Emang Uang Segitu Dapat Rumah spt Apa dikota Besar ? Mending beli Moge

Masbro/Mbaksist, menilik harga properti di kota besar, benar-benar bikin kita prihatin. Harga makin tidak masuk akal.
Seperti Bandung misalnya. Untuk harga rumah (kompleks), dengan luas tanah dibawah 100 meter, nilainya sudah lebih dari 400 juta rupiah.
Sebagai contoh lihat dibawah :

harga rumah di bandung (contoh)

Jadi inget pembicaraan bbrp waktu lalu sama rekan-rekan kantor. Ketika ada yang berminat mau beli Ninja600 versi naked (ER6N), ada teman yang menimpali
“wahh..harga segitu (100 jutaan) mending beli rumah lah..”
tetapi dibalas sama teman yang lain.
“Lha kalo udah punya rumah/tanah, ya wajarlah, emang beli rumah dengan uang segitu (100 jutaan) dapat rumah apa di Bandung ??”
Memang susah juga, kalau untuk sebagai investasi, tentu perumahan kompleks yang bagus, tapi harganya jelas mahal.
Kalau murah, ya di model perkampungan, tapi tidak representatif untuk investasi.

Menurut masbro/mbaksist gimana ?

About boerhunt

Hanya sekedar ingin menuangkan corat coret, punya hobby olahraga, otomotif, IT world, nature, tapi blog ini lebih byk penulis dedikasikan untuk otomotif terutama roda dua
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

26 Responses to Emang Uang Segitu Dapat Rumah spt Apa dikota Besar ? Mending beli Moge

  1. gogo says:

    klo kebutuhan primer udah terpenuhi yg monggo beli motor impian, memang rumah2 udah gk ketulungan mhlny.. klo beruntung pasti dpt rumah murah yg strategs,, kunciny beruntung.

    • boerhunt says:

      iya mas bro, ini konteksnya sudah punya rumah, otomatis yg kemudian dicari yang sesuai hobby..
      kalo untung2an dpt rumah, emang bener, byk contohnya tiba2 ada kenalan yg nawarin rumah dgn harga murah..wes rejekine kata orang tua.. hehe

  2. Taufik says:

    waaa . .. dibandung udah tinggi juga ya
    Gak jadi beli deh . . .nabung lagiiih😀

    • boerhunt says:

      iya kang, sejak ada tol cipularang melonjak 2x lipat dlm kurun 3-5 tahun, terutama yang masih wilayah kodya bandung, mau yg murah, ya jauh di bandung timur atau selatan, tp sama aja operasional jadi mahal..serba repot😀

  3. vanz21fashion says:

    kalo udah punya rumah, dan duit yg dipake buat moge ga menghalangi kebutuhan dan kepentingan lainnya, ya kenapa ngga🙂 tergantung sikon si masboss..

    BTW, salam kenal loh🙂

    • boerhunt says:

      betul masbro, pada tahap itu yg menentukan hobby berbicara, kebetulan yg ngomong gitu emang secara keluarga udah mapan, anak udah kuliah hampir selesai, kebetulan dulunya dia suka motor, melihat perkembangan otomotif timbul lagi hobby-nya😀
      salam kenal balik masbro..🙂

  4. Rollerman says:

    yaaa emg wajar bro,rumah harus lebih mahal ketimbang moge,kalo lebih murah moge ntar bnyak yg punya moge tapi rumah masih ngontrak.hehehehe

    • boerhunt says:

      Tp jangan salah bro, ada loh yg punya mobil tp gk punya rumah, tp mobilnya ada dapurnya, kmr mandi, ruang santai, alias caravan, tp gk ada di indonesia hehehe

      • kripik kampes says:

        eh temen saya ada koq masbro, punya mobil mercy (lawas sih, 2006), tapi ngekost… dia orangnya gayanya emang selangit… katanya biar kere, yang penting bergaya…hahahah… back to masing2 ajah…

      • boerhunt says:

        Hahaha kalo itu anomali bro, dan pasti yg maunya hidup membujang terus tuh hehehe

  5. kripik kampes says:

    ga ketemu bro, kalo udah ngomong pola konsumsi dan pendapatan… ya iyalah kalo kismin kaya saya, uang 100juta mending buat invest (terserah itu rumah ato tanah, atau apa pun yang bernilai, seperti emas). tapi ya emang bener, sekarnag harga rumah dah gila-gilaan, terutama 2-3 tahun ini masbro…😦 alhamdulillah saya dah beli rumah murah meriah di bekasi, dulu beli 225juta, tahun 2007, eh sekarang ditawar orang 550jt :D… senangnya berinvestasi… tapi kalo beli ER-6, kira2 harganya bisa berlipat ganda kaya rumah ngga hayooo…??? so bijaklah saat mempunya uang banyak… karena dunia berputar (halah)))

  6. beli barang yang terdepreasi tidak lebih baik dari investasi lhoo…🙂

  7. Dismas says:

    beli emas… 3 bulan kemudian dijual… hehehe…:mrgreen:

  8. harga di bandung mahal bangt brur…
    koq bisa punya uang segitu ya brur ?
    nabung berapa lama?
    atau penghasilan per bulannya berapa ?
    apa pekerjaannya brur ?

    • boerhunt says:

      Kalo mau murah di bandung kabupaten masbro, tp kalo kerjanya di kota siap2 aja brkt kantor sebelum jam 7, dan kalo ngandelin gaji kantor gk bisa, kudu punya usaha sampingan..

  9. aghe says:

    lbih enak hidup di kota kecil ternyata, sy pikir rumah saya seharga 240 jt terlalu mhal utk rmah dg luas bangunan 52 dan luas tanah 130 m2. Ternyata di kota lain harganya 2x lipat.
    Susahnya beli rumah jaman sekarang harus berpendapatn diatas 5 jt baru pny rumah. Pny rumah kecil aj kudu nabung 10 tahun, ga kaya jaman mbah2 sy dulu cm petani dg sawah sedang aj pny rmh dg luas tanah 400 m2 dan bangunan 250 m2. Berarti orng skrng klhatan gajinya besar tp lbih kaya orng dulu

    • boerhunt says:

      130m2 kalo kata orang kota luas itu gan hehe kalo dibandung 300 jt dpt tanah 100m2 ke bawah, bener lebih enak hidup di kota kecil..temenku jg byk beli tanah di daerah buat masa tua😀

  10. Abby says:

    I’ll immediately take hold of your rss feed as I
    can not in finding your e-mail subscription hyperlink
    or newsletter service. Do you have any? Kindly permit me recognise so that I may just subscribe.
    Thanks.

  11. I really like what you guys tend to be up too. This kind of clever work and exposure!

    Keep up the great works guys I’ve incorporated you guys to our blogroll.

  12. My family always say that I am killing my time here at web, except I know I am getting know-how
    everyday by reading thes fastidious posts.

  13. remaja blog says:

    Aw, this was a really nice post. Taking a few minutes and actual effort to create a great article…
    but what can I say… I procrastinate a lot and don’t manage to get nearly anything done.

Tulisa balasan | Leave a reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s