  7. Pingback: KTM Harus Punya Icon Nih, KTM Ayu Tingting Misalnya.. « Boerhunt's Blog

  8. Yunial says:

    KTM sekarang sdh hadir dijakarta. kalau mau lihat bisa datang ke KTM Center Indonesia di Taman tekno BSD.

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s