Bajaj Avenger220 DTS-i, Discover 100, 125, 150cc, Menerka-nerka Langkah BAI

Tentu masbro/mbaksist pasti sudah tahu rumor terbaru yang berawal dari munculnya line up Bajaj di TPT online. Ya, pengajuan TPT oleh BAI atas dua line up Bajaj, yaitu Avenger 220 DTS-i dan Discover 100, 125, 150 DTS-i.

Menarik kalo kita amati langkah BAI disini. Mari kita coba mengkaji lebih dalam, kenapa langkah ini diambil BAI (tentu saja dengan menerka-nerka😀 )

Avenger 220 DTS-i

gagah juga yah..🙂

Boleh jadi langkah BAI akan merilis line up ini merupakan sebuah langkah tepat.  Mengingat genre ini tidak ada saingannya. Sudah banyak disinggung oleh teman2 bloger tentang pendahulu model chopper ini, yaitu Kawasaki Eliminator 175/125 (yang diskontinu tahun 2010) dan Honda Phantom 200 yang juga dianggap gagal ditanah air (benar kah ?). Padahal model ini juga ada peminatnya walau tidak sebanyak motor sport biasa. Karena kalau kita lihat dijalan, kadang kita menjumpai mocin model chopper seperti ini. Mocin saja ada yang minat, apalagi Bajaj yang masyarakat sudah mulai tahu performanya lebih bagus dari mocin yang nota bene lebih byk dirubah menjadi motor berbagasi (CMIIW).

Kalau tidak salah, diantara pecinta Bajaj, banyak juga yang meminta BAI untuk merilis motor ini ditanah air. Informasi tersebut pernah saya dengar. Apa ini berarti BAI menjawab keinginan itu ? Bisa jadi, dan terus terang saya sendiri cukup tertarik memiliki ini. Performa yang sama dengan Pulsar220, model cruiser yang sangat nyaman buat turing. Dan tentu saja andalan Bajaj selama ini, harga yang kompetitif.

Jadi cukup masuk akal BAI berani merilis motor ini di tanah air.  IMHO..

Discover 100 cc, 125 cc, 150 cc

(courtesy of Indianauto)

Nah, untuk varian yang ini sebetulnya menimbulkan tanda tanya bagi saya pribadi. Yang cukup bikin kening berkerut, apa iya BAI akan mengeluarkan semua varian Discover tiga-tiganya secara langsung ? Seperti kita tahu, model ini hanya mengandalkan fungsionalitas (dan tentu saja keiritan). Rasanya varian susah untuk memberikan sumbangan market share yang cukup berarti dibanding varian sebelumnya. Dulu kita mengenal Honda Win yang bisa dikatakan sejenis dengan Discover. Dulu pun jarang orang membeli Honda Win untuk pribadi. Orang lebih memilih GL Max 125cc yang lebih gagah dan sporty. Honda Win cenderung dijadikan kendaraan dinas instansi, operasional perusahaan, atau memang pemakai yang hanya mementingkan fungsionalitas semata. Baru setelah beberapa waktu terbukti kehandalannya, banyak yang mencari bekasnya.

Dari situ menurut saya BAI terlalu nekat kalau sampai mendatangkan tiga-tiganya. Kalau satu boleh lah, kalau tiga-tiganya ??

Berdasarkan pendapat awam saya, ketika akan memasarkan sebuah produk, pasti ada target minimal yang pasti bisa dicapai. Ya ibaratnya kalau jualan ala warungan, sing penting modale pasti mbalik.. hehehe.. Dari dasar itu saya kok jadi menduga-duga.. jangan-jangan… memang sudah ada pesanan instansi atau perusahaan tertentu.. lahh..😀 .

Kalau memang begitu, semua jadi masuk akal bagi saya..🙂 . Tinggal bagaimana BAI membenahi pelayanannya yang ternyata masih saja ada beberapa kasus yang muncul dan kontra produktif.

Semoga bermanfaat.

Salam

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua, Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Bajaj Avenger220 DTS-i, Discover 100, 125, 150cc, Menerka-nerka Langkah BAI

  1. cah cilik says:

    yg di tunggu duke 200,mlh win yg nongol…

  2. 4201journey says:

    Hehehe… Duke itu bakalan operpress….
    Karna kolaborasi dengan ktm d austria…
    Jadi kecil kemungkinannya masuk dgn harga dibawah 25jt untuk duke 125

  3. 4201journey says:

    Tapi kalo avenger 220….
    Ane siap nabung buat motor ini.

  4. hadiyanta says:

    nunggu ah

  5. setia1heri says:

    woi mangstab aja..
    tapi ane ttep sayang sama ug IV😀

  6. ralm says:

    avenger yang ane tunggu… hehehhe semoga ga mahal2…

    • boerhunt says:

      Iya masbro, secara nih motor bisa dibilang enak dibuat touring, nyaman dipakai ke ktr, dan gk bikin kantong bolong, mudah2an bener prediksi 17jutaan

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s