BAJAJ Akan Nelorin Pulsar 250 cc ? Kayaknya Tidak, Kenapa?

Begini ceritanya..

Seperti kita tahu, sejak diluncurkannya Pulsar series, Bajaj mampu memikat dunia otomotif dengan produk andalannya di negeri asalnya India, Asia, tak terkecuali tanah air, hingga Amerika Selatan, bahkan disinyalir club Pulsar di Amerika latin lebih semarak dibanding tanah air.

Dan seperti kita tahu juga, setelah bbrp wkt mengenalkan varian lamanya (Xcd125cc,Pulsar180, Pulsar200), Bajaj menggebrak dengan mengenalkan varian terbaru yaitu Pulsar135 Light Sport yang cukup moncer penjualannya di tanah air dibanding kakak-kakaknya.

Perkembangan berikutnya cukup mengagetkan, yaitu Bajaj mendiskontinyu salah satu produknya, yaitu Pulsar 200.
Dalam pandangan penulis, ada dua alasan kuat kenapa langkah itu dilakukan.

Pertama, dengan munculnya Pulsar220 (2009), makanya posisi Pulsar200 terlalu dekat secara kubikasi dan terjepit ditengah-tengah dengan hanya selisih 20 cc. Apalagi teknologi yang diusung sama.
Alasan kedua adalah sudah ada wacana (ketika itu) untuk menelorkan Duke200 (dan sekarang hanya tinggal menunggu waktu saja), hasil kolaborasi dengan KTM Austria, untuk market Asia. Walau dengan genre yang berbeda, dengan kubikasi yang sama, posisi Pulsar200 akan semakin terjepit.

image

(KTM Duke – gambar dari banyak sumber yang sudah tersebar)

Dari analisis yang sama rasanya masih jauh kemungkinan Bajaj akan menelorkan Pulsar250, paling tidak dalam waktu dekat. Ya perkiraan penulis 3 tahun ke depan lah. Apalagi KTM sendiri sudah merilis berita, bahwa setelah Duke 200 akan dilanjutkan dengan Duke 350, yang tentu saja melalui kolaborasi dengan Bajaj.

Kalaupun ada rencana untuk Pulsar series, bisa jadi bentuknya berupa perubahan alias peremajaan Pulsar 220 dengan teknologi baru. Atau jika tidak begitu, Pulsar250 akan menjadi pengganti Pulsar220 dengan teknologi dan fitur yang gress, so itu pasti masih lama, karena Pulsar220 masih banyak diminati, terutama di negeri asalnya.

Tapi semua itu hanya hasil renungan penulis semata, bagaimana kisah sebenarnya akan berlanjut ? Kita lihat saja nanti (kata Sofia Latjuba😀 )

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Otomotif, Roda Dua and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to BAJAJ Akan Nelorin Pulsar 250 cc ? Kayaknya Tidak, Kenapa?

    • boerhunt says:

      Bisa jadi, tp mungkin akan bersinggungan dgn varian yang sudah ada, belum lagi dengan saudara angkatnya Kawasaki, dan konsumen Indihe yang jadi fokus Bajaj tidak terbiasa dengan varian beda tampilan tapi jeroan sama/mirip, spt di tanah air

  1. Neo says:

    Asal bentuknya beda bolehlah…

  2. ipanase says:

    jauhhhhhhhhhhhh…………………………………..

  3. kang_ulid says:

    tapi semuanya bisa saja terjadi… kalo masalah harga sich seperti biasa, harganya sangat bersaing…..!!!!

    kawasaki di india emang masih ada hubungan, tapi di indonesia sepertinya mereka acuh tak acuh tuh… kalo emang KMI dan BAI masih punya hubungan, wah kedatangan duke bisa jadi memanaskan suasana tuh, kan KMI punya D-tracker!? yg secara genre sama dengan duke, sama2 bergenre supermotard, cmiiw…

    salam kenal kang!!!

    • boerhunt says:

      Iya sih kang, itu hanya dr sudut pandang bgmn (selama ini) Bajaj memainkan segmentasi, dgn contoh case P200, tp bgmnpun semua tergantung pasar juga, krn ninja250 disana yg notabene kerjasama dgn Bajaj sedang digempur kehadiran 2 varian CBR250, bisa jd butuh tandem

  4. souverein says:

    lebih mungkin duke ni mas,,

    poll motor impian
    http://motomotif.wordpress.com/

  5. gogo says:

    hidup duke.. ! setia menanti. klo duke 200 sukses, pulsar 250 akan mengikuti..

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s