Apa Sih Yang Tidak Mungkin

Kehebohan yang tidak jadi heboh seperti yang ditulis Mbah Dukun Konfirmasi Ducati terhadap kepemilikan saham oleh Bajaj , tentang Bajaj menguasai sekian persen saham Ducati. Untung saja langsung dapat konfirmasi dari yang berkompeten (Mbah Dukun dan Om Nugroho), kalau nggak, bakalan heboh beneran😀 (walau isu ini ternyata isu lama).

Tapi yang menarik bagi saya justru tanggapan terhadap artikel tersebut. Sebagian bereaksi sepertinya hal itu suatu hil yang mustahal. Tapi benerkah mustahil ?

Di dunia ini apa yang tidak mungkin mas bro. Dunia terus berubah.

Ketika dulu saya dan mungkin juga masbro kalau mendengar kata Bajaj pasti membayangkan Bajaj itu sebuah kendaraan roda tiga berwarna orange, berisik, asap ngebul bikin sepet mata, apa terbayang dibenak kita Bajaj akan menguasai hampir mayoritas saham KTM yang notabene pabrikan Eropa yang jadi Raja di Paris Dakar ?? Impossible menurut saya.

Contoh lain bagi penyuka sepakbola, ketika dulu Liga Premier secara pamor masih dibawah bayang-bayang Liga Calcio bagi penyuka bola, apalagi ketika masih jaya-jayanya AC Milan dan Juventus, apa terbayang dibenak kita klub-klub papan atas Liga Inggris banyak dikuasai oleh Pangeran Minyak dari Arab disaat pamor Liga Inggris sedang dipuncak ? (lagi-lagi) Impossible. Ya tooh.. Tapi sekali lagi..apasih yang tidak mungkin😀

Ada dua alasan menurut saya yang bisa memungkinkan Bajaj bisa membeli saham Ducati.

Pertama, faktor external, walau tidak seberat Amerika Serikat, Eropa juga mengalami krisis ekonomi. Tentu ini berpengaruh terhadap korporasi juga. Bagaimana pun pasar Ducati yang utama adalah Amerika dan Eropa (Asia ? kayaknya gak, at least gk cukup signifikan, Indonesia ? apalagi..gak mungkin lah negeri bebek akan jadi pasar yang significan bagi pabrikan Ducati😀, Yamaha aja berpikir berkali-kali brojolin R15 di tanah air😀 ). Dan ketika pasar mengalami krisis, pasti akan berdampak pada produsennya. Walau tidak mengetahui bagaimana kondisi principal Ducati secara bisnis maupun finansial, menurut saya faktor external diatas bisa saja jadi faktor.

Kedua, Bajaj sekarang dalam kondisi on fire, dan sedang agresif-agresifnya. Ibaratnya Bajaj sedang mengalami fase nafsu kuat, tenaga juga kuat😀 .

Dan perlu juga dicatat mas bro, keikutsertaan pabrikan motor di ajang-ajang race kelas dunia, seperti MotoGP dan WSBK, menyedot dana cukup besar, tidak terkecuali Ducati. Dan menurut saya, seperti Honda maupun Yamaha, harus berterima kasih pada konsumen bebek Indonesia, karena bebeker tanah air ikut mendanai mereka ikut MotoGP, ya tohh..😀

Tapi ulasan ini hanya IMHO belaka..monggo jika berbeda pendapat😀

Yang tidak mungkin itu, otomotif anak negeri menjadi tuan rumah di negeri sendiri, SELAMA tidak ada upaya semua pihak, pemerintah, masyarakat, pengusaha, dan semuanya yang dengan serius berupaya mewujudkan hal itu.

Salam

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua, Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Apa Sih Yang Tidak Mungkin

  1. mantan pengguna sport mopang says:

    mantap bro ulasannya, apa sih yang tak mungkin di dunia ini…? aneh..kalau mendengar bajaj sebagian oknum apa merasa kurang gengsinya..? apa merasa bajaj itu produk murah..?

  2. Pak Bambang Nunggang Byson says:

    nafsu sri_galak tenaga bang toyib

    • boerhunt says:

      Wkwwkw pak bambang isok ae.. tp tetep lebih hebat bang toyib dr bajaj, lha bang toyib brani buka cabang di tempat lain (baca : punya istri lagi), Bajaj buka cabang (bikin pabrik) di Indonesia aja gk brani ..bang toyib top markotop keke

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s